article / Sunroom / Anda Ingin Menciptakan Sunroom pada Rumah Anda? Berikut Tipsnya
09 Agustus 2020 997 Views

Anda Ingin Menciptakan Sunroom pada Rumah Anda? Berikut Tipsnya


Ruang berjemur atau lebih dikenal dengan istilah sunroom yaitu sebuah ruangan dengan posisi terbaik dimana cahaya matahari siang dapat terpapar dengan sempurna pada sebuah ruangan. Jika Anda cukup beruntung memiliki rumah yang mempunyai sebuah ruangan sunroom, itu pasti menjadi kamar favorit Anda. Mengapa demikian? Karena ruangan ini tidak hanya menawarkan cahaya alami pada siang hari tetapi juga ruang yang nyaman untuk beristirahat pada malam hari.

Sejak ditemukannya sunroom pada abad ke-17, kemudian menjadi cukup popouler pada abad ke-19 dikarenakan penggunaan bahan-bahan seperti kaca panel besar dan baja sudah lebih terjangkau dan tersedia untuk dibeli. Pada saat ini, ruangan ini menjadi sebuah prioritas penting saat membangun rumah ataupun tempat bersejarah di banyak wilayah. Dengan desain sedemikian rupa ruangan ini menjadi terlihat cantik dan menarik tentunya.

 

freshome.com

Anda dapat mendesain sunroom pada rumah Anda supaya menjadi terlihat mewah serta sesuai keinginan Anda. Tentunya dengan penyesuaian pemilihan gorden, tirai, jendela, perabotan, kipas pada langit-langit serta warna dan tekstur dinding akan menambah kenyamanan dan keindahan sunroom.

Membuat sebuah sunroom pada rumah mungkin tidak mudah bagi Anda. Berikut ini sebuah desainer bernama Abbe Fenimore menawarkan beberapa tips dalam menciptakan sebuah sunroom yang sempurna untuk rumah Anda.

 

Warna

ceresdecorasyon.com

Pertama-tama Anda dapat memulainya dengan memilih warna yang sesuai dengan ruangan-ruangan lain pada rumah Anda. Selain itu juga pilihlah aksesoris pendukung dengan warna senada dengan aksesoris yang sudah Anda miliki. Misalnya sebagai contoh Anda dapat memilih warna a­­bu-abu dan biru gelap sebagai warna yang netral dan mudah dikombinasikan dengan warna lainnya.­­

 

Perabotan

photo by Black Tag Diaries via Pinterest

Ketika tamu Anda masuk ke ruang berjemur Anda, pandangannya akan langsung tertuju pada perabotan dan aksesoris yang Anda pilih dan letakkan di dalamnya. Ide menggunakan kursi gantung bisa menjadikan ruang berjemur Anda semakin menyenangkan.

 

Iklim

Photo by Trevor Dixon

Pada saat musim panas berakhir kebanyakan orang tetap akan menggunakan sunroom ini. Bagi mereka ruangan ini juga menjadi tempat yang bagus untuk menonton TV serta membaca, sehingga Anda dapat juga menaruh beberapa hiasan yang nyaman untuk menambah kehangatan.

 

Lantai

photo by Terracotta Design Build

Lantai yang umumnya digunakan di ruangan berjemur yaitu dari bahan beton, batu bata, kayu atau ubin. Dengan pemasangan karpet dapat juga menjadi pembagi ruangan menjadi beberapa bagian jika Anda memiliki sunroom yang luas. Namun sebaiknya hindari desain-desain lantai yang rumit.

 

Tumbuhan

photo by Sommarbacka via Pinterest

Pada ruang ini tentunya banyak tumbuhan yang dapat tumbuh dengan subur, karena mereka dapat menyaring udara yang masuk sehingga secara alami dapat tumbuh seperti tumbuhan yang ada di­ kebun. Pilihannya yaitu begonia dan African Violet yang mudah dalam pemeliharaannya dan dapat mekar dengan warna warni yang indah dari tahun ke tahun.

 

Sumber : freshome.com


Tulisan ini adalah tulisan dari pembaca furnizing, isi dari tulisan di luar tanggung jawab redaksi. Ingin membuat tulisan kamu sendiri? Klik di sini sekarang!
Apriliahome
Aprilia Home adalah perusahaan furniture yang berdiri sejak 3 Januari 2017 di Kota Yogyakarta. Dimana perusahaan ini menggunakan olahan limbah tidak terpakai dari Jogja Foamindo sebagai bahan utama hingga menghasilkan produk yang berkualitas. Aprilia Home merupakan sister company dari Jogja Foamindo. Limbah foam dari Jogja Foamindo yang tidak terpakai digunakan oleh Aprilia Home sebagai bahan utama (foam) untuk memproduksi berbagai macam produk seperti poufs, pillows, dan small furnitures yang diperlukan untuk hunian maupun perkantoran. Produk yang kami tawarkan memiliki kualitas tinggi dengan harga yang kompetitif. Aprilia Home merupakan perusahaan lokal yang menerapkan sistem locally produced. Aprilia Home memproduksi furniture berbahan dasar limbah foam (busa) yang diperoleh dari Jogja Foamindo. Foam yang sudah tidak terpakai tersebut kemudian melalui proses daur ulang hingga menjadi cacahan foam yang akan menjadi bahan baku utama dalam pembuatan furniture yang berkualitas tinggi. Cacahan foam tersebut tidak cepat kempis sehingga lebih nyaman digunakan karena lebih empuk, kuat, dan tahan lama dalam pemakaiannya. Tingkat keempukannya pun dapat disesuaikan dengan keinginan konsumen. Demi menjaga kualitas agar selalu terjamin, proses pembuatan dan pembentukan pola dilakukan secara teliti. Selain itu, proses pencacahan foam menggunakan mesin dengan memberdayakan tenaga kerja lokal yang bertempat tinggal disekitar Aprilia Home. Sebelum dipasarkan setiap produk Aprilia Home selalu melalui quality control yang ketat untuk menjamin mutu dan kualitas produk demi kepuasan konsumen.

LEAVE A COMMENT


Comment


invisible hit counter