article / Home Decor / Cara-cara Menata Meja Kopi Anda Supaya Terlihat Lebih Menarik
28 Juli 2020 198 Views

Cara-cara Menata Meja Kopi Anda Supaya Terlihat Lebih Menarik


Anda mempunyai sebuah meja kopi pada rumah Anda, tetapi mungkin Anda kurang memperhatikan penampilannya. Berikut ini tips-tips mengatur tampilan meja kopi Anda supaya terlihat rapi dan lebih menarik.

 

Tampilkan koleksi favorit

sumber : housebeautiful.com

Pada ruang tamu di sebuah rumah di West Hollywood House, desainer Mark D. Sies menata meja kopinya dengan menampilkan barang-barang favorit miliknya seperti : buku, kotak, dan barang senin dari pasar loak dari Cina dan Paris. Bagi Anda yang lebih menyukai konsep minimalis mungkin penataan seperti ini terlihat terlalu ramai dibandingkan hanya sebuah meja dengan satu vas bunga di atasnya, tetapi tidak Anda salahnya Anda mencoba konsep ini sebagai variasi pada meja kopi milik Anda.

 

Lapisi dengan nampan

sumber : housebeautiful.com

Anda mempunyai sebuah meja kopi yang menurut Anda terlalu besar? Anda dapat mencontoh cara seperti pada sebuah rumah di Lattingtown, New York seorang desainer bernama Meg Braff menambahkan sebuah nampan pada meja kopi di ruang baca miliknya. Sebuah meja kopi yang besar menjadi terlihat sedikit lebih kecil dengan Anda melapisinya dengan nampan dengan bahan rotan misalnya supaya meja kopi Anda terlihat lebih menarik.

 

Nyalakan lampion

sumber : housebeautiful.com

Sebuah lampu biasanya diletakan di atas meja kopi, demikian pula ide dari konsep ini. Seorang desainer bernama T.Keller Donovan yang merancang ruang tamu di pondok Nantucket mengambil konsep kontemporer yang segar. Sebagai pengganti lampu standar, ia memilih memakai sebuah lentera besar sebagai aksesoris pada meja kopi rotan. Ini adalah sebuah cara yang mudah serta menakjubkan bukan? Jika Anda ingin berpesta, Anda tinggal menyalakan lilin di dalamnya dan meja kopi Anda akan terlihat lebih semarak.

 

Sertakan elemen alami

sumber : housebeautiful.com

Desainer Robert Stilin menyukai benda-benda yang bersifat elemental dan alami, seperti mangkuk kayu antik dan kaca pembesar tanduk di meja kopi ruang keluarga pada rumahnya. Selain sebagai aksesori benda-benda tersebut dapat berfungsi untuk menemani Anda menyeruput kopi favorit Anda. Ini merupakan sebuah ide yang cukup unik yang dapat Anda terapkan dalam menata meja kopi Anda.

 

Coba pengaturan sederhana

sumber : housebeautiful.com

Solusi lainnya yang Anda dapat lakukan pada meja kopi Anda dengan menambahkan bunga yang elegan yang mudah untuk dipindahkan, seperti pengaturan pada sebuah rumah di San Francisco karya seorang desainer bernama Orlando Diaz-Azcuy. Ia merekomendasikan memilih pengaturan monokromatik dan menampilkannya sebuah silinder kaca polos. Dilengkapi  dengan sofa dan kursi klub Lancaster, kursi Lyonnaise, dan meja kopi Rateau oleh Dessin Fournir.

 

Tinggi objek bervariasi.

sumber : housebeautiful.com

Dalam menata meja kopi Anda juga perlu memperhatikan tinggi setiap benda yang anda taruh di atas meja. Desainer bernama Barbara Barry dalam rancangan meja kopi di sebuah rumah Corona del Mar sangat memperhatikan komposisi, agar semua dapat tertata rapi dan terlihat indah dipandang. Ditambah penggunaan meja yang dilapisi kaca sangat cocok dipadupadankan dengan sofa berwarna krem yang mengelilinginya.

 

sumber : housebeautiful.com 


Tulisan ini adalah tulisan dari pembaca furnizing, isi dari tulisan di luar tanggung jawab redaksi. Ingin membuat tulisan kamu sendiri? Klik di sini sekarang!
Apriliahome
Aprilia Home adalah perusahaan furniture yang berdiri sejak 3 Januari 2017 di Kota Yogyakarta. Dimana perusahaan ini menggunakan olahan limbah tidak terpakai dari Jogja Foamindo sebagai bahan utama hingga menghasilkan produk yang berkualitas. Aprilia Home merupakan sister company dari Jogja Foamindo. Limbah foam dari Jogja Foamindo yang tidak terpakai digunakan oleh Aprilia Home sebagai bahan utama (foam) untuk memproduksi berbagai macam produk seperti poufs, pillows, dan small furnitures yang diperlukan untuk hunian maupun perkantoran. Produk yang kami tawarkan memiliki kualitas tinggi dengan harga yang kompetitif. Aprilia Home merupakan perusahaan lokal yang menerapkan sistem locally produced. Aprilia Home memproduksi furniture berbahan dasar limbah foam (busa) yang diperoleh dari Jogja Foamindo. Foam yang sudah tidak terpakai tersebut kemudian melalui proses daur ulang hingga menjadi cacahan foam yang akan menjadi bahan baku utama dalam pembuatan furniture yang berkualitas tinggi. Cacahan foam tersebut tidak cepat kempis sehingga lebih nyaman digunakan karena lebih empuk, kuat, dan tahan lama dalam pemakaiannya. Tingkat keempukannya pun dapat disesuaikan dengan keinginan konsumen. Demi menjaga kualitas agar selalu terjamin, proses pembuatan dan pembentukan pola dilakukan secara teliti. Selain itu, proses pencacahan foam menggunakan mesin dengan memberdayakan tenaga kerja lokal yang bertempat tinggal disekitar Aprilia Home. Sebelum dipasarkan setiap produk Aprilia Home selalu melalui quality control yang ketat untuk menjamin mutu dan kualitas produk demi kepuasan konsumen.

LEAVE A COMMENT


Comment


invisible hit counter