article / Garage and Shed / DESAIN GUDANG RUMAH INI AKAN MENYIMPAN SEGALA KENANGANMU DENGAN RAPI
19 September 2020 273 Views

DESAIN GUDANG RUMAH INI AKAN MENYIMPAN SEGALA KENANGANMU DENGAN RAPI


Gudang adalah sebuah ruangan yang hampir selalu ada di setiap rumah, tapi banyak yang kurang mempedulikan ruangan ini karena dianggap kotor dan hanya sebagai ruangan barang bekas belaka, padahal apabila ruangan ini serius ingin ditata secara teratur akan jauh lebih menarik dan akan memudahkan kamu menyimpan barang bekas dan menemukan barang lama kamu yang mungkin saja masih bisa kamu gunakan saat ini.

 

Karena terkadang barang klasik adalah harta karun yang tersimpan rapi di dalam gudang kamu, akan sayang apabila harta karun tersebut akan rusak dan hancur karna kamu menumpuknya di gudang tanpa tata atur yang rapi, berikut adalah beberapa ide kreatif menata ulang gudang yang akan membuat kamu tertarik mengunjungi gudang rumah kamu lagi. Cekidoottt…

 

Menatanya dengan Box dan Nama Jenis Barang

Copyright by Zeinamegot.com

Menata barang-barang menggunakan box seperti ini sangat memudahkan kamu ketika ingin mencari Kembali barang yang dulu mungkin kurang berguna dan saat ini malah menjadi barang yang bernilai lebih karena ke-vintage-kannya. Dengan menamai box juga memudahkan kamu juga ketika memilah barang yang berbeda material misalnya kaca, plastik, alumunium, melamine dan lainnya.

 

Copyright by Zeinamegot.com

Menggunakan box juga dapat mencegah rusaknya barang lebih cepat karena korosi, lembab dengan kondisi gudang yang pengap dan jarang terbuka, dan kelebihan menggunakan box adalah akan terlihat lebih rapi dan tertata.

 

Menatanya Menjadi Semi-Loteng

Copyright by Pinterest.com

Memanfaatkan partisi alumunium dan dipasang di bawah langit-langit rumah untuk menjadikannya rak sebagai tempat untuk menyimpan box, ruang ini menggantikan fungsi gudang pada umumnya. Tapi pastikan ruang yang digunakan kuat dan aman untuk menyimpan barang.

 

Copyright by Goodhousekeeping.com

Kelemahan penyimpanan ini rawan ketika atap rumah bocor. Tapi selagi menggunakan box plastik barang kamu akan cukup aman terjaga.

 

Gudang yang Terpisah dari Rumah

Copyright by Thegorbalsla.com

Gudang seperti ini membutuhkan pekarangan atau sisa lahan yang cukup luas untuk membuatnya, kelebihan gudang seperti ini membebaskan space penyimpanan pada rumah karena sifatnya terpisah.

 

Copyright by Thegorbalsla.com

Kekurangan model gudang seperti ini adalah jangkauannya yang cukup jauh ketika kita menyimpan barang-barang yang mungkin sesekali akan digunakan tiba-tiba saat dibutuhkan.

 

Gudang Minimalis di Bawah Tangga

Copyright by Pinterest.com

Model penyimpanan ini sudah cukup familiar dikalangan sekarang, yaitu memanfaatkan ruang di bawah area tangga sebagai tempat penyimpanan barang pengganti gudang.

 

Copyright by Ideku.com

Gudang seperti ini memiliki kelebihan simple, dan mudah terjangkau. Kelemahan desain ini terkadang area bawah tangga itu lembab dan dapat mengakibatkan barang yang disimpan menjadi rusak dan berjamur.

 

Gudang Tersembunyi

Copyright by Pinterest.com

Percaya atau tidak banyak orang-orang yang sering memanfaatkan kolong tempat tidur atau sofa kursi sebagai tempat penyimpanan. Layaknya kantong ajaib doraemon, barang apa saja yang kamu butuhkan ada di sana. Tips cerdas ini bisa diterapkan pada rumah mungil. Rumah tidak hanya terlihat luas tetapi tampak kreatif dengan ide-ide desain dan penyimpanannya.

 

Copyright by Pinterest.com

Atau jika kamu punya ruang lebih di rumah, kamu juga bisa membuat ruang penyimpanan rahasia seperti ini, tidak ada yang akan menduga jika sisi lain dari dindingmu ternyata adalah gudang.


Tulisan ini adalah tulisan dari pembaca furnizing, isi dari tulisan di luar tanggung jawab redaksi. Ingin membuat tulisan kamu sendiri? Klik di sini sekarang!
M. Choirul Maruf
Content writer, art enthusiast, loves to write to heal und liebe alles über Deutschland

YOU MIGHT ALSO LIKE


LEAVE A COMMENT


Comment


invisible hit counter