article / Building / Desain Rumah Ini Cocok Buat Pasutri yang Baru Menikah
04 Maret 2019 3K Views

Desain Rumah Ini Cocok Buat Pasutri yang Baru Menikah


Pasangan muda yang baru menikah pasti menginginkan punya hunian sendiri. Harga rumah yang makin mahal membuat para pasangan muda memilih hunian yang compact, terlebih karena mereka masih hidup berdua. Untuk memiliki desain hunian yang compact, penataan dan furniture tergolong minimalis dan fungsional. Meski demikian, anda tetap bisa mendapat desain hunian yang unik dan juga nyaman.

sumber foto

Bagi anda yang sedang mencari inspirasi hunian compact, rumah mungil bernama RoadHaus ini mungkin bisa jadi referensi anda. Hunian ini berbentuk memanjang dan memiliki panggung dengan roda di bawahnya. Karena berukuran sempit, penataan hunian ini terlihat cukup minimalis. Terdiri dari area teras, ruang tamu, dapur, kamar mandi, dan satu kamar tidur utama yang berada pada satu garis lurus. Semua ruangan akan terlihat ketika pintu depan dibuka lebar.

sumber foto

Material yang digunakan pun menyesuaikan dengan desain hunian, seperti penggunaan kaca yang mendominasi rumah mungil ini. Kaca digunakan pada pintu masuk, jendela, serta langit-langit dengan ukurannya yang cukup besar. Penggunaan kaca agar cahaya matahari bisa masuk ke dalam rumah pada siang hari, sehingga ruangan pun terlihat lebih cerah dan lapang. Untuk pondasinya, rumah ini menggunakan rangka baja ringan dengan bagian luar dilapisis papan semen yang dicat hitam.

sumber foto

Langit-langit rumah juga dibuat lebih tinggi dan miring di bagian belakang rumah berkisar antara 2,7 – 3 meter. Dibuat ceiling yang tinggi untuk melancarkan sirkulasi udara. Bentuk atap yang miring ini berhasil membuat desain hunian jadi lebih unik. Material atap menggunakan susunan kayu dan atap logam bergelombang di bagian luarnya. Penggunaan material kayu juga diaplikasikan pada bagian lantai untuk membuat nuansa rumah jadi lebih nyaman.

sumber foto

Masuk ke bagian ruang keluarga, terdapat perapian di bagian bawah TV yang membuat ruangan jadi lebih hangat, mengingat lokasinya berada di sekitaran hutan. Perapian ini sekaligus digunakan sebagai meja. Sementara untuk area duduk menggunakan sofa yang mampu menampung orang cukup banyak, dilengkapi dengan tambahan lampu gantung di atasnya.

Di sebelah area TV langsung terdapat cabinet dapur berbentuk single line dengan ukuran yang cukup terbatas, tetapi tetap terasa lapang berkat penataannya yang simpel. Bagian dapur tepat berada di dekat jendela sehingga bau asap dari masakan bisa langsung keluar. Untuk tempat penyimpanan pun memanfaatkan sisi bagian pada lemari dengan konsep open. Yang menarik adalah perpaduan material kayu dan keramik backsplash berwarna silver, membuat area ini tampak lebih stunning.

sumber foto

Kamar mandi terletak di seberang area dapur. Berbentuk memanjang, kamar mandi ini masih terasa lapang saat digunakan. Tampilan kamar mandi juga terasa futuristik dengan penggunaan material keramik yang sama dengan backsplash di area dapur. Adanya cermin serta kaca pada langit-langit membuat kamar mandi terlihat lebih lapang.

sumber foto

Sementara di bagian ujung hunian dimanfaatkan sebagai kamar tidur satu-satunya. Menempati area sisa, kamar tidur diisi hanya diisi dengan tempat tidur berukuran besar serta TV yang digantung pada dinding. Pada siang hari pun tak perlu memerlukan pencahayaan tambahan berkat adanya kaca pada langit-langit kamar.

sumber foto

Dengan penataan yang tepat dan sesuai fungsinya, hunian terbatas tak menjadi hambatan untuk memiliki rumah yang nyaman bagi keluarga kecil anda.

 

sumber


Tulisan ini adalah tulisan dari pembaca furnizing, isi dari tulisan di luar tanggung jawab redaksi. Ingin membuat tulisan kamu sendiri? Klik di sini sekarang!

LEAVE A COMMENT


Comment


invisible hit counter