article / Decoration / Gaya Rustic: Bisa Menjadi Pilihan Desain Rumah Tinggalmu
17 April 2019 2K Views

Gaya Rustic: Bisa Menjadi Pilihan Desain Rumah Tinggalmu


Desain rumah gaya rustic membuktikan; bahwa kemewahan tidak melulu harus mahal, dan kesederhanaan penampilan ruang adalah juga kemewahan bagi beberapa orang. Penggunaan kayu alami yang cukup murah sebagai material interior juga dapat melahirkan penampilan ruang yang tidak kalah mewah.

Bahan-bahan alami seperti kayu, rotan, bambu, batu serta beragam aksesori perlengkapan lainnya, mampu membuat tampilan mewah pada hunian anda. Dengan desain dan dekorasi yang sesuai, anda mampu menghadirkan kemewahan dari unsur-unsur alami tersebut. Hal ini membuktikan bahwa kemewahan tidak melulu harus mahal, dan kesederhanaan alami adalah juga kemewahan bagi beberapa orang.

Gaya rustic merupakan konsep desain yang memiliki karakteristik penggunaan secara massif perabotan dan furnitur dengan tekstur kasar. Rustic sendiri memiliki arti tua dan berkarat, dan sangat menitikberatkan pada penggunaan besi, logam serta bahan-bahan yang alami.

 

Lantai Dan Dinding Kayu

Untuk menciptakan ruang ala rustic di dalam rumah, Anda dapat menggunakan kayu sebagai material utama untuk lantai dan atau dinding. Elemen kayu memberikan kesan hangat dan nyaman, sehingga membuat ruangan terasa sangat invitingdan juga homey. Desain rumah gaya rustic yang elegan dan berkelas.

Decoholic.com

 

Architectaria.com

 

Elemen Bebatuan

Batu-batuan memberikan kesan alami serta sejuk pada ruangan. Elemen bebatuan sangat tepat untuk memberi keseimbangan desain dari penggunaan secara dominan material kayu. Kedua material ini mampu melahirkan suasana ruang yang penuh kelembutan dan kehangatan, khas ruangan-ruangan dengan desain klasik yang mewah.

Forumproperti.com

 

Arsitag.com

 

Pemilihan Aksesoris

Untuk mempercantik ruangan ala rustic, pajanglah hiasan bertema floral seperti bunga di beberapa sudut ruang. Anda dapat menggunakan bunga hidup maupun bunga artifisial sebagai pilihan elemen dekoratif ruang atau aksesori interior.

 

IDNtimes.com

 

IDNtimes.com

 

Pemilihan Lampu

Penggunaan lampu juga mampu menghadirkan suasana rustic yang kuat. Pilihlah desain lampu yang nampak tua dengan material kayu asli tanpa proses finishing. Untuk lebih menciptakan kesan dramatis, anda dapat mencoba menggunakan lampu sorot. Tempatkan lampu sorot tersebut ke bagian atas sehingga menghasilkan pencahayaan yang tidak begitu terang, sedikit remang dan terasa sangat nyaman. Senyaman rumah-rumah gaya klasik yang mewah.

 

Popeti.com

 

Jogjainterior.com

 

Pemilihan Sofa

Pemilihan sofa yang memiliki warna-warna hangat, seperti putih, abu-abu, krem dan coklat muda. Percantik sofa dengan tambahan bantal-bantal sofa bernada serupa. Juga tambahkan meja atau coffee table kayu rustic persis di bagian tengah sofa untuk melengkapi kebutuhan seperti menyimpan makanan dan minuman.

Verdant.id

 

Iloveproperty.com

 

Gimana nih artikel tentang konsep rumah bergaya rustic ini, bisa menjadi salah satu list pilihan mu untuk mengubah tampilan rumah tinggal anda…


Tulisan ini adalah tulisan dari pembaca furnizing, isi dari tulisan di luar tanggung jawab redaksi. Ingin membuat tulisan kamu sendiri? Klik di sini sekarang!
M. Choirul Maruf
Content writer, art enthusiast, loves to write to heal und liebe alles über Deutschland

LEAVE A COMMENT


Comment


invisible hit counter