article / Storage and Closet / Ide Desain Outdoor Kitchen
10 Agustus 2020 1K Views

Ide Desain Outdoor Kitchen


Dengan keterbatasan ruang pada rumah Anda, tidak ada salahnya jika Anda memilih konsep outdoor kitchen. Selain dapat menghemat pembagian ruang yang ada, Anda dapat membuat dapur Anda semenarik mungkin sehingga mungkin akan mengundang tamu-tamu untuk menikmati dapur Anda

 

Desainer Shilap

housebeautiful.com

Seorang desainer bernama Shiplap merancang sebuah dapur pada luar rumah dengan nuansa pantai. Sebuah lentera jerami yang menggantung ditambahkannya untuk meningkatkan kesan pantai, serta pilhan kursi tinggi berwarna hitam dan meja makan kayu menambah indah konsep dapur rancangannya.

 

Konsep Warna Hitam

housebeautiful.com

Pemilihan warna hitam pada dapur yang berada di luar rumah memberikan kesan modern serta chic. Dilengkapi hiasan tumbuh-tumbahan serta lampu dari bahan jerami membuat desain dapur ini terlihat tidak terlalu formal namun elegan.

 

Rooftop

housebeautiful.com

Jika Anda menginginkan sebuah sensasi memasak yang berbeda, Anda dapat menjadikan bagian rooftop Anda menjadi sebuah dapur yang menarik dengan pemandangan yang indah. Hal ini mungkin dapat meningkatkan pula gairah Anda untuk memasak sebuah hidangan yang istimewa untuk keluarga Anda

 

Wastafel Cantik

housebeautiful.com

Salah satu sudut yang mungkin sering Anda lewatkan dalam mendesain dapur namun dapat menjadi unsur yang menarik yaitu wastafel. Dalam hal ini kita dapat menaruh bunga sebagai hiasan pada wastafel dapur yang berada di luar rumah, selain itu dapat memiliki fungsi sebagai tempat es pada pesta yang Anda adakan.

 

Desain Atap / Jendela

housebeautiful.com

Desain atap luar ruangan ini terbuat dari daun-daun cemara tua yang berfungsi melindungi dari panas matahari jika Anda memasak pada siang hari, selain itu juga dapat menambah kesan unik dan alami pada dapur Anda. Desain ini sangat cocok diterapkan pada rumah-rumah pinggir pantai atau daerah pertanian.

 

Lemari

housebeautiful.com

Pada dapur luar rumah, Anda mungkin membutuhkan beberapa efek yang meneduhkan salah satunya memberikan sentuhan warna biru pada lemari Anda. Serta dengan memanfaatkan desain lemari yang panjang dan multifingsi Anda dapat menyimpan stok bahan makanan Anda pada lemari, kemudian dapat juga menggunakan lemari Anda sebagai meja makan yang unik.

 

Penataan yang Strategis

housebeautiful.com

Mungkin Anda berpikir dapur pada luar rumah Anda hanya sebagai tambahan saja, namun sebenarnya dapat saja Anda menjadikan satu dan membuat dapur Anda selengkap mungkin. Anda dapat menambahkan alat pemanggang, lemari es, wastafel serta oven. Dengan penataan model U-shaped ini memudahkan Anda berpindah dengan cepat untuk menyelesaikan makanan yang Anda buat.

 

Alat Pendingin

housebeautiful.com

Sebuah ide yang menarik yang patut Anda coba, mengubah sebuah wastafel menjadi tempat untuk mendinginkan minuman-minuman Anda dengan cara menutup bagian atasnya dengan bahan kayu jati menjadi seperti bentuk lemari. Dengan demikian Anda tidak lagi memerlukan sebuah lemari es pada dapur luar rumah Anda.

 

Sumber : housebeautiful.com


Tulisan ini adalah tulisan dari pembaca furnizing, isi dari tulisan di luar tanggung jawab redaksi. Ingin membuat tulisan kamu sendiri? Klik di sini sekarang!
Apriliahome
Aprilia Home adalah perusahaan furniture yang berdiri sejak 3 Januari 2017 di Kota Yogyakarta. Dimana perusahaan ini menggunakan olahan limbah tidak terpakai dari Jogja Foamindo sebagai bahan utama hingga menghasilkan produk yang berkualitas. Aprilia Home merupakan sister company dari Jogja Foamindo. Limbah foam dari Jogja Foamindo yang tidak terpakai digunakan oleh Aprilia Home sebagai bahan utama (foam) untuk memproduksi berbagai macam produk seperti poufs, pillows, dan small furnitures yang diperlukan untuk hunian maupun perkantoran. Produk yang kami tawarkan memiliki kualitas tinggi dengan harga yang kompetitif. Aprilia Home merupakan perusahaan lokal yang menerapkan sistem locally produced. Aprilia Home memproduksi furniture berbahan dasar limbah foam (busa) yang diperoleh dari Jogja Foamindo. Foam yang sudah tidak terpakai tersebut kemudian melalui proses daur ulang hingga menjadi cacahan foam yang akan menjadi bahan baku utama dalam pembuatan furniture yang berkualitas tinggi. Cacahan foam tersebut tidak cepat kempis sehingga lebih nyaman digunakan karena lebih empuk, kuat, dan tahan lama dalam pemakaiannya. Tingkat keempukannya pun dapat disesuaikan dengan keinginan konsumen. Demi menjaga kualitas agar selalu terjamin, proses pembuatan dan pembentukan pola dilakukan secara teliti. Selain itu, proses pencacahan foam menggunakan mesin dengan memberdayakan tenaga kerja lokal yang bertempat tinggal disekitar Aprilia Home. Sebelum dipasarkan setiap produk Aprilia Home selalu melalui quality control yang ketat untuk menjamin mutu dan kualitas produk demi kepuasan konsumen.

LEAVE A COMMENT


Comment


invisible hit counter