article / Decoration / IDE MENARIK RUANG BAWAH TANAH BUAT RUMAHMU
21 September 2020 329 Views

IDE MENARIK RUANG BAWAH TANAH BUAT RUMAHMU


Ruang bawah tanah lebih terkesan menakutkan dan pengap. Mungkin hal ini karena dipengaruhi oleh pengaturan sirkulasi udara untuk ruang bawah tanah tersebut, minimnya pencahayaan juga menjadi sebab ruang bawah tanah tidak terlalu diminati oleh kebanyakan orang, namun apa bila didesain dengan sempurna ruang bawah tanah akan menjadi suatu ruang yang menyenangkan dan bahkan menjadi ruang yang sangat privat buat kamu.

Ini beberapa ide menarik untuk kamu dalam mendesain ruang bawah tanah, cekidooot..

 

Berfungsi Sebagai Ruang Masak Dan Makan

Copyright by Pinterest.com

Kamu yang suka masak dan mencoba banyak menu makanan terbaru, ruang bawah tanah bisa loh menjadi ruang masak dan makan-makan mu. Didesain dengan simple, ruang masak dan ruang makan tanpa sekat den menjadikan ruang ini terkesan luas walaupun sebenarnya sempit. Dengan pencahayaan yang cukup mengubah ruang ini menjadi sangat nyaman buat kamu memasak.

 

Bioskop Pribadi, Menarik Juga Nih!

Copyright by Pinterest.com

Ruang bawah tanah yang punya kesan gelap dan bahkan kebanyakan hanya difungsikan sebagai gudang tempat penyimpanan perkakas atau barang-barang yang tidak digunakan lagi. Padahal ruangan ini bisa kamu gunakan untuk melakukan aktivitas yang seru. Selain area ini tidak berada di lantai utama rumahmu, privasi ruangan ini lebih terjaga. Desain yang satu ini menjadikan ruang bawah tanah menjadi bioskop pribadimu bersama keluarga atau pasangan, uwu banget kan suasananya heheh..

 

Ruang Baca Dan Bermain Anak

Copyright by Pinterest.com

Ruang baca di ruang bawah tanah ini bisa bikin kamu lebih enjoy saat menikmati buku-bukumu. Selain tempatnya yang nyaman, perpaduan soft carpet pada lantainya dan furniture bernuansa klasik akan membuatmu lebih betah berlama-lama, desain ini juga bisa loh untuk tempat bermain anak-anak, jadi anak masih terus dalam pantauan mu ketika membaca di tempat ini.

 

Ruang Santai Dan Mini Bar

Copyright by Idea.com

Punya bar mini di rumahmu bisa kamu terapkan dalam ruang bawah tanah mu loh. Desainnya yang unik ini bakalan cocok buat rumah kamu yang emang mengacu pada konsep simple in white. Dinding berwarna putih dengan perpaduan warna lainnya sesuai kesukaan mu. Selain itu furnitur minimalis juga makin menguatkan temanya.

 

Skatepark Juga Bisa

Copyright by Pinterest.com

Ini yang menarik, menggunakan ruang bawah tanah sebagai skate park, bisa bebas bermain dengan banyak teman kamu yang juga sehobi dengan mu. Dengan pencahayaan yang baik akan memberimu kesan bermain yang sangat mengasyikkan.


Tulisan ini adalah tulisan dari pembaca furnizing, isi dari tulisan di luar tanggung jawab redaksi. Ingin membuat tulisan kamu sendiri? Klik di sini sekarang!
M. Choirul Maruf
Content writer, art enthusiast, loves to write to heal und liebe alles über Deutschland

LEAVE A COMMENT


Comment


invisible hit counter