article / Pool / Inspirasi Kolam di Halaman Belakang Rumah yang Bikin Hunian Jadi Sejuk dan Tenang
14 November 2018 2K Views

Inspirasi Kolam di Halaman Belakang Rumah yang Bikin Hunian Jadi Sejuk dan Tenang

Jika rumah memiliki lahan belakang rumah yang luas, tentunya memanfaatkan lahan untuk menjadi ruang relaksasi bisa menjadi pilihan. Area relaksasi sendiri bisa dirancang dengan mendesain taman, area duduk, atau bahkan kolam untuk menyegarkan suasana. Apalagi di hari yang sangat panas, kolam renang bisa membuat sejuk Anda dan keluarga di area rumah. Berikut beberapa penampilan kolam mini yang bisa diterapkan di rumah.

 

sumber foto

Greeny Backyard

Meski dengan area yang terbatas, kreativitas dalam mendekor area ini tidak akan terbatas. Dengan ukuran yang seadanya, kolam kecil dan area taman tampil memukau dan juga nyaman untuk penghuni ataupun pengunjung. Berbagai tanaman pada dinding pagar pembatas hunian, pot bungam dan juga pohon-pohon teduh menjadi daya tarik dari taman dengan kolam yang menyejukkan ini.

 

sumber foto

Deck Yard


Menjadikan area belakang rumah tertutup dan dihiasi dengan dek kayu tentu saja memberikan tampilan cantik dan juga alami. Pemilihan tanaman hias seperti bambu mini sangat pas dengan suasana area satu ini. Kolam renang mininya dirancang dengan bentuk rigid yang modern. Pembatas kaca menjadi pagar antara dek api unggun dengan kolamnya. Adapun dek tersendiri di dekat kolam yang sudah dilengkapi dengan dudukan nyaman sehingga penghuni dapat bersantai menikmati kesegaran halaman belakang rumahnya.

 

sumber foto

Long Pool


Jika area halaman belakang rumah yang tersisa adalah lahan memanjang, ide kolam memanjang ini bisa diterapkan. Kolam memanjangnya dirancang dengan air mengalir seperti sebuah air terjun mini di ujungnya. Dikelilingi pagar kayu tentu saja cukup privat untuk penghuninya. Kolam dengan bentuk yang memanjang sendiri juga bermanfaat untuk berolahraga para penghuninya. Tidak hanya kolam saja, area ini juga memiliki sofa berjemur yang bisa digunakan untuk bersantai.

 

sumber foto

Breezy Yard


Tempat bersantai tentu saja harus teduh dan sejuk. Seperti pada area halaman ini, pepohonan tinggi menjadi peneduh dari panas matahari. Dinding bebatuan dengan pancuran air menambahkan kesan alami dari huniannya. Rerumputan pun juga memenuhi lahannya sehingga area sekitar kolam tidak licin dan orang disekitarnya tidak mudah terpleset setelah keluar dari kolam renang.

 

sumber foto

Minimalist Yard

Area halaman belakang yang lokasinya lebih rendah dibandingkan lantai huniannya ini terasa sangat privat. Ruang dengan dinding yang tinggi dan desain yang bisa dibilang minimalis. Pemilihan warna kalem diseluruh areanya menyajikan kesan damai dan tenang. Area kolam ini juga dilengkapi dengan tempat barbekyu yang luas sehingga penghuni dan pengunjung dapat berpesta di halaman ini.

 

sumber foto

Curvy Pool

Bentuk dan ukuran kolam tentu saja dipengaruhi oleh ukuran dari halaman belakang rumah. Dengan desain kolam yang melengkung, memberikan kesan yang menyenangkan pada rumah. Area ini juga dapat digunakan untuk menikmati teh ataupun sarapan di pagi hari. Adapun kolam spa mini yang membuat penghuni dapat lebih rileks di dalamnya.


Tulisan ini adalah tulisan dari pembaca furnizing, isi dari tulisan di luar tanggung jawab redaksi. Ingin membuat tulisan kamu sendiri? Klik di sini sekarang!
Sarah Dwi Putri
A dreamer | Art | Travel | Architecture | Writer | Filmaker

LEAVE A COMMENT


Comment


invisible hit counter