article / Furniture / Kaki Meja Makan Stainless Yang Kekinian
05 September 2020 711 Views

Kaki Meja Makan Stainless Yang Kekinian

Dalam kehidupan sejarah purba nenek moyang manusia, dikatakan bahwa nenek moyang umat manusia melewati beberapa kategorisasi zaman. Kategorisasi zaman tersebut secara garis besar terbagi menjadi dua yaitu zaman batu dan zaman besi. Agaknya hal tersebut kembali tercermin dalam kehidupan masa kini, tepatnya di dunia furnitur baik itu pada pasar internasional maupun pasar domestik.

Cerminan yang dimaksud tadi adalah bagaimana tren bahan baku pembuatan furnitur yang dulu kebanyakan didominasi oleh bahan-bahan dari kayu mulai berganti ke bahan-bahan dari besi. Sebut saja yang sedang populer beberapa tahun belakangan ini yaitu stainless.

Stainless sendiri memang sebetulnya sudah tidak asing penggunaannya di dalam kehidupan masyarakat kita, sehingga tidak heran rasanya jika penggunaan stainless mulai merambah pada produk-produk furnitur. Dalam pembahasan kali ini akan disampaikan kepada anda para pembaca sekalian bagaimana apik dan cantiknya penggunaan stainless untuk kaki-kaki meja makan yang bukan hanya menambah nilai estetikanya saja tetapi juga nilai-nilai yang lain.

 

Kaki Meja Stainless Abstract Telur Oval

Umumnya desain-desain meja makan yang menggunakan kaki berbahan stainless mengusung konsep futuristik pada desain dan modelnya seperti yang dapat anda lihat pada contoh gambar meja makan di samping ini. Desain dan model futuristik dianggap paling tepat mengimplementasikan penggunaan bahan-bahan dari besi termasuk di dalamnya stainless, karena dianggap mampu mewakili kesan modernitas dan kemajuan. Kemudahan bahan-bahan dari besi atau logam untuk dibentuk juga merupakan salah satu pertimbangan dipilihnya bahan tersebut.

 

Kaki Meja Makan Stainless 2 Lingkaran

Sebetulnya bukan hanya aksen modernitas yang dapat dengan cantik dipancarkan oleh meja makan berkaki stainless, karena dengan memilih desain dan model yang tepat nyatanya aksen elegan juga amat bisa didapatkan. Contohnya seperti meja makan di samping ini yang kedua kaki stainlessnya berbentuk seperti dua cincin yang menopang penampang meja. Perpaduan dengan warna silver yang diterapkan pada kursinya tampak pas seolah memang merupakan suatu kesatuan yang bulat dan utuh.

 

Kaki Meja Makan Stainless Segitiga Sama Kaki

Selain elegansi yang cantik seperti contoh meja makan berkaki stainless seperti sebelumnya, aksen yang lebih formal pun nyatanya bisa saja didapatkan. Tentu saja dengan catatan pemilihan desain dan model dari meja makan itu sendiri yang memiliki peran lebih. Karena memang meski jarang digunakan, tetapi adanya meja makan yang memunculkan kesan formal kerap diperlukan oleh restoran-restoran yang kerap dijadikan tempat meeting luar kantor. Hal ini bisa menjadi salah satu daya tarik jika anda pemilik restoran yang memangsa target market korporasi.


 

Kaki Meja Makan Stainless 4 Plat Besar

Aksen cozy nan santai yang biasa diterapkan di hunian-hunian dengan konsep Scandinavian serta konsep summer beach juga bukan hal yang mustahil didukung menggunakan furnitur berbahan stainless. Anda bisa lihat pada contoh di samping dimana meja makan berkaki stainless dengan desain kaki stainless yang unik itu sukses menarik perhatian siapa saja yang melihatnya. Tebalnya kaki stainless yang digunakan menambah kesan kokoh sehingga kuat menampung berbagai macam hal di atas penampangnya nanti.

 

Kaki Meja Makan Stainless Gold Dua Kurung

Set Kaki meja stainless tidak melulu hanya bisa menggunakan warna silver atau berpenampilan mirror seperti kebanyakan yang orang ketahui, karena sebetulnya bisa diterapkan pula pewarnaan lainnya. Misalnya gold untuk menambah aksen mewah seperti yang terlihat pada kaki stainless meja makan di samping. Pewarnaan gold tersebut berhasil menjadi satu kesatuan yang cantik dengan desain solidnya, sehingga bukan hanya aksen mewah tadi yang terpancar tetapi aksen anggun nan elegan juga sukses didapatkan dengan baik. Set meja makan berkaki stainless seperti ini paling cocok dimiliki oleh para wanita karir yang sukses berdiri di kaki mereka sendiri, karena set meja makan ini seolah menggambarkan kepribadian mereka yang tangguh namun tetap anggun nan memesona.


 

Kaki Meja Kantor Stainless Akar Abstract

Jika anda seseorang yang amat sangat suka furnitur-furnitur yang lebih mengedepankan estetikanya, maka sepertinya meja makan berkaki stainless berikut inilah yang tepat anda miliki. Menggunakan kaki stainless dengan desain batang pohon berlapis warna emas yang menyangga penampang meja dari kayu dengan warna alaminya, meja ini sukses membius ribuan pasang mata sejak pertama kali diperkenalkan ke pasar domestik maupun pasar internasional. Ditambah lagi dengan add on berupa hiasan gantung di atasnya bisa anda masukkan ke dalam opsi pembelian untuk menambah nilai estetikanya.

 

Kaki Meja Meeting Stainless 2 Cabang


Gambar di samping merupakan rangka awal meja makan berkaki stainless yang belum ditambahkan penampang meja di atasnya. Jika anda berpikir penampang yang akan digunakan adalah penampang kaca maka jawaban anda betul, tetapi sebetulnya tidak melulu penampang kaca yang bisa digunakan karena penampang kayu juga bisa saja menjadi pilihan. Namun tentu saja harus dipilih dengan bijak penampang kayu seperti apa yang tepat diletakkan di atas rangka tersebut agar menjadi satu kesatuan yang harmonis.

 

Kaki Meja Meeting Stainless 4 C 1 Tengah Plat

           
Bukan hanya meja makan tinggi yang memerlukan kursi sebagai satu set penjualannya yang dapat diterapkan bahan stainless pada kakinya. Karena nyatanya meja rendah untuk duduk lesehan pun amat bisa menggunakan rangka kaki stainless atau bahkan rangka secara keseluruhannya. Sebetulnya dengan menggunakan bahan stainless ini kesan kokoh dan kuat sudah hampir pasti didapatkan, sehingga menjadi nilai tambah tersendiri dari set meja makan itu sendiri.

 

Kaki Meja Stainless Top Kayu Trembesi Solid

Jika dipikirkan kembali, maka akan kita sadari bahwa sebetulnya bukan hanya kaki meja saja yang bisa menggunakan bahan stainless  sebagai bahan rangka pembuatannya. Karena tentu kursi pun amat sangat bisa, terlebih kursi-kursi panjang seperti contoh di samping yang tentunya diharapkan mampu menampung beberapa orang di atasnya. Maka tidak heran jika penggunaan bahan logam seperti stainless menjadi salah satu rekomendasi utama demi menunjukkan kesan kuat seperti biasa.

 

Kaki Meja Makan Bundar Stainless Kupu

Desain yang lebih menonjolkan nilai artistik pada kursinya ini juga terbuat dari bahan stainless. Hal ini membuktikan claim awal tadi yang menyatakan bahwa bahan logam seperti stainless cenderung lebih mudah untuk dibentuk karena fleksibilitasnya yang luar biasa. Dengan mencoloknya desain dari kursi yang digunakan, maka desain dari meja makannya menjadi lebih sederhana guna mengimbangi eksentriknya desain dari kursinya. Serupa dengan beberapa contoh set meja makan sebelumnya, set meja makan yang satu ini juga kiranya sangat pas untuk anda yang memperhatikan soal estetika barang furnitur anda.

 

Kaki Meja Makan Stainless 2 Oval

Pada wilayah-wilayah dingin seperti di dataran tinggi tentu mengharapkan tiap ruangan yang ada di dalam hunian mereka terasa hangat, sehingga perlu dilakukan effort khusus untuk menciptakan kondisi demikian. Bahan logam yang cukup identik dengan penyerapan udara di sekitar seolah tidak bisa diterapkan pada kondisi seperti itu karena dianggap dapat menyerap udara dingin dan menjadikan ruangan yang ditempati furnitur logam itu menjadi ikut dingin. Anggapan tersebut tidak sepenuhnya benar, karena dengan memilih furnitur seperti contoh kaki meja stainless di samping sudah cukup menjawab kekhawatiran soal penyerapan dingin tadi. Pasalnya kursi-kursi pada set meja tersebut dibalut bantalan busa empuk dengan cover yang hangat sehingga akan terasa nyaman ketika diduduki siapa saja yang duduk di atasnya.

Furnizing Administrator
Furnizing Administrator

LEAVE A COMMENT


Comment


invisible hit counter