article / Rooftop / Rooftop yang Menarik bagi Anda yang Kaum Mileal
21 November 2019 3K Views

Rooftop yang Menarik bagi Anda yang Kaum Mileal


Memiliki rooftop di rumah sendiri pasti menjadi impian Anda yang tinggal di daerah perkotaan yang padat penduduknya. Jika Anda masih mempunyai lahan atau area kosong di atap rumah, tentunya sangat disayang jika dibiarkan begitu saja. Dengan mengubah area tersebut menjadi sebuah rooftop, Anda dapat memiliki tempat bersantai untuk menikmati waktu luang dengan suasana outdoor. Berikut ini terdapat beberapa tips untuk menciptakan rooftop yang menarik pada rumah Anda.

1. Biarkan Terbuka

Anda mempunyai rooftop yang tidak terlalu luas? Solusi yang dapat Anda pertimbangkan yaitu memakai kaca sebagai pembatasnya dengan mengelilinginya. Selain kaca, Anda dapat juga menggunakan pagar yang di bangun mengelilingi perbatasan. Dengan demikian, rooftop Anda akan terlihat luas. Namun jika Anda menginginkan sebuah privasi dari para tetangga pada rooftop Anda, maka hindari tips ini.

balconygardenweb.com

2. Tambahkan Tanaman

Dengan memiliki rooftop di rumah, mungkin Anda menginginkan dapat melihat sebuah pemandangan yang hijau, tetapi sebagian besar tidak sesuai ekspektasi karena banyak bangunan tinggi di sekitar rumah Anda. Jangan khawatir tentang hal itu, karena Anda bisa mendapatkannya dengan memulai menanam atau meletakan tanaman-tanaman hijau pada rooftop Anda untuk menambah pemandangan hijau dan tentu saja akan menambah kesejukannya juga. Tanaman jenis bambu atau rumput-rumputan mungkin adalah tanaman yang simple perawatannya bagi Anda yang tidak terlalu telaten dalam berkebun, tetapi jika Anda telatan dalam berkebun tentunya pilihan tanamannya akan jauh lebih banyak dan lebih menarik.

balconygardenweb.com

3. Pilihlah perabotan yang sesuai

Sebelum Anda membeli furniture untuk rooftop, sebaiknya Anda terlebih dahulu melihat baik dari sisi model furniture, warna maupun budget yang akan Anda keluarkan, serta keserasian dengan tema atau kreasi taman yang telah Anda tentukan pada rooftop rumah Anda. Apakah Anda akan memakai konsep santai di rooftop atau Anda menginginkan suatu tema tertentu di rooftop Anda supaya terlihat menarik? Anda harus menentukannya dulu di awal sebelum memutuskan untuk membeli furniture, agar hasil akhirnya bukan hanya ekspektasi semata.

balconygardenweb.com

4. Pencahayaan

Pencahayaan merupakan faktor yang penting pula dalam penataan rooftop. Pastikan pada malam hari, rooftop Anda cukup terang. Khususnya pada area tangga dan pintunya. Selain itu, dengan pencahayaan yang tepat akan membuat rooftop Anda terlihat lebih luas pada saat senja.

balconygardenweb.com

5. Pemilihan Warna

Pilihlah warna-warna netral dan fokuslah pada satu sampai maksimal tiga warna untuk rooftop Anda. Karena jika lebih dari tiga warna yang berbeda-beda pada dinding, pagar, furnitur, dan hal apa pun yang berada di rooftop akan memberikan efek berantakan. Sebaiknya pada dinding, pagar serta furniture yang ada dikombinasikan dengan warna-warna netral seperti putih, abu-abu, atau krem. Selain netral warna-warna tersebut dapat menonjolkan keindahan taman Anda.

http://balconygardenweb.com/rooftop-garden-design-ideas-and-tips-terrace-garden-design/


Tulisan ini adalah tulisan dari pembaca furnizing, isi dari tulisan di luar tanggung jawab redaksi. Ingin membuat tulisan kamu sendiri? Klik di sini sekarang!
Apriliahome
Aprilia Home adalah perusahaan furniture yang berdiri sejak 3 Januari 2017 di Kota Yogyakarta. Dimana perusahaan ini menggunakan olahan limbah tidak terpakai dari Jogja Foamindo sebagai bahan utama hingga menghasilkan produk yang berkualitas. Aprilia Home merupakan sister company dari Jogja Foamindo. Limbah foam dari Jogja Foamindo yang tidak terpakai digunakan oleh Aprilia Home sebagai bahan utama (foam) untuk memproduksi berbagai macam produk seperti poufs, pillows, dan small furnitures yang diperlukan untuk hunian maupun perkantoran. Produk yang kami tawarkan memiliki kualitas tinggi dengan harga yang kompetitif. Aprilia Home merupakan perusahaan lokal yang menerapkan sistem locally produced. Aprilia Home memproduksi furniture berbahan dasar limbah foam (busa) yang diperoleh dari Jogja Foamindo. Foam yang sudah tidak terpakai tersebut kemudian melalui proses daur ulang hingga menjadi cacahan foam yang akan menjadi bahan baku utama dalam pembuatan furniture yang berkualitas tinggi. Cacahan foam tersebut tidak cepat kempis sehingga lebih nyaman digunakan karena lebih empuk, kuat, dan tahan lama dalam pemakaiannya. Tingkat keempukannya pun dapat disesuaikan dengan keinginan konsumen. Demi menjaga kualitas agar selalu terjamin, proses pembuatan dan pembentukan pola dilakukan secara teliti. Selain itu, proses pencacahan foam menggunakan mesin dengan memberdayakan tenaga kerja lokal yang bertempat tinggal disekitar Aprilia Home. Sebelum dipasarkan setiap produk Aprilia Home selalu melalui quality control yang ketat untuk menjamin mutu dan kualitas produk demi kepuasan konsumen.

LEAVE A COMMENT


Comment


invisible hit counter