article / Kids Room / 10 Inspirasi Mural dan Grafiti untuk Ruang Anak
19 Juli 2022 1K Views

10 Inspirasi Mural dan Grafiti untuk Ruang Anak


Ruangan si kecil terasa membosankan secara visual, apakah Anda ingin menambah sesuatu yang menakjubkan? Anda bisa mengaplikasikan mural dan grafiti ke dinding kamar. 

Mural dan grafiti memang seni yang sulit diciptakan dibanding dengan pemasangan wallpaper dinding, tetapi jika Anda menerapkan proses yang benar semuanya akan berjalan lancar dan output bagus, semua seni yang Anda ciptakan terkesan realistis.

Berikut ini 10 inspirasi mural dan grafiti yang bisa Anda aplikasikan untuk ruang anak:

 

1. Mural pegunungan

aufenthalstraum.wodostore.com

Mural inspirasi yang bisa diaplikasikan ke dinding ruang anak adalah mural dengan motif pegunungan. Anda bisa membuatnya sesederhana mungkin agar tidak terlihat ramai. 

Masalah pemilihan warna, ada baiknya Anda menyesuaikan dengan nuansa yang ada disekitar ruangan. Anda bisa menggunakan warna abu-abu, soft blue, dan hitam. Dalam pembuatannya pastikan bahwa terdapat dinding kosong. 

 

2. Mural galaksi dan tata surya

pinterest/super_man

Ingin mengemas ruangan anak sebagai tempat pengetahuan baru, inspirasi selanjutnya yang bisa Anda gunakan adalah membuat mural galaksi dan tata surya. 

Bentuk dari mural galaksi dan tata surya sendiri sangat sederhana, sehingga memudahkan Anda untuk menggambar sekaligus mengecatnya. Tambahan mural yang bisa Anda gambar sebagai bumbu pemanis adalah doodle manusia yang menggunakan perlengkapan luar angkasa. 

Mural yang satu ini sangatlah menakjubkan. Anda bisa mengaplikasikannya sekarang juga.

 

3. Mural kehidupan alam

pinterest/kireei

Memperkenalkan kehidupan alam melalui mural bisa dilakukan dengan mudah. Anda bisa menggambar kegiatan yang bisa dilakukan saat berada di alam, misalnya menyiram tanaman. 

Konsep mural kali ini tidak banyak memakan cat warna, warna yang digunakan adalah hitam. Basic warna dinding yang harus digunakan adalah putih. 

 

4. Mural fauna

pinterest/brit+co

Inspirasi mural dengan minim cat adalah mural fauna yang mana Anda menggambarkan ke dinding beberapa macam hewan, entah itu gajah, monyet, jerapah, maupun musang. 

Anda bisa menerapkan mural ini pada sebagian ruang anak atau secara menyeluruh. Pada saat selesai menggambar seluruh hewan, Anda bisa menuliskan nama-nama hewan tersebut di dinding. Hitung-hitung anak belajar mengenal hewan. 

 

5. Mural abjad

pinterest/rebelwalls

Ruang anak bisa juga diaplikasikan dengan mural abjad, mulai dari abjad A – Z. Ini sangat cocok sekali untuk anak-anak playgroup, TK, hingga SD. 

Anak bisa memodif gambar abjad sebaik mungkin agar tidak terlihat monoton. Penggunaan warna bisa dikatakan sulit, karena harus menciptakan efek gradasi.

 

6. Grafiti nama anak

etsy.com

Ingin sesuatu yang ekstrim? Anda bisa membuat grafiti menggunakan nama anak. Saat menggambar grafiti, Anda bisa menambahkan beberapa komponen tambahan. 

Misalnya, ruang anak Anda laki-laki, bisa ditambahkan dengan komponen gambar grafiti mobil atau permainan sepak bola. Begitu juga sebaliknya jika anak Anda perempuan, bisa ditambahkan komponen kupu-kupu atau adegan seseorang sedang ballerina. 

 

7. Grafiti abstrak 

pinterest/alex

Anda bisa mengajak anak untuk membuat grafiti bersama karena konsep kali ini abstrak. Anak bisa menggambar grafiti mata, wajah orang, maupun bentuk cinta. 

Konsep kali ini begitu nyentrik dan pewarnaan sendiri yang digunakan adalah warna hitam dan putih. 

 

8. Grafiti doodle

px383u7g.easypaintdraw.com

Inspirasi yang bisa Anda gunakan untuk ruangan anak adalah grafiti doodle. Anda bisa menggambar banyak doodle dengan berbagai macam pose dan warna yang digunakan adalah hitam putih. 

 

9. Grafiti manusia

pinterest/ankushchaudari

Inspirasi yang bisa Anda gunakan adalah grafiti manusia. Anda bisa menggambar manusia pada salah satu space dinding anak, baik itu menggambar perempuan atau laki-laki. 

Gunakan warna hitam, putih, dan kuning. Perpaduan warna ini sangatlah cocok untuk anak.

 

10. Grafiti tokoh favorit anak 

pinterest

Inspirasi terakhir untuk grafiti ruang anak adalah tokoh yang diidolakan, misalnya ilmuan atau artis. Penggunaan warna bisa disesuaikan dengan kondisi warna. 

Itulah sepuluh inspirasi mural dan grafiti yang bisa Anda terapkan di dinding ruang anak. Ajak anak untuk berkonstribusi dalam pembuatan seni. 


Tulisan ini adalah tulisan dari pembaca furnizing, isi dari tulisan di luar tanggung jawab redaksi. Ingin membuat tulisan kamu sendiri? Klik di sini sekarang!

LEAVE A COMMENT


Comment


invisible hit counter