article / Interior / 6 DESAIN PLAFON RUMAH UNTUK INSPIRASI RUMAH IDAMAN ANDA
06 Agustus 2021 2K Views

6 DESAIN PLAFON RUMAH UNTUK INSPIRASI RUMAH IDAMAN ANDA

Plafon merupakan bagian dari bangunan sebuah hunian. Berada di paling atas dari rumah, plafon tak hanya berfungsi untuk melindungi rumah dari kebocoran tetapi juga penambah sisi cantik dari rumah. Pasalnya, plafon kini memiliki desain yang beragam dengan bentuk-bentuk yang mampu membuat rumah tampil outstanding.

Untuk rumah yang bergaya minimalis, plafon juga dibuat simpel dan multifungsi. Plafon dan pencahayaan dibuat satu kesatuan. Dari sisi material-nya pun, plafon sangat bermacam-macam. Mulai dari plafon berbahan kayu, bahan gypsum, dan dari acian semen. Untuk inspirasinya, berikut 6 model plafon rumah minimalis.

1. PLAFON MULTIFUNGSI 

urbanclap.com

Rumah minimalis selalu mengusung konsep yang simpel dan multifungsi. Di plafon rumah yang didominasi warna putih ini, plafonnya tidak hanya berfungsi sebagai penutup atap tetapi juga sebagai sumber cahaya. konsep hidden lighting di mana pencahayaan dibuat “tersembunyi” sehingga cahaya menyinari ruang dengan lebih lembut dan hangat. 

2. PLAFON GAYA SCANDIVIAN JADI IDAMAN


Pinterest.com

Konsep Scandivian memang selalu menjadi idaman kalangan anak muda milenial. Dalam hal desain, interior maupun eksterior konsep ini selalu menjadi juara. Contohnya Ruangan ini mengambil gaya interior Scandinavian yang dominan dengan warna abu elegan. Dengan Paduan jendela besar dengan gorden jendela minimalis yang cantik serta plafon minimalis bertekstur kilat, ruangan ini terasa lenggang, fresh dan luas. Ditambah dengan sebuah lampu gantung yang unik dan modern, ruang ini cocok untuk bersantai untuk mereka yang berjiwa muda.

3.PLAFON BENTUK UNIK

Pinterest.com

Bagi anda yang ingin anti mainstream dan beda dari yang lain. Anda dapat menggunakan plafon bentuk unik seperti contoh inspirasi diatas. Inspirasi model plafon hunian ini tak dikerjakan oleh orang biasa. Arsitek yang memiliki pengetahuan dalam mendesain rumah-lah yang membuat plafon dengan bentuk seperti ini. Agar tampil atraktif, plafon tak dibuat polos melainkan berupa potongan-potongan yang menyerupai gelombang. pada plafon-nya ditambahkan lagi satu instalasi yang berguna untuk menerangi ruang. Bentuknya yang bergelombang menambah daya tarik pada plafon rumah.

Untuk model plafon seperti ini, anda perlu menyiapkan dana yang cukup menguras kantong ya karena perlu dikerjakan oleh seorang ahli Arsitek agar dapat hasil yang bagus.


4. PLAFON MIRING MENAMBAH ESTETIK RUANGAN

Teknik pemasangan Plafon itu bervariasi. Salah satu contohnya ialah pemasangan plafon dengan tehnik miring seperti inspirasi diatas. Plafon minimalis miring punya keindahan tersendiri yang unik. Oleh karena itu, jika kamu punya kesempatan untuk mendekorasi ruangan rumah dengan gaya plafon minimalis miring, maka nggak ada salahnya kamu memadupadankan plafon jenis ini dengan jenis lantai kayu atau parquet. Pasti tidak menyangka bahwa keindahan plafon dapat dibuat dengan variatif dan aplikatif.

5. PLAFON POLOS SEDERHANA DAN MINIMALIS

Pinterest.com

Bagi Anda yang lebih menyukai tampilan polos tanpa ada ornamen, mungkin bisa mencontoh inspirasi plafon rumah yang satu ini. Bisa dibuat dari semen acian atau dari triplek, kemudian plafon dicat dengan cat warna putih. Untuk kamar anak, mungkin bisa ditambahkan sedikit elemen berupa lampu dan kipas yang menyatu di tengah ruang. Inspirasi ini membuat tampilan ruang terasa lebih tenang dan damai. Plafon polos juga mempunyai keindahan tersendiri, bagi penggemar konsep rumah minimalis pasti suka dengan Konsep Plafon Polos yang tetap terkesan cantik ini.


6. DESAIN PLAFON KLASIK NAN CANTIK

Pinterest.com

Ingin membuat suasana kamar anda seperti liburan di Hotel setiap hari? Nah inspirasi pllafon ini mungkin cocok bagi anda dengan tema klasik nan cantik. Dengan warna putih yang bersih, plafon kerucut ini membuat kesan ruangan yang nyaman dengan suasana tropis yang kental. Selain itu, model plafon minimalis ini juga tampak sangat serasi dengan aneka perabotan yang ada di dalam ruangannya. Tidak heran kalau banyak hotel tradisional yang senang mengambil konsep plafon minimalis kerucut seperti ini.

Plafon merupakan salah satu elemen penting yang tidak boleh dilupakan. Dengan desain plafon yang tepat, maka ruangan rumah Anda akan terlihat lebih indah.Yuk yang ingin segera memasang plafon bisa pilih beberapa ide inspirasi plafon diatas ya. Semoga artikel ini bermanfaat dan selamat mencoba :)

 

 


Tulisan ini adalah tulisan dari pembaca furnizing, isi dari tulisan di luar tanggung jawab redaksi. Ingin membuat tulisan kamu sendiri? Klik di sini sekarang!

LEAVE A COMMENT


Comment


invisible hit counter