article / Bathroom / 8 Cara Membuat Kamar Mandi Kecil Terlihat Lebih Besar
27 Agustus 2020 2K Views

8 Cara Membuat Kamar Mandi Kecil Terlihat Lebih Besar


Ruang kamar mandi kecil biasa ditemukan di apartemen dan juga berada di kamar mandi tamu. Karena kita semua tentunya menginginkan kamar mandi yang terlihat luas, berikut adalah beberapa tips untuk membuat kamar mandi kecil tampak lebih besar yang tidak perlu melakukan pembongkaran dinding.

 

1. Mencerahkan ruangan

 

photo source :decorpad.com

Kita harus dapat mendesain kamar mandi sedemikian hingga sebanyak mungkin cahaya dapat masuk karena kamar mandi yang terang tentu akan terlihat lebih luas dibanding kamar mandi yang gelap.

  • Warna dinding : pemilihan warna untuk cat dinding dan langit-langit dengan warna terang dan senada akan membuat kamar mandi terlihat dua kali lipat lebih besar. Sebaliknya jika Anda memakai warna yang berbeda pada setiap sisinya itu akan membuat efek ruang terlihat lebih kecil.
  • Jendela : jika kamar mandi Anda memiliki jendela, gunakan tirai tipis untuk memaksimalkan cahaya yang masuk.
  • Pencahayaan : kita dapat memasang lampu tambahan pada dinding atau pada langit-langit kamar mandi untuk meningkatkan intensitas cahaya pada ruangan.

 

2. Tambahkan cermin

 

photo source : instagram.com via @sophiecarpenter

Pasang cermin pada kamar mandi Anda dengan cermin yang lebih besar dan lebih banyak daripada yang biasa Anda lakukan di kamar mandi. Cahaya yang dipantulkan akan membuka ruang kecil Anda menjadi ruang yang terasa lebih luas.

 

3. Menghemat tempat untuk menyimpan

 

photo source : thediyplaybook.com

Kita harus bisa membuat tempat menyimpan yang praktis sehingga kita mudah saat membersihkan kamar mandi, serta kurangi bagian2 menonjol pada dinding karena hal tersebut akan membuat kamar mandi terlihat sempit. Pasang rak penyimpanan dan lemari obat sebagai gantinya.

 

4. Posisi tirai

 

photo source : lovegrowswild.com

Tirai pada kamar mandi dapat kita pasang lebih ke atas sampai ke langit-langit untuk menarik pandangan mata ke atas dan membuat langit-langit tampak lebih tinggi, menciptakan ilusi ruang yang lebih besar. Hal yang sama berlaku untuk perawatan jendela apa pun. Mengangkat panel tirai tipis ke langit-langit juga menciptakan ilusi jendela yang lebih besar, membuat kamar mandi kecil tampak lebih besar.

 

5. Pasang pintu geser

 

photo source : zillow.com

Pintu berayun dapat mengambil hampir setengah ruangan, tergantung pada seberapa kecil ruangnya. Pintu lumbung geser atau pintu kantung dinding tidak akan mengganggu space kamar mandi Anda yang sudah terbatas.

 

6. Pilih wastafel yang tepat

 

photo source : residencemagazine.se

Pemilihan wastafel juga menjadi hal yang penting untuk sebuah kamar mandi, jadi cobalah wastafel tumpuan sebagai gantinya. Anda mungkin tidak memiliki tempat untuk sabun atau handuk di meja rias, tetapi ada banyak solusi dinding yang sempurna untuk aksesori kamar mandi.

 

7. Pilih lantai berwarna terang

 

photo source : livingetc.com

Bahkan jika dinding dan langit-langit Anda sudah menggunakan warna terang dengan lantai yang gelap akan meniadakan efeknya dan menutup ruang di dalamnya. Jauhkan lampu lantai untuk menciptakan ruang dengan aliran terang dan terbuka.

 

8. Sekat kaca

 

photo source : homestolove.com.au

Pintu shower dengan penyekat dari kaca yang jernih membuat ruangan tampak lebih besar, sementara kaca buram memecah ruang dan membuatnya tampak lebih kecil dari yang sudah ada. Hal yang sama berlaku untuk bingkai di sekitar kaca. Bingkai dapat membuat area tampak berombak, bukan halus dan terbuka.

 

Hanya beberapa perubahan pada kamar mandi kecil Anda dapat membuat perbedaan dramatis dalam bagaimana rasanya. Setelah mencoba kiat dan trik ini di kamar mandi, terapkan di seluruh rumah Anda! Itu semua tentang menciptakan ilusi ruang.

sumber www.ziilow.com


Tulisan ini adalah tulisan dari pembaca furnizing, isi dari tulisan di luar tanggung jawab redaksi. Ingin membuat tulisan kamu sendiri? Klik di sini sekarang!
Apriliahome
Aprilia Home adalah perusahaan furniture yang berdiri sejak 3 Januari 2017 di Kota Yogyakarta. Dimana perusahaan ini menggunakan olahan limbah tidak terpakai dari Jogja Foamindo sebagai bahan utama hingga menghasilkan produk yang berkualitas. Aprilia Home merupakan sister company dari Jogja Foamindo. Limbah foam dari Jogja Foamindo yang tidak terpakai digunakan oleh Aprilia Home sebagai bahan utama (foam) untuk memproduksi berbagai macam produk seperti poufs, pillows, dan small furnitures yang diperlukan untuk hunian maupun perkantoran. Produk yang kami tawarkan memiliki kualitas tinggi dengan harga yang kompetitif. Aprilia Home merupakan perusahaan lokal yang menerapkan sistem locally produced. Aprilia Home memproduksi furniture berbahan dasar limbah foam (busa) yang diperoleh dari Jogja Foamindo. Foam yang sudah tidak terpakai tersebut kemudian melalui proses daur ulang hingga menjadi cacahan foam yang akan menjadi bahan baku utama dalam pembuatan furniture yang berkualitas tinggi. Cacahan foam tersebut tidak cepat kempis sehingga lebih nyaman digunakan karena lebih empuk, kuat, dan tahan lama dalam pemakaiannya. Tingkat keempukannya pun dapat disesuaikan dengan keinginan konsumen. Demi menjaga kualitas agar selalu terjamin, proses pembuatan dan pembentukan pola dilakukan secara teliti. Selain itu, proses pencacahan foam menggunakan mesin dengan memberdayakan tenaga kerja lokal yang bertempat tinggal disekitar Aprilia Home. Sebelum dipasarkan setiap produk Aprilia Home selalu melalui quality control yang ketat untuk menjamin mutu dan kualitas produk demi kepuasan konsumen.

LEAVE A COMMENT


Comment


invisible hit counter