article / Garage and Shed / AMAN DAN TETEP KECE, SIMAK DESAIN GAYA GARASI HITS SAAT INI YUK!
08 Juli 2021 3K Views

AMAN DAN TETEP KECE, SIMAK DESAIN GAYA GARASI HITS SAAT INI YUK!

Garasi merupakan bagian penting dari sebuah rumah. Garasi mobil rumah kecil diperlukan agar lebih nyaman waktu hendak keluar dan masuk rumah. Selain itu, adanya garasi rumah minimalis tidak akan mengganggu lalu lintas maupun tetangga sekitar.

Bagi Anda yang belum punya garasi mobil rumah kecil, ingin memperbaiki yang sudah ada, atau merombaknya secara total, berikut ini ada beberapa desain yang bisa menjadi inspirasi kreativitas Anda. Yuk kita mulai!

1. Garasi dengan Konsep Carport Terbuka

Pinterest.com

Inspirasi desain garasi minimalis ini sangat cocok bagi kamu yang memiliki keterbatasan luas rumah karena garasi minimalis dengan konsep carport minimalis ini tidak membutuhkan banyak ruang dan sangat ramah di kantong. Mengandalkan sisa lahan di bagian luar rumah yang ada, garasi minimalis ini memprioritaskan ruang dengan penutup di bagian atas untuk satu unit mobil kesayanganmu.


Untuk menghindari kesan yang sumpek, bagian dinding bisa kamu buat hanya satu sisi saja dengan material kayu. Akan tetapi, pada bagian atap usahakan untuk menggunakan struktur material yang berkualitas, ya!


2. Garasi Multifungsi


Houzz.com

Garasi rumah minimalis model ini memanfaatkan bagian rumah yang ada dengan menggabungkan mini pantry dan lemari penyimpan yang bisa berfungsi juga sebagai gudang yang bersih. Dengan pintu elektrik yang memudahkan keluar masuk, garasi mobil rumah kecil ini menampilkan kontras warna abu-abu pintu serta keramik lantai dengan furnitur yang serba coklat. Walaupun lantainya mudah kotor di waktu hujan, namun garasi rumah minimalis ini juga mudah untuk dibersihkan.

3. Garasi dengan Panel Surya dan Gudang

Pinterest.com

Konsep garasi rumah minimalis yang modern ini terlihat klasik dengan menggunakan papan kayu yang dicat putih dan futuristik secara bersamaan dengan adanya panel surya sebagai atap garasi. Posisi garasi mobil rumah kecil ini mendapatkan banyak sinar matahari, jadi mengapa tidak memanfaatkannya untuk mendapatkan sumber listrik gratis? Letaknya yang terpisah dengan bangunan rumah juga dimanfaatkan untuk membuat gudang di sebelah garasi, membuat rumah nyaman dan bersih.

4. Desain Garasi Mobil Minimalis

 

Pinterest.com

Biasanya, desain garasi mobil identik dengan suasana gelap dan kotor akibat noda yang dihasilkan dari ban kendaraan ataupun cairan oli yang berceceran. Namun, kamu bisa menghilangkan kesan tersebut dengan merancang desain garasi mobil minimalis seperti pada gambar, di mana penggunaan cat berwarna abu-abu yang netral dapat memberikan kesan clean dan luas pada garasi.

Penggunaan alas pada desain garasi mobil ini juga dapat membuat lantai terbebas dari noda kendaraan. Tidak hanya itu saja, desain garasi mobil ini pun turut dilengkapi dengan rak penyimpanan yang difungsikan untuk menyimpan peralatan otomotif sehingga tampilan garasi tampak rapi, termasuk penggunaan lighring yang optimal untuk membuat suasana terlihat terang dan hidup.

5. Garasi Nuansa Alam Tropis

Pinterest.com

Garasi rumah minimalis ini memadukan elemen-elemen alam dengan infrastruktur modern yang tidak terlalu menarik perhatian. Garasi ini hanya memakai terop putih, senada dengan batu-batu lantai yang diselingi rerumputan hijau. Secara keseluruhan, kesannya terlihat asri, banyak pohon dan tanaman yang berfungsi juga sebagai tembok. Siapapun akan suka memiliki garasi seperti ini.

6. 

Pinterest.com

Didominasi oleh warna hitam, abu-abu, dan putih, desain garasi mobil ini dapat mewakili karakter maskulin dari sang pemilik kendaraan. Selain itu, penggunaan rak penyimpanan dengan warna senada yang nyaris memenuhi seluruh dinding garasi berhasil memberikan kesan yang kukuh dan modern.

Garasi ini cocok untuk pecinta Warna Netral, biasanya anak muda akan lebh tertarik dengan garasi konsep seperti ini.

Nah Setelah melihat Inspirasi Gaya Desain Garasi diatas apakah anda sudah mulai tertarik untuk membuat Garasi sesuai dengan keinginan anda?

Semoga bermanfaat dan Selamat Mencoba :)


Tulisan ini adalah tulisan dari pembaca furnizing, isi dari tulisan di luar tanggung jawab redaksi. Ingin membuat tulisan kamu sendiri? Klik di sini sekarang!

LEAVE A COMMENT


Comment


invisible hit counter