article / Interior / Renovasi Interior Hunian Apartemen yang Dipenuhi oleh Cahaya dan Keharmonisan di Setiap Ruangnya
03 Mei 2020 5K Views

Renovasi Interior Hunian Apartemen yang Dipenuhi oleh Cahaya dan Keharmonisan di Setiap Ruangnya

Sebuah hunian apartemen yang berada di lantai 26 dengan luasan 155 meter persegi ini direnovasi oleh desainer interior atelier twelve. Apartemen ini berlokasi di Hanoi, Vietnam. Hunian yang ditinggali oleh pasangan bisnis ini, menginginkan pencahayaan alami masuk ke dalam rumah dan memenuhi keseluruhan ruang hunian. Susahnya pencahayaan alami pada hunian ini dikarenakan hanya terdapat satu sisi terbuka saja pada hunian, sehingga sang desainer pun perlu merenovasi ruang-ruangnya.

Musik menjadi salah satu kegemaran sang suami, sehingga mereka juga menginginkan elemen tersebut masuk ke dalam konsep huniannya. Pencahayaan dan musik menjadi konsep utama keharmonisan dalam perenovasian hunian apartemen ini.

Apartemen ini awalnya memiliki 3 buah kamar tidur, dengan jendela yang besar. Namun hal ini diubah oleh sang desainer. Kini hanya terdapat dua kamar tidur saja di dalam hunian. Kamar tidur yang berada di bagian dekat jendela diubah menjadi area balkon dengan tanaman disekelilingnya. Adapun ruangan disebelah balkon dijadikan area relaksasi yang memberikan pencahayaan dan ketenangan.


Masuk ke dalam hunian, pengunjung akan langsung dihadapkan pada area ruang tamu yang juga merupakan ruang keluarga. Ruangan ini pun juga dilengkapi dengan piano dimana sang suami dapat memainkan musiknya.

Ruangan keluarga ini memiliki tampilan yang elegan dari furniture dan pelingkup dindingnya. Tampilan lantai kayu berwarna gelap dan juga sofanya sangat serasi. Memberikan kemegahan di ruangan dengan luas yang terbatas. tampilan dinding kayu tempat meletakkan televisinya pun menampilkan tekstur yang unik dari batang kayu yang disusun rapi. Perpaduan dua warna coklat gelap dan terang ini memberikan kemewahan dalam ruangannya.


Ruang tamu ini terhubung dengan area balkon dan taman serta dapur dan ruang relaksasinya. Area balkon dan ruang tamu dipisahkan oleh pintu lipat yang lebar, sehingga area ini dapat dibuka lebar untuk memasukkan cahaya ke dalam hunian. Tidak hanya ruang tamu, bahkan ruang relaksasi pun juga memiliki bukaan ke area balkon. Hal ini tentunya akan menambah kesegaran dan menenangkan pikiran saat bersantai.

Ruang makan terdapat di area ruang dapur dengan meja bar di depan dapurnya. Dapurnya sendiri terbentuk oleh penataan furniturenya yang berbentuk huruf U. Dapurnya dilingkupi dengan warna material kayu dan juga hijau toska yang menghiasi dindingnya. Tentunya warna toska ini sendiri juga memberikan nuansa segar di dalam hunian.


Pada area balkon, berbagai tanaman tumbuh di pot yang disusun dengan rapi dan harmonis. Lantai area balkon terdesain dengan lantai bebatuan yang menunjukkan keharmonisan dengan alam dari tanamannya. Dudukan lantai pun tersedia sehingga pemilik rumah dapat beryoga dan menenangkan diri di balkon.

Untuk kedua kamar tidurnya dilengkapi dengan jendela dengan pemandangan ke arah luar. Jendela ini pun memberikan pencahayaan yang baik ke dalam kamar yang penataannya baik ini. Furniture dari kayu pun terhubung serasi dari luar kamar hingga masuk ke dalamnya. Tentunya keharmonisan ini pun membuat rumah lebih nyaman dan juga asri.

Tempat duduk di dalam rumah ini disusun diberbagai area dengan adanya bukaan dari balkon yang memberikan pencahayaan alami dan angin segar, sehingga pemilik rumah dapat bersantai di setiap tempatnya sambil mendengarkan musik dan melihat keindahan kota pada malam hari.

sumber: Apartment 2606 | photography by Hoang Le


Tulisan ini adalah tulisan dari pembaca furnizing, isi dari tulisan di luar tanggung jawab redaksi. Ingin membuat tulisan kamu sendiri? Klik di sini sekarang!
Sarah Dwi Putri
A dreamer | Art | Travel | Architecture | Writer | Filmaker

LEAVE A COMMENT


Comment


invisible hit counter