article / Furniture / Bentuk-bentuk Unik dari Sofa yang Selama ini Mungkin tidak Terpikirkan
25 Januari 2019 3K Views

Bentuk-bentuk Unik dari Sofa yang Selama ini Mungkin tidak Terpikirkan

Anda mungkin bermimpi mempunyai sofa-sofa unik yang dapat Anda pakai untuk mempercantik ruang tamu Anda. Berikut beberapa model sofa unik yang tercipta yang lain daripada sofa yang Anda sering Anda temui.

Sofa bentuk pixel

Konsep sofa dengan bentuk pixel dibawah ini adalah sebuah karya dari Cristian Zuzunaga, seorang desainer lulusan Royal Collage of Art. Kain untuk sofa ini diambil dari pabrikan asal Denmark, Kvadrat. Sebuah sofa kontemporer akan menarik perhatian berdasarkan warnanya, sementara seorang pencinta seni akan menyukainya dari modelnya.

freshome.com

Sofa Bola

Ide yang luar biasa dari desain sofa ini, bagaimana Anda akan kagum serta bingung saat melihat sofa ini pertama kalinya. Sebuah karya dari Animi Causa yang disebut Fell Seating System ini memiliki bentuk yang keren dan unik. Dia terinspirasi dari struktur molekul yang merupakan bentuk dasar dari semua benda yang ada di alam semesta. Sofa ini terbentuk dari 120 “sofa bola” yang disusun sedemikian rupa dan dilapisi kain yang elastis. Hal ini memungkinkan Anda mengubahnya menjadi beberapa bentuk yang Anda sukai.

freshome.com

Sofabed

Model sofabed seperti pada gambar merupakan idaman bagi kebanyakan orang. Mengapa? Karena sofa ini selain terlihat bagus, tetapi juga multifungsi. Saat Anda sudah lelah duduk, Anda dapat mengubahnya menjadi sebuah tempat tidur bersusun. Bahkan sofabed ini juga dilengkapi tangga dan pelindung yang sudah terintegrasi.

freshome.com

Sofa bentuk sikat

Saat Anda melihat sofa ini pertama kali Anda akan tertarik dengan bentuknya yang unik menyerupai sikat raksasa berbulu tebal. Namun, pada setiap soft bristle sofa in dirancang sedemikian rupa bagaiman agar Anda merasakan kenyamanan pada sofa ini. Ide dari sofa ini ditemukan oleh seorang mahasiswa dari Bucks New University. Memang sekilas sofa ini terlihat sangat menarik, sayangnya sofa ini tidak cukup praktis jika Anda ingin memindahkannya.

freshome.com

Sofa Do Lo Res

Sebuah desain sofa karya Ron Arad ini terdiri dari beberapa kubus lunak yang memiliki variasi ketinggian satu dengan yang lain. Kubus-kubus tersebut disusun berbaris dan dipasang pada pin baja, serta terbuat dari busa poliuretan berdensitas berbeda. Sofa ini menggunakan busa yang lebih kaku pada bagian bawahnya untuk mencengkeram pin baja, sebaliknya pada bagian atas menggunakan busa yang lebih lembut untuk sebuah kenyamanan yang optimal. Selain itu,  sofa ini dapat disusun menjadi bentuk dan ukuran yang Anda inginkan.

freshome.com

Sofa Yang

Elegan namun sederhana mungkin istilah ini sangat cocok untuk “Sofa Yang”. Sofa brilian ini diciptakan oleh desainer Francois Bauchet. Sofa ini terdiri dari empat buah sofa yang dapat Anda gunakan secara terpisah atau digabungkan menjadi dua sofa yang memiliki lengan kiri dan kanan. Selain itu Anda juga dapat menggabungkan semua bagian sofa menjadi satu kesatuan seperti model Jacuzzi, sehingga Anda dapat bersantai di dalamnya sambil merenggangkan kaki Anda atau apabila Anda sangat lelah Anda juga dapat berbaring dengan rileks pada sofa ini.




https://freshome.com/2008/09/08/35-of-the-most-unique-creative-sofa-designs/


Tulisan ini adalah tulisan dari pembaca furnizing, isi dari tulisan di luar tanggung jawab redaksi. Ingin membuat tulisan kamu sendiri? Klik di sini sekarang!
Apriliahome
Aprilia Home adalah perusahaan furniture yang berdiri sejak 3 Januari 2017 di Kota Yogyakarta. Dimana perusahaan ini menggunakan olahan limbah tidak terpakai dari Jogja Foamindo sebagai bahan utama hingga menghasilkan produk yang berkualitas. Aprilia Home merupakan sister company dari Jogja Foamindo. Limbah foam dari Jogja Foamindo yang tidak terpakai digunakan oleh Aprilia Home sebagai bahan utama (foam) untuk memproduksi berbagai macam produk seperti poufs, pillows, dan small furnitures yang diperlukan untuk hunian maupun perkantoran. Produk yang kami tawarkan memiliki kualitas tinggi dengan harga yang kompetitif. Aprilia Home merupakan perusahaan lokal yang menerapkan sistem locally produced. Aprilia Home memproduksi furniture berbahan dasar limbah foam (busa) yang diperoleh dari Jogja Foamindo. Foam yang sudah tidak terpakai tersebut kemudian melalui proses daur ulang hingga menjadi cacahan foam yang akan menjadi bahan baku utama dalam pembuatan furniture yang berkualitas tinggi. Cacahan foam tersebut tidak cepat kempis sehingga lebih nyaman digunakan karena lebih empuk, kuat, dan tahan lama dalam pemakaiannya. Tingkat keempukannya pun dapat disesuaikan dengan keinginan konsumen. Demi menjaga kualitas agar selalu terjamin, proses pembuatan dan pembentukan pola dilakukan secara teliti. Selain itu, proses pencacahan foam menggunakan mesin dengan memberdayakan tenaga kerja lokal yang bertempat tinggal disekitar Aprilia Home. Sebelum dipasarkan setiap produk Aprilia Home selalu melalui quality control yang ketat untuk menjamin mutu dan kualitas produk demi kepuasan konsumen.

YOU MIGHT ALSO LIKE


LEAVE A COMMENT


Comment


invisible hit counter