article / Bathroom / BIKIN KAMAR MANDI TEMA OUTDOOR YANG MENGASYIKKAN, IKUTI INSPIRASINYA YUK!
30 Agustus 2021 2K Views

BIKIN KAMAR MANDI TEMA OUTDOOR YANG MENGASYIKKAN, IKUTI INSPIRASINYA YUK!


Meskipun banyak yang lebih merasa nyaman menggunakan kamar mandi indoor, namun desain kamar mandi outdoor atau bertemakan luar ruangan tetap tak surut peminat. Desain kamar mandi ini memanglah bukan hal baru. Biasanya kita dapat menjumpainya di vila-vila dengan nuansa keindahan alam yang memikat.

Kamu juga dapat merasakan sensasi mandi dengan beratapkan langit secara langsung di rumah. Selain dapat merasakan sensasi menyegarkan nan alami, konsep outdoor pada kamar mandi juga dapat dibangun dengan budget minimal. Beberapa inspirasi desain kamar mandi outdoor di bawah ini bisa kamu tiru.

1. Kamar Mandi Outdoor dengan Nuansa Classic Tradisional

arsitag.com

Tema Classic Tradisional sangat kental sekali dengan inspirasi kamar mandi outdoor diatas. Dengan bathun yang terbuat dari batu menambah kesan tradisional yang menenangkan pada kamar mandi ini. Menghadirkan arsitektur tradisional untuk kamar mandi dijamin akan membuat kamar mandi yang Anda miliki tampak lebih berkarakter. Seperti pada kamar mandi semi outdoor berikut ini, nuansa tradisional Jawa sangat kental terasa dari penggunaan atap kayu dan beberapa elemen etnik. Elemen yang langsung memperkuat nuansa etnik tradisional adalah patung arca di bagian taman.

2. Hadirkan Nuansa Sederhana pada Kamar Mandi dengan Sentuhan Bambu

Pinterest.com

Bambu merupakan material yang sangat dekat dengan unsur alam. Tentu menjadi pilihan menarik jika kita menerapkannya pada kamar mandi outdoor. Kamu dapat menggunakan bambu sebagai pagar pembatas. Karena ukurannya yang terbatas, kamar mandi di luar ruangan ini tidak menggunakan bathup. Melainkan hanya mengandalkan shower sebagai sumber aliran air. Meskipun demikian, kesan minimalis nan asri tidak pudar begitu saja. Selain di vila-vila, desain kamar mandi seperti ini juga menarik jika diterapkan di belakang rumah. Jika ingin menambah ekstra kamar mandi di sisa lahan pun, kamu bisa menerapkan desain bernuansa bambu ini. gimana apakah anda tertarik untuk membuat nuansa sederhana nan apik ini untuk kamar mandi outdoor anda?

3. Konsep Kamar Mandi Semi Outdoor Gaya Maskulian

Pinterest.com

Bagi anda yang berjiwa maskulin, dan butuh inspirasi bagaimana harus mendesain kamar mandi semi outdoor anda bisa melihat inspirasi gambar satu ini ya. Kesan maskulin jelas terasa pada kamar mandi outdoor satu ini. Tampilan maskulin hadir melalui pemilhan warna yang dominan gelap dan pola-pola desain yang tegas. Namun, agar tidak terlalu monoton, peletakan bunga hias di area wastafel dan tanaman hijau di area bathtub yang terbuka bisa menjadi solusi. Menerapkan kamar mandi outdoor di rumah sangat bisa dilakukan agar tidak bosan dengan kamar mandi indoor yang biasa digunakan. Mengimplementasikan desain yang sesuai selera juga penting agar pengalaman mandi dan bersantai di kamar mandi outdoor lebih menyenangkan. Setelah mengamati desain-desain kamar mandi bernuansa tropis dengan karakternya masing-masing, tentu sangat bisa dipilih sebagai inspirasi agar kamar mandi outdoor Anda tampil keren. Untuk elemen lain anda bisa menambahkan beberapa pot tanaman hias hijau untuk menambah kesan menyatu dengan alam.

4. Kamar Mandi Outdoor Tema Back To Nature

Avantela.com

Konsep alami dalam kamar mandi satu ini begitu tampak dari penggunaan material kayu. Penggunaan material kayu dapat diaplikasikan pada lantai, dinding, plafon, hingga perabot-perabot kamar mandi lainnya.

Model kamar mandi ini biasanya digunakan sebagai area untuk berendam. Terlihat dari penggunaan bathup serta wastafle. Desain bathup nya dibuat seperti mini kolam. Konsep kamar mandinya memang semi-outdoor.

Terlihat dari penggunaan atap serta tidak adanya dinding yang membuat pengguna dapat langsung menikmati pemandangan alam sekitar sembari berendam. Untuk memaksimalkan nuansanya, kamu dapat menempatkan tanaman hijau di salah satu sisinya. Jangan lupa untuk menyesuaikan kembali dengan lingkungan sekitar rumah anda ya, jangan sampai privasi anda terabaikan untuk membuat kamar mandi outdoor satu ini.

5. Kamar Mani Outdoor dengan Nuansa Putih

arsitag.com

Jika sebelumnya konsep kamar mandi outdoor didominasi warna putih, konsep satu ini tak kalah menariknya. Warna putih yang dikenal minimalis dipadukan dengan material batuan alam sehingga nuansa alaminya semakin terasa. Kamu bisa memilih warna putih pada area dinding kamar mandi. Kemudian batuan alamnya ditempatkan di area shower serta lantai. Tempatkan pula tanaman di pojokan agar nuansa alaminya semkain terasa. Model kamar mandi ini didesain dengan dinding menyeluruh. Namun untuk bagian atapnya hanya berada di sisi wastafle. Sedangkan bagian shower dibiarkan terbuka tanpa adanya atap.

Nah itu dia beberapa inspirasi desain kamar mandi outdoor yang dapat menjadi pilihan kamu. Sesuaikan dengan budget dan kondisi lahan dalam membangun agar hasilnya semakin optimal. Semoga artikel ini bermanfaat dan selamat mencoba :)


Tulisan ini adalah tulisan dari pembaca furnizing, isi dari tulisan di luar tanggung jawab redaksi. Ingin membuat tulisan kamu sendiri? Klik di sini sekarang!

LEAVE A COMMENT


Comment


invisible hit counter