article / Interior / BIKIN PERPUSTAKAAN MINI DI RUMAH BISA JADI SUDUT FAVORIT, INTIP YUK!
13 Agustus 2021 752 Views

BIKIN PERPUSTAKAAN MINI DI RUMAH BISA JADI SUDUT FAVORIT, INTIP YUK!


Ibarat jendela, buku adalah jalan pintas untuk melihat dunia. Bahkan kamu rela menghabiskan uang jajan demi membeli buku-buku favoritmu, hingga koleksi buku yang ada di kamarmu menggunung. Kalau sudah begini, kenapa kamu tak terpikir untuk membuat semacam perpustakaan mini?

Kamu gak harus punya ruangan yang besar, kok. Manfaatkan saja sela-sela furnitur atau ruang kosong di rumahmu untuk menata buku dengan cantik. Dua belas desain perpustakaan di bawah ini bisa memberimu inspirasi. Yuk, nabung buat membangunnya mulai saat ini!

1. Sudut Pojok Perpustakaan Minimalis serba putih

pinterest.com

Perpustakaan mini tak harus berbentuk ruang utuh. Jika kamu memiliki sudut ruangan yang tak terpakai, kamu juga bisa menyulapnya menjadi sudut baca yang nyaman.

Aplikasi warna putih pada rak buku dalam perpustakaan mini memberikan kesan apik yang cocok pada hunian berkonsep minimalis. Tak hanya membuat ruang terasa lebih luas, buku-buku yang terpajang pun akan terlihat kontras dan menambah keindahan ruangan.

2. Perpustakaan dengan Rak Buku dibalik pintu

pinterest.com

Jika ruang perpustakaanmu sudah penuh dengan buku koleksimu, gak ada salahnya membuat rak tambahan di balik pintu. Kamu bisa gunakan rak tambahan ini untuk meletakkan beberapa koran, majalah langganan, atau komik agar pintumu tak terlalu berat. Desain pintu seperti ini juga bisa membuat perpustakanmu lebih berkesan klasik dan kental pengetahuan lho.

3. Pojok Perpustakaan minimalis dibawah tangga

Pinterest.com

Ruang bawah tangga kerap menjadi ruang yang tak terpakai. Namun, dengan kreativitas, area ini bisa kamu sulap menjadi perpustakaan mini lengkap dengan pojok baca yang nyaman dan menarik. Lemari bawah tangga dari kayu di perpustakaan mini ini membawa kesan alami pada rumah.

Desain pojok baca yang diletakkan di dekat jendela ini juga memanfaatkan pencahayaan alami agar sesi membaca dapat menjadi nyaman dan mata pun tidak cepat letih. Untuk alas duduknya, kamu bisa menggunakan karpet yang lembut.

4. Memanfaatkan Dinding Area Tangga untuk Perpustakaan

home-designing.com

Pernahkah kamu terpikir untuk memaksimalkan ruang di area tangga rumah? Perpustakaan mini ini memanfaatkan dinding tangga rumah sebagai lokasi untuk memajang koleksi buku penghuninya.

Pastinya anti-mainstream, rak dinding yang dipasang pada dinding perpustakaan mini ini sekaligus mempercantik area tangga dan memberikan fungsi tambahan pada ruang dinding yang tadinya kosong.

5. Rak Buku dengan tempat duduk yang empuk

www.jillzy.com

Rak buku tak melulu harus berbentuk kotak atau persegi panjang. Buat saja rak hemat tempat dengan sofa empuk di dalamnya sebagai perpustakaan di rumah. Selain menyimpan buku dengan efisien, kamu juga jadi punya tempat yang enak untuk duduk dan membaca. Kumpulkan uang dari sekarang supaya saat kamu sudah punya rumah sendiri nanti, kamu tinggal pesan rak buku seperti ini pada furniture designer. Dijamin, kamu akan makin jadi kutu buku!

6. Spot Baca Estetik untuk Gaya Modern Minimalis

yaraafandi.wordpreess.com

Menciptakan perpustakaan yang asyik itu gak harus dengan banyak hiasan kok, kamu hanya perlu mengubah rak bukumu menjadi bentuk huruf. Kamu bisa memesan kepada furniture maker untuk membuat rak dari alumunium atau plastik membentuk abjad yang ditempelkan pada tembok sesuai kata yang kamu inginkan. Dengan desain seperti ini, dijamin perpustakaan rumahmu pasti akan terasa lebih happy.

Banyak sekali, bukan, cara wujudkan sudut perpustakaan mini di dalam keterbatasan ruang yang ada dirumahmu? Solusi dari keterbatasan ruang adalah menata furniture beserta dekorasi dalam rumah agar tercipta perpustakaan mini yang nyaman bagi kamu, para pecinta buku.

Selamat Mencoba :)


Tulisan ini adalah tulisan dari pembaca furnizing, isi dari tulisan di luar tanggung jawab redaksi. Ingin membuat tulisan kamu sendiri? Klik di sini sekarang!

LEAVE A COMMENT


Comment


invisible hit counter