article / Interior / DEKOR RUMAH MEMANG ASIK, INTIP HIASAN UNTUK DINDING RUMAH MINIMALIS YUK!
01 September 2021 4K Views

DEKOR RUMAH MEMANG ASIK, INTIP HIASAN UNTUK DINDING RUMAH MINIMALIS YUK!

Hiasan dinding  menjadi salah satu unsur faktor terpenting bagi kesan pertama seseorang terhadap hunian. Dengan adanya hiasan dinding tentu akan membuat tampilan rumah akan lebih hidup dan terasa nyaman. Salah satu hiasan dinding yang dapat diterapkan yaitu konsep minimalis dan modern, yang tentunya dapat membuat kenyamanan tersendiri bagi pengunjung ataupun penghuni rumah. Pati banyak cara dan bahan yang dapat kita pakai untuk membuat rumah kita semakin indah dan nyaman. Dari yang sederhana, minimalis maupun modern yang tentunya menyesuaikan dengan masing-masing budget ya. Penasaran dengan model hiasan dinding yang bisa diterapkan di rumah Anda? Yuk kita intip apa saja sih yang dapat kita pakai untuk menghias dinding rumah kita agar terkesan indah dan cantik. 


1. Hias Dinding dengan Lukisan



pinterest.com

Lukisan merupakan hiasan dinding yang biasa dipakai orang-orang untuk mempercantik dinding rumah. Sama seperti foto, lukisan juga menjadi salah satu hiasan dinding yang paling sering digunakan orang untuk menghias dinding ruang tamu. Lukisan dalam ukuran kecil hingga besar, lukisan makhluk hidup, benda mati hingga lukisan abstrak dapat Anda gunakan untuk ruang tamu. Hiasan dinding ini dapat menambah nilai estetika pada ruang tamu Anda. Selain itu, lukisan juga dapat menjadi solusi bagi Pins yang membutuhkan hiasan ruang tamu kecil.  Anda dapat juga dapat membuat lukisan sendiri agar lebih hemat dengan menggunakan kanvas dan cat air untuk melukis.

2. Percantik dinding dengan Kolase

Pinterest.com

Kolase merupakan karya seni rupa yang dibuat dari tempelan potongan, pecahan atau kepingan berbagai benda menjadi suatu bentuk tertentu. Tempelan potongan ini dapat berupa daun, bunga, kain, kaca, biji-bijian, foto, majalah dan masih banyak lagi. Anda dapat menempelkan kolase-kolase sebagai hiasan dinding ruang tamu Anda agar lebih estetik.

Kolase bisa menjadi solusi bagi Pins yang membutuhkan hiasan dinding ruang tamu kecil dengan harga yang terjangkau. Hal ini karena Anda dapat membuat kolase sendiri tanpa harus membelinya di toko dekorasi rumah. Pins dapat menyiapkan bingkai dan latar yang terbuat dari karton. Kumpulkan potongan, pecahan atau kepingan yang ingin anda tempelkan ke dalam kolase. 

Usahakan untuk mengelem potongan dengan kuat agar saat dimasukkan ke dalam bingkai, potongan tetap merekat dengan kuat pada latar. Setelah menempelkan berbagai potongan ke latar, tunggu hingga lem benar-benar kering. Setelah lem kering dan potongan pada latar telah menempel dengan kuat, Anda bisa memasukkan kolase yang telah dibuat ke dalam bingkai dan memajangnya di dinding ruang tamu.

3. Unik dengan tempelan Stiker Dinding

Pinterest.com

Hiasan dinding selanjutnya yang dapat anda gunakan untuk mempercantik rumah anda ialah Stiker dinding. Dengan berbagai macam corak dan tema anda dapat memilih sesuai dengan karakter yang akan anda tempelkan pada ruangan anda. Dari segi biaya, Penggunaan Stiker dinding ini jauh lebih murah lho. Dengan pengaplikasian yang cukup mudah juga untuk dilakukan. Stiker dinding menjadi alternatif yang unik bagi anda yang mempunyai budget minimalis untuk mendekor ruangan anda. Bagaimana indah bukan ruangan diatas? apakah anda tertarik untuk mencobanya?

4. Jam, Pot dinding dan Kata Mutiara

Pinterest.com

Hiasan dinding selanjutnya ialah hiasan dinding yang bertema rustic. Bagi anda yang mempunyai tema hunian yang minimalis. Hiasan ini cocok untuk aplikasikan dengan ruangan anda yang minimalis juga lho.Tema rustic memang menjadi favorit untuk mempercantik ruangan yang minimalis. Walau hanya memakai hiasan dinding minimalis, namun ruang tamu ini tetap menawan. Jam dinding unik di antara dua pot bunga dinding berbentuk corong, dan ada kata mutiara di dinding sebelahnya. Menarik bukan? Kesan simpel yang ditonjolkan pada ruangan dengan hiasan ini malah tambah mempermanis ruangan anda. 

5. Simpel dengan Kaca Persegi Panjang

Pinterest.com

Hiasan dinding selanjutnya ialah inspirasi hiasan dinding dengan menggunakan kaca persegi panjang. Kesan simpel tetapi mewah sangat menonjol bukan dalam ruangn ini? Hiasan dinding dengan Kaca ini juga tidak menghabiskan budget yang mahal lho. Dengan sentuhan Lantai Kayu menambah  kesan classci menarik pada ruangan ini. Jadi untuk mendekor ruamah banyak sekali cara baik dari yang sederhana hingga modern. Nah gimana apakah anda suka dengan hiasan dinding model simpel seperti ini?

Dari 5 inspirasi diatas apakah ada yang menarik hati? Jika Anda mudah bosan dengan suasana rumah yang itu-itu saja, sekarang saatnya Anda mendekorasi ulang rumah menjadi lebih hidup dan menarik. salah satunya dengan menghias ruangan dengan hiasan dinding yang kreatif ya. Semoga artikel ini bermanfaat dan selamat mencoba :)

 


Tulisan ini adalah tulisan dari pembaca furnizing, isi dari tulisan di luar tanggung jawab redaksi. Ingin membuat tulisan kamu sendiri? Klik di sini sekarang!

LEAVE A COMMENT


Comment


invisible hit counter