article / Decoration / Kalian yang Gemar Bersepeda Wajib Punya 8 Dekorasi Ini di Rumah! Nomor 6 Paling Unik!
29 September 2019 11K Views

Kalian yang Gemar Bersepeda Wajib Punya 8 Dekorasi Ini di Rumah! Nomor 6 Paling Unik!

Berolahraga merupakan aktivitas yang mendukung kesehatan setiap orang. Berbagai jenis olahraga pun dapat dilakukan seperti berenang, fitnes, basket, dan kegiatan olahraga lainnya. Tapi pasti diantara kalian atau teman kalian menyukai olahraga yang satu ini yaitu bersepeda. Tidak sedikit orang yang menggemari hobi ataupun olahraga tersebut. Saking sukanya dengan sepeda, bisa saja seseorang meraup jutaan rupiah untuk membeli sepeda kesukaan mereka. Namun jangan bilang kalian suka bersepeda jika belum mendekorasi rumah dengan beberapa dekorasi unik ala sepeda di bawah ini.

1. Jam dinding

jam dinding

Jam dinding dengan bentukan bulat mungkin sudah biasa. Namun untuk jam kali ini benar-benar memiliki fitur yang unik. Dengan menggunakan rantai dan geriji pemutarnya jam terasa sangat berbeda. Adapun warna emas kecoklatannya sungguh sesuai dengan konsep sepeda metalik pada desain jam ini. 

2. Wallpaper dinding

Wallpaper Sepeda

Masih dengan dinding, dekorasi yang satu ini menjadi bagian pada dinding dalam rumah. Dengan menggambar dinding atau meletakkan kertas dinding dengan desain sepeda, akan membuat ruangan lebih menarik. Pada gambar hitam putih di dinding satu ini sudah memberikan konsep yang tajam dan sesuai dengan furniture lainnya yang berada di sekitarnya.

3. Lampu gantung


Lampu gantung

Ternyata tidak hanya lampu gantung dari material kaca saja yang dapat menarik perhatian. Lampu gantung yang didesain dari susunan rantai besi pun jadi terasa lebih kuat dan juga memberikan kesan gothic. Siapa yang menyangka rantai besi dari sepeda bisa disusun jadi cantik seperti ini. Hasil penerangan pun juga akan berbeda. Ditambah lagi bayang-bayang yang dihasilkan oleh lampu menjadi sangat unik.

4. Meja Makan

meja makan


Meja makan untuk empat orang pun bisa didesain dengan berbekal roda sepeda. Roda yang digunakan sebagai kaki meja memiliki tekstur karet pada ban hitamnya sehingga saat dipindah pun tidak merusak lantai ruangan. Roda itu pun juga terlihat sangat eye-catchy ketika orang melihat ke area ruang makan.

5. Gantungan

gantungan sepeda

Jika kamu kekurangan tempat untuk menggantung pakaianmu, mungkin cara satu ini bisa digunakan. Tentunya hal ini akan menghemat ruang. Sepeda yang sedang tidak digunakan, disimpan dengan cara digantung pada dinding ruangan. Lalu rangka besinya pun bisa dimanfaatkan untuk menggantungkan beberapa pakaian yang mungkin sedang ingin kamu gunakan. Unik dan juga lucu bukan gantungan sepeda satu ini.

6. Bangku


Bangku Sepeda

Sekilas memang tampak seperti bangku biasa, namun jika dilihat dengan seksama bangku panjang ini dibuat dengan menyusun dudukan pada sepeda menjadi satu. Tidak hanya memberikan ketertarikan, akan tetapi bentukannya yang tidak lurus memberi pola melengkung pada bangku sehingga orang yang duduk pun bisa terasa pas dan tidak seperti sedang duduk di sepeda.

7. Ventilasi Udara

ventilasi udara

Pada area dapur, ventilasi berupa jendela ataupun bukaan dibutuhkan agar udara dapat bersirkulasi ke dalam dan luar rumah. Uniknya pada bukaan pada dinding ini berbentuk bulat dan diisi dengan velg sepeda. Sehingga udara dapat bebas keluar masuk namun rumah tetap aman. Mungkin dekorasi velg tersebut bisa jadi inspirasimu untuk mendesain jendela kamar lebih menarik.

8. Pagar rumah

pagar rumah

Tidak hanya di dalam rumah, sepeda pun bisa dijadikan hiasan pagar rumah. Pagar menuju pekarangan rumahmu akan terlihat unik dengan desain sepeda. Tidak hanya pemilik rumah saja yang terhibur dengan dekorasi ini, tapi orang-orang yang melihatnya pun akan merasa desain ini tidak biasa dan unik untuk sebuah pagar rumah.


Tulisan ini adalah tulisan dari pembaca furnizing, isi dari tulisan di luar tanggung jawab redaksi. Ingin membuat tulisan kamu sendiri? Klik di sini sekarang!
Sarah Dwi Putri
A dreamer | Art | Travel | Architecture | Writer | Filmaker

LEAVE A COMMENT


Comment

Lauren
29 September 2017
Memanfaatkan barang bekas dengan cara yang kreatif :)
 

LEAVE A COMMENT


invisible hit counter