article / Interior / DEKORASI BARANG ANTIK MENYULAP RUMAH MENJADI CANTIK!
11 Juli 2021 2K Views

DEKORASI BARANG ANTIK MENYULAP RUMAH MENJADI CANTIK!


Saat kamu mendapatkan warisan barang jadul, vintage, kuno, antik, dan sejenisnya apa yang langsung terbayang. Misalnya kamu memperoleh barang lama seperti koper era 1950-an warisan dari kakek nenek kamu.Ada yang langsung menganggapnya dia sedang mendapatkan barang-barang bekas yang tidak berguna. Kalau yang berpikir seperti ini akan langsung menghubungi tukang loak agar segera disingkirkan. Tidak sedikit juga yang berpikiran untuk segera melepasnya lantaran benda-benda ini sudah tidak jaman. Buat apa menyimpan koper jadul yang sudah tidak bisa dimanfaatkan lagi alias rumah akan penuh barang. Namun, tidak sedikit yang berpikiran kalau barang-barang antik ini dapat dimanfaatkan untuk dekorasi.

Yuk simak apa saja sih yang dapat dimanfaatkan dr barang antik untuk dekor ruangan? 

1. Meja Antik di Ruang Tamu

decoist.com

Nah ini dia salah satu look ruang tamu jika diberikan sentuhan barang antik, seperti meja ini yang terlihat kokoh meskipun dengan model tempo dulu.

Rumah tidak selalu harus berpaku pada suasana pabrik industri pada abad ke-19. Barang antik berunsur besi ataupun kayu dapat menjadi pilihan untuk menambah elemen industrial pada ruangan bertema vintage atau shabby chic seperti inspirasi di atas.

Cofee table dari papan kayu beroda besi hitam menjadi barang antik yang berfungsi sebagai focal point pada ruangan dengan furnitur berwarna netral yang senada.

2. Rak Kece dari Daur Ulang Kayu

Pinterest.com

Rak daur Ulang? Pasti didalam pikiran sudah membayangkan rak yang usang dan tidak bs dipakai lagi alias tidak kekinian. Eits jangan salah dulu ya, Rak daur ulang diatas siapa yang mau? :)

Rak display gantung berupa ambalan bisa dimanfaatkan untuk berbagai keperluan. Untuk memperolehnya pun bisa dari mana saja, meja kayu yang nggak lagi terpakai bisa dipotong ke beberapa bagian, lalu dijadikan ambalan.

Rak daur ulang ini bisa digunakan untuk mengakali  peralatan dapur model lama yang kamu punya sehingga terlihat seperti desain dapur dengan storage terbuka yang bertema vintage. Demi memperkuat tampilan vintage-nya, gantungkan juga koleksi cangkir cantik pada ambalan.

3. Ruang tamu dengan Furniture antik

pinterest.com

Sejak dulu, kayu jati merupakan material favorit untuk digunakan pada perabotan. Jika kamu mendambakan suasana vintage namun tetap modern, pilih perabotan dari kayu jati yang minim ornamen karena lebih fleksibel untuk dipadukan dengan dekorasi modern, seperti sofa minimalis dan coffee table. Selain memberikan kesan klasik juga menawarkan jaminan durabilitas, perabotan dari kayu jati dapat tergolong sebagai barang antik karena tergolong awet dan kokoh.

4. Klasik dan menarik begitulan Tema Ruang tamu ini

pinterest.com

Pemilihan dekorasi yang tepat juga bisa menyulap ruangan untuk menghadirkan nuansa klasik yang kental. Pertama, kamu bisa memasang barang antik seperti jam dinding maupun lukisan vintage sebagai dekorasi untuk menyempurnakan ruangan yang dipenuhi perabot antik. Jangan lupa pilih pula pencahayaan yang memadai sehingga barang antik yang ingin kamu tonjolkan bisa terekspos secara maksimal.

Penggunaan barang antik di hunian siap mengajakmu untuk bernostalgia, terlebih jika dipadukan dengan berbagai gaya interior untuk hasilkan kesan yang sangat menarik. Tak perlu mencari furnitur yang berusia panjang untuk dijadikan barang antik di rumahmu, kamu bisa mendapatkan kesan antik melalui desain atau tampilan furnitur yang klasik demi menunjang tema ruangan hunianmu.

5. Rak Display Antik di Ruang Keluarga

Pinterest.com

Ruangan keluarga kece dengan elemen kayu dan sentuhan warna putih tulang dinding dan sofa modern memberikan kesan klasik yang modern pada ruang keluarga ini.

Kamu juga bisa memasukkan nuansa rustic di tengah ruang keluarga dengan memasang barang antik berupa rak display yang sekaligus bisa dipakai sebagai tempat memajang berbagai macam benda personal milikmu. Menggunakan material kayu tanpa finishing, barang antik ini siap menjadi komplemen bagi ruang tamu vintage.

Nah sudah terinspirasi atau belum nih? Semoga bermanfaat dan selamat mencoba :)

 


Tulisan ini adalah tulisan dari pembaca furnizing, isi dari tulisan di luar tanggung jawab redaksi. Ingin membuat tulisan kamu sendiri? Klik di sini sekarang!

LEAVE A COMMENT


Comment


invisible hit counter