article / Decoration / Dengan sedikit polesan, Pipa-pipa besi ini terlihat cantik menghiasi rumahmu lho!
07 Januari 2020 7K Views

Dengan sedikit polesan, Pipa-pipa besi ini terlihat cantik menghiasi rumahmu lho!

Penggunaan material besi untuk perabotan rumah selama ini sering digunakan. Material besi dinilai cukup kuat dan awet sehingga banyak orang yang memilihnya. Bentuk material besi yang bisa digunakan untuk perabotan sangat beragam, salah satunya yaitu bentuk Pipa bulat. Bentuk ini berupa tabung besi yang berongga di bagian ujungnya. Selain bentuk tabung, terdapat juga sambungan yang jika dirangkai akan memperpanjang dan membentuk pipa besi agar tidak terlihat kaku.

Namun penggunaan pipa besi sebagai perabotan nyatanya belum familiar digunakan, padahal dengan menggunakan pipa besi bisa memberikan keunikan tersendiri bagi perabotan yang ada. Nah, jika kamu masih ragu menggunakan pipa besi sebagai bagaian dari perabotanmu, kamu bisa simak ide desain perabotan dari pipa besi berikut ini.

Rak

pinterest 

Pipa besi bisa kamu padukan dengan beberapa papan kayu untuk menciptakan sebuah rak bertingkat yang unik lho! Rangkai dahulu pipa besi setinggi rak yang kamu inginkan. Lalu pasang papan-papan kayu disela-sela pipa dengan menggunakan baut. Jika ingin lebih unik lagi, kamu bisa menempelkan ujung pipa yang melengkung ke dinding sehingga desainnya tidak terkesan kaku. Menarik kan?

pinterest


Ranjang

Siapa menyangka bahwa pipa besi dapat dijadikan rangka ranjang untuk tempatmu tidur? Desain ini unik karena memang belum banyak diaplikasikan. Untuk desain ini ada baiknya kamu menggunakan pipa besi yang panjang dan tidak banyak sambungan agar rangka ranjangmu lebar dan lebih kuat nantinya.

 pinterest 

Lampu gantung


pinterest 

Ingin mempunyai lampu gantung namun terkendala karena biaya yang mahal? Gunakan saja pipa besi untuk membuat lampu gantungmu sendiri. Yang kamu perlukan hanya beberapa pipa besi yang tidak terlalu panjang, lampu dan kabel. Jumlah lampunya sesuai dengan yang kamu inginkan, lalu bentuk rangka pipanya akan menyesuaikan dengan jumlah lampu. Cantik ya!

Gantungan baju


pinterest

Gantungan baju dari pipa besi mungkin sudah banyak diaplikasikan ya. Nah, agar unik desainnya bisa kamu ubah menjadi bentuk huruf dan kata seperti desain yang satu ini. Caranya mudah yaitu dengan merangkai beberapa sambungan pipa besi yang berbentuk lengkung dan ‘T’ menjadi huruf dan kata-kata yang kamu inginkan. Setelah jadi, tempelkan desain tadi pada papan kayu dengan baut. Lalu tambahkan lagi di papan tersebut rangkaian pipa besi sebagai tempat gantungannya. Unik kan?

Meja

Meja dengan sentuhan pipa besi pada kakinya bisa menjadi perabot unik di ruanganmu lho! Jika bosan dengan warna asli logam pipa besi, kamu bisa mengecatnya dengan warna cerah atau pastel. Untuk desainnya rangka pipanya sendiri kamu sesuaikan dengan keinginanmu ya, lalu pasangkan papan kayu atau logam diatas rangkanya dengan warna senada.freshdesignpedia

Wadah tanaman

Bosan dengan bentuk pot tanaman yang itu-itu saja? Jika ya, kamu bisa coba desain unik dari pipa besi yang satu ini. Rangkaian pipa besi kamu isi dengan media tanam seperti tanah berpupuk, kemudian pada setiap ujung pipa itu kamu tanami dengan bibit tanaman yang kamu sukai. Ada baiknya yang kamu tanam adalah tanaman yang tidak akan tumbuh dengan ukuran besar, misalnya Sukulen atau tanaman rambat. Lalu terakhir, tempelkan pot pipa tersebut pada dinding ruanganmu.

pinterest 

Well, sudah tak ragu lagi kan menggunakan pipa besi sebagai bagian dari perabotanmu? Kalau begitu, yuk segera rancang ide desain perabotanmu sendiri!


Tulisan ini adalah tulisan dari pembaca furnizing, isi dari tulisan di luar tanggung jawab redaksi. Ingin membuat tulisan kamu sendiri? Klik di sini sekarang!
Ruth Jovita Amelinda
Coding | Cooking | Composing | Creative | Courageous |

LEAVE A COMMENT


Comment


invisible hit counter