article / Basement / Desain Basement untuk Rumah, Tampil Fungsional dan Maksimal
11 September 2022 289 Views

Desain Basement untuk Rumah, Tampil Fungsional dan Maksimal

Karena fungsi tersebut, desain ruang bawah tanah atau basement rumah seringkali terabaikan bahkan terlihat mengerikan. Jika diberi perhatian lebih, ruang bawah tanah kemungkinan besar akan memiliki lebih banyak fungsi. Ruang bawah tanah atau basement  dapat diubah menjadi ruang rapi yang bagus dan dapat digunakan oleh seluruh keluarga.

 

Dalam 10 potret inspirasional yang disajikan, Anda dapat melihat bagaimana ruang bawah tanah atau basement bisa menjadi ruang film, ruang permainan, atau bar. Mau tahu seperti apa desainnya? Saksikan berikut ini!

 

1. Menjadi Ruang Nonton

 

sumber : freshome

 

Lokasinya yang berada di bawah tanah, basement sangat bisa menjadi ruang intim bersama keluarga. Anda bisa mengubahnya menjadi acara kumpul keluarga yang menyenangkan, seperti ruang TV. Tempatkan sofa yang nyaman untuk membuat acara kumpul keluarga semakin menyenangkan.

 

sumber : views4video

 

Jika masih ada ruang, Anda bisa menambahkan ruang fungsional tambahan, seperti ruang kreatif. Seperti contoh inspirasi desain ruang bawah tanah rumah di atas, selain ruang observasi, pemilik juga menambahkan satu set meja dan kursi untuk ruang lebih kreatif. Di sini orang tua dapat dengan nyaman menonton TV dan anak-anak dapat menggambar.

 

2. Tempat Bermain

sumber : freshome

 

Desain basement rumah ini terlihat sangat menarik. Ruang bawah tanah digunakan sebagai ruang permainan di mana Anda dapat bermain biliar atau tenis meja. Inspirasi ini memungkinkan Anda untuk mengundang kerabat, teman, dan teman untuk berkumpul di ruang bawah tanah rumah Anda.


 

sumber : views4video

 

Jangan lewatkan, inilah 10 potret desain basement rumah yang praktis. Dari interior, atau bahkan ruangan di basement, bisa dilakukan dengan gerakan ruang yang tak kalah semarak.

 

3. Sebagai Kamar Tidur

sumber : views4video

 


Anda bisa mencoba inspirasi ini. Tidak hanya sebagai ruang hiburan, ruang bawah tanah juga dapat digunakan sebagai ruang pribadi, terutama kamar tidur. Lokasinya yang berada di bawah tanah memang paling cocok untuk menjadikan basement sebagai ruangan paling intim di dalam rumah.

 

sumber : views4video

 

Agar tidak terlalu gelap dan pengap, jangan lupa tambahkan banyak cahaya buatan yaitu lampu dan udara melewati AC atau kipas. Sistem pencahayaan dan ventilasi yang maksimal membantu kamar tidur di basement untuk hidup lebih nyaman.

 

4. Jadi Bar

sumber : homedit

 


Tak Perlu Ke Kafe atau Restoran Kalau Mau Ketemu Teman. Desain basement rumah ini telah diubah menjadi tempat nongkrong bergaya cafe bar. Agar terlihat seperti kafe, Anda bisa menambahkan meja dan kursi tinggi dengan rak untuk minuman.

 

sumber : homedit

 

Jika ingin tampilan industrial, Anda bisa mengikuti desain basement rumah di atas. Bata merah yang tanpa acian sebagai bahan dinding dan balok kayu sebagai meja bar. Industrial di ruang bawah tanah, tampilan keren.

 

5. Home Theater

 

sumber : donfedrobrooklyn

 

Ibarat membawa home theater ke dalam rumah Anda. , dibuatlah desain basement rumah ini nyaman dengan proyektor atau televisi besar di dalamnya. Pemilik rumah dapat bersantai di ruang bawah tanah menonton acara favorit mereka bersama keluarga atau teman.

 

sumber : donpedrobrooklyn

 

Mengenai desain warna, karena basement berada di bawah tanah, sebaiknya gunakan warna putih untuk mencerahkannya. Hitam atau abu-abu hanya bisa diberikan pada furnitur, misalnya sofa.

 

Basement  adalah item yang harus dimiliki. Tidak hanya bisa digunakan sebagai tempat parkir, basement juga bisa didesain sebagai tempat bermain game atau kumpul keluarga. Sekarang rasa ngeri yang terkait dengan ruang bawah tanah hilang, bukan? Temukan ribuan inspirasi interior dan desain lainnya hanya di Bluprin. Selamat berinovasi!


Tulisan ini adalah tulisan dari pembaca furnizing, isi dari tulisan di luar tanggung jawab redaksi. Ingin membuat tulisan kamu sendiri? Klik di sini sekarang!

LEAVE A COMMENT


Comment


invisible hit counter