article / Bedroom / Desain Headboard Kreatif Yang Membuat Area Kamar Tidur Jadi Lebih Indah
04 Juli 2020 825 Views

Desain Headboard Kreatif Yang Membuat Area Kamar Tidur Jadi Lebih Indah


Headboard atau yang disebut kepala tempat tidur, dapat menjadi aksesori penting dalam hal mendesain kamar tidur Anda. Selain fungsi utamanya sebagai sandaran untuk punggung dan kepala saat Anda sedang dalam posisi duduk di atas kasur, headboard tentunya dapat mempercantik bentuk tempat tidur Anda secara keseluruhan. Jika ingin mempercantik kamar tidur Anda dengan headboard, ide-ide berikut akan sangat membantu Anda dalam hal mendesain headboard yang cocok untuk kamar tidur.

 

Headboard dan Rak

Desain headboard yang satu ini dikombinasikan dengan rak yang dibagi atas dua bagian yaitu bagian kiri dan kanan. Dengan adanya kombinasi ini, Anda bisa mempergunakan bagian rak untuk diisi dengan berbagai macam benda. Jika Anda suka membaca, Anda dapat mengisi sebagian rak dengan buku-buku favorit Anda, selain itu bagian yang lain dapat Anda isi dengan tanaman hias dan juga foto-foto jalan-jalan dengan bingkai yang cantik. Untuk warna headboard yang disarankan menggunakan warna putih atau krem untuk kamar dengan cat yang lebih gelap atau menggunakan warna coklat atau hitam untuk kamar dengan cat yang lebih terang.

 

Headboard Melengkung

Dari namanya pasti sudah dapat dibayangkan bagaimana bentuk headboard yang satu ini. Desain melengkung yang diambil di sini, ingin menampilkan kesan yang berbeda dari bentuk headboard pada umumnya. Desain tersebut membuat tempat tidur Anda terlihat elegan, dan juga penggunaan lapisan dari bahan beludru menambah kemewahannya.

 

Headboard Geometrik

Terinsipirasi dari pola-pola geometrik khas negara Maroko, headboard ini di desain dengan motif geometrik yang indah. Desain motif tersebut dibuat dengan teknik potongan menggunakan laser sehingga didapatkan hasil yang baik dan halus. Headboard geometrik ini sangat cocok untuk Anda yang menyukai desain seni yang simple namun indah dan menarik.

 

Headboard Bunga

Tampilan cantik dan romantis, mungkin itu kata yang tepat untuk desain headboard ini. Desainer Natalie yang merancang ide ini, menggunakan bunga-bunga yang terbuat dari kertas warna-warni, dikombinasikan dengan tangkai bunga dari kawat dan pita warna-warni. Bunga-bunga dan pernak-pernik ini dirangkai sedemikian indah dan diikatkan ke headboard sehingga memberi kesan kamar tidur Anda menjadi taman fantasi. Lubang pada rangka headboard dengan bentukan acak berwarna putih tampak serasi dengan bunga kertasnya.

 

Headboard Memanjang

Trik headboard bersambung ini merupakan ide yang sangat cocok digunakan pada kamar anak-anak atau kamar tamu. Desain ini dirancang oleh desainer Amanda Nisbet, yang menyediakan headboard untuk dua tempat tidur yang terpisah. Desain ini menciptakan kesan nyaman sekaligus kehangatan dalam kamar tidur. Ditambah lagi headboard ini menciptakan kesan menyenangkan pada kamar tidurnya.

 

Headboard Kamuflase

Menutupi dinding kamar, headboard, dan kolong tempat tidur dengan motif yang sama seperti ditunjukkan pada gambar merupakan solusi desain yang patut dicoba untuk kamar yang tidak terlalu besar. Hal ini telah dibuktikan oleh deasiner Sam Allen dalam menata sebuah kamar apartemen. Kamar yang tidak terlalu besar akan terlihat sedikit lebih luas karena kamuflase warna yang digunakan. Ditambah lagi garis vertikal pada dinding dan headboard memberikan ilusi kamar yang tinggi.

 

Jadi, apa Anda tertarik untuk mendesain headboard kamar tidur Anda? Selamat mencoba!

 

sumber: housebeautiful


Tulisan ini adalah tulisan dari pembaca furnizing, isi dari tulisan di luar tanggung jawab redaksi. Ingin membuat tulisan kamu sendiri? Klik di sini sekarang!
Apriliahome
Aprilia Home adalah perusahaan furniture yang berdiri sejak 3 Januari 2017 di Kota Yogyakarta. Dimana perusahaan ini menggunakan olahan limbah tidak terpakai dari Jogja Foamindo sebagai bahan utama hingga menghasilkan produk yang berkualitas. Aprilia Home merupakan sister company dari Jogja Foamindo. Limbah foam dari Jogja Foamindo yang tidak terpakai digunakan oleh Aprilia Home sebagai bahan utama (foam) untuk memproduksi berbagai macam produk seperti poufs, pillows, dan small furnitures yang diperlukan untuk hunian maupun perkantoran. Produk yang kami tawarkan memiliki kualitas tinggi dengan harga yang kompetitif. Aprilia Home merupakan perusahaan lokal yang menerapkan sistem locally produced. Aprilia Home memproduksi furniture berbahan dasar limbah foam (busa) yang diperoleh dari Jogja Foamindo. Foam yang sudah tidak terpakai tersebut kemudian melalui proses daur ulang hingga menjadi cacahan foam yang akan menjadi bahan baku utama dalam pembuatan furniture yang berkualitas tinggi. Cacahan foam tersebut tidak cepat kempis sehingga lebih nyaman digunakan karena lebih empuk, kuat, dan tahan lama dalam pemakaiannya. Tingkat keempukannya pun dapat disesuaikan dengan keinginan konsumen. Demi menjaga kualitas agar selalu terjamin, proses pembuatan dan pembentukan pola dilakukan secara teliti. Selain itu, proses pencacahan foam menggunakan mesin dengan memberdayakan tenaga kerja lokal yang bertempat tinggal disekitar Aprilia Home. Sebelum dipasarkan setiap produk Aprilia Home selalu melalui quality control yang ketat untuk menjamin mutu dan kualitas produk demi kepuasan konsumen.

LEAVE A COMMENT


Comment


invisible hit counter