article / Interior / DESAIN INTERIOR KHAS ALA BEBERAPA NEGARA DI DUNIA, INTIP INTIP YUK!
30 Oktober 2021 3K Views

DESAIN INTERIOR KHAS ALA BEBERAPA NEGARA DI DUNIA, INTIP INTIP YUK!

Masing-masing negara di dunia ini memiliki ciri khas dalam mendesain sebuah hunian. Seperti Indonesia misalnya yang kental dengan nuansa-nuansa etnik tradisional. Lantas bagaimana dengan desain rumah etnik dari beberapa negara lain? Ternyata tak sedikit lho orang-orang di negara lain yang mengadaptasi desain rumah etnik atau interior dari sebuah negara tertentu.Setiap negara pasti memiliki ciri khas tersendiri dalam desain interior klasiknya. Meski gayanya saklek dan nggak mengikuti tren, desain interior klasik dari berbagai negara bisa jadi inspirasi unik untuk rumah idamanmu! Yuk mari kita simak bersama beberapa inspirasi di bawah ini 

1. Desan Interior Rumah ala India

homeinteriorzone.com

Warna cerah dan motif menarik ala desain interior India akan membuat rumahmu tampak unik. Desain interior India juga identik dengan warna emas, ornamen dekorasi mewah, dan hiasan seperti guci. Satu kata yang dapat menggambarkan desain interior rumah etnik tradisional India, ramai! Ramai yang dimaksud, positif kok. Ruangan pada rumah-rumah bergaya India sangat menonjolkan warna-warna yang hangat serta dipadukan dengan motif yang menarik. Beberapa pernak-pernik dari tembaga, sentuhan warna emas dan juga kuningan juga kerap mewarnai ruangan-ruangan di rumah tersebut. Karena itu, akan cukup jarang ditemukan aksesori dekorasi dalam ruangan tersebut. Warga India yang mayoritas memeluk Agama Hindu, selalu menempatkan wewangian seperti dupa yang membuat ruangan menjadi harum. Aromaterapi dengan berbagai pilihan desain pun dapat menggantikan kehadiran dupa di rumah bergaya India tersebut.

2. Desain Interior Rumah Megah Ala Perancis

pinterest.com

Desain interior Prancis cocok banget untukmu yang ingin nuansa rumah mewah nan elegan. Bak gaya Eropa, desain rumah Prancis biasanya memiliki jendela yang besar dan cukup banyak. Desain rumah di perancis memang selalu menonjolkan kemegahan walaupun dalam kesederhanaan rumah. Banyak oranmen interior yang  mempunyai ciri utama Eropa yang selalu menjadi khas interior rumah di perancis. Jendela yang menjulang tinggi dan besar serta warna gold dan putih mendominasi gaya Interior rumah di perancis. Desain diatas misalnya, Rumah dengan interior ala perancis ini sudah dapat mewakilkan megah dan mewahnya interior ala perancis ya.

3. Desain Interior Rumah Hangat Ala Maroko

Tidak hanya memberikan kesan santai dan dapat mengeratkan keharmonisan penghuni rumah, gaya lantai interior maroko membuat ruangan lebih luas. Mereka kerap menggunakan sebuah coffee table panjang di tengah-tengah sebuah ruangan. Ruangan pada rumah-rumah di Maroko selalu tampak megah. Hal tersebut ditimbulkan oleh paduan warna-warna alam dan sentuhan warna gemerlap dari perabot dan aksen dekorasi. Warna merah, biru safir, hijau emerald, oranye, coklat, krem, dan putih akan menghadirkan keontetikan dan juga tampilan modern.

4. Desain Interior Rumah Humble Ala Jepang

pinterest.com

Pasti kamu sudah tak asing dengan desain interior Jepang, bukan? Desain rumah ala Jepang menitikberatkan nilai zen atau ketenangan yang terpancar pemilihan warna, furnitur, dan peletakannya. Rumah Jepang juga identik dengan dominasi material kayu dan konsep minimalis. Pintu geser dan banyak kaca untuk pencahayaan alami juga merupakan elemen penting dalam rumah klasik Jepang. Desain interior dan tema ruangan pada rumah-rumah tradisional Jepang sangat mengedepankan unsur alam dan sederhana. Mereka tidak banyak menggunakan perabotan dan lebih mengandalkan lantai kayu atau lantai dilapisi bambu sebagai tempat duduk dan tempat tidur. Ya, elemen kayu dan bambu memang tak pernah lepas dari rumah-rumah dari Negara Matahari Terbit tersebut.

5. Desain Interior Klasik Ala Italia

pinterest.com

Unsur kayu, kulit, dan metal biasanya mendominasi desain interior ala Italia. Pemilihan warnanya pun cenderung netral dan menciptakan kesan hangat. Meski sekilas sederhana, rumah klasik Italia tetap memberikan sentuhan elegan. Contohnya, seperti pemilihan motif keramik yang mewah ataupun model lampu yang glamor. Italia memang terkenal dengan negara yang sangat mengagumi desain interior klasik. Gaya interior klasik sudah melekat pada ciri khas rumah di Italia lho. Meskipun juga banyak yang memadukan gaya Klasik dengan Modern saat ini.

6. Desain Rumah Mediterania Ala Spanyol

pinterest.com

Nah, kalau desain interior yang satu ini identik dengan gaya Mediterania yang penuh warna. Kesan warm pun semakin terasa dengan konsep cerah dan terbuka bak villa pedesaan. Kesan yang menawan ini pun semakin sempurna dengan berbagai hiasan dan tanaman cantik. Suasananya asyik banget, ya, untuk kumpul keluarga! Desain unik ini memang menjadi Khas Gaya Interior Mediterania Spanyol. Dengan memadukan warna soft dan ngejreng pada bagian furniture membuat kesan unik nan Indah pada desain Interior ala Medterania ini lho.

Nah itu dia beberapa desain Interior Khas dari beberapa Negara yang dapat anda jadikan inspirasi. Semoga artikel ini bermanfaat dan Jangan lupa untuk menyesuaikan kembali dengan Budget yang anda miliki ya. Selamat mencoba :)




 

 

 


Tulisan ini adalah tulisan dari pembaca furnizing, isi dari tulisan di luar tanggung jawab redaksi. Ingin membuat tulisan kamu sendiri? Klik di sini sekarang!

LEAVE A COMMENT


Comment


invisible hit counter