article / Furniture / DESAIN RAK SEPATU YANG BIKIN KOLEKSIMU JADI TERTATA RAPI, WOW BANGET INSPIRASINYA
08 Oktober 2021 523 Views

DESAIN RAK SEPATU YANG BIKIN KOLEKSIMU JADI TERTATA RAPI, WOW BANGET INSPIRASINYA

Memiliki banyak sepatu tentunya adalah hal yang lumrah bagi orang yang memiliki beragam aktivitas, apalagi bagi orang-orang yang memang memiliki hobi untuk mengoleksi sepatu. Permasalahan yang sering muncul adalah sepatu yang banyak tidak dibarengi dengan tempat menyimpan sepatu yang memadai sehingga membuat rumah terlihat berantakan.

Oleh karena itu, sangat penting untuk memiliki rak atau lemari khusus sepatu di dalam rumah. Dengan adanya rak sepatu, kondisi sepatu akan lebih terjaga dan rumah menjadi lebih tertata. Berbagai pilihan rak sepatu dapat dibeli di toko maupun internet. Anda bisa juga membuat rak custom lemari sepatu sendiri atau dengan bantuan tukang perabot. Berikut ini adalah 7 inspirasi desain rak sepatu yang bisa membuat rumah lebih rapi dan tertata. Mari kita simak 

1. Rak Sepatu Ala Farm House

pinterest.com

Rak sepatu ini memiliki tema pedesaan yang kental dan dengan kayu sebagai bahan utama pembuatannya. Pedesaan di sini identik dengan suasana kayu tua serta memiliki finishing yang memang sengaja dibuat tidak sempurna. Rak sepatu ini bisa diletakkan pada ruangan antara ruang tamu dengan pintu utama.


Untuk membuatnya terlihat lebih asri, tambahkan juga aksesori tanaman hias. Bisa juga tumbuhan kaktus atau sukulen dan aksesoris lainnya sehingga rak sepatu milikmu tidak hanya terlihat apik, tapi juga lebih menawan. Nah bagi anda yang rumahnya bertema-kan skanidvia atau vintage jenis rak sepatu seperti ini cocok banget anda aplikasikan di rumah anda baik sebagai rak multifungsi, rak sepatu ataupun sekedar hiasan ruangan.


2. Rak Sepatu Kayu Vintage


pinterest.com

Meski terkesan mainstream, desain rak sepatu seperti ini tetap banyak diminati. Lagipula desainnya nggak kalah oke dengan model rak sepatu dari aluminium biasanya. Selain bikin ruangan jadi rapi dan lebih minimalis, sepatu pun akan terhindar dari kotoran dan debu karena ada penutup kaca di depannya. Sesuai bentuknya, harga rak sepatu plastik tertutup biasanya lebih mahal, sepadan dengan tampilan dan fungsinya. Model rak seperti ini pastinya gampang anda tempatkan dimanapun karena selain bentuknya yang cantik bisa dipakai untuk hiasan ruangan, juga rak ini memeiliki banyak fungsi lainnya lho.Misalnya anda tempatkan di dekat ruang tamu juga bisa asal penempatan sepatu didalamnya juga rapi dan tertata sehingga tidak mengganggu pemandangan di sekitar area ruang tamu. Kemudian anda dapat meletakkan kaca diatas dinding rak sepatu ini untuk kesan estetika pada ruang tamu atau beberapa hiasan diatas meja seperti foto maupun vas bunga.

3. Rak Sepatu Gaya Industrial

pinterest.com

Besar kecilnya rak sepatu harus menyesuaikan jumlah sepatu yang dimiliki oleh penggunanya. Rak sepatu tak harus berukuran besar jika memang penghuni rumah tak memiliki banyak koleksi sepatu. Jika ingin memiliki rak sepatu berukuran ringkas, maka rak sepatu bergaya industrial cocok untuk mewadahi sepatu-sepatu di rumah. Kombinasi aluminium berwarna hitam matte yang disusun secara sederhana dapat menghasilkan rak sepatu yang maskulin dan kekinian, namun tetap tampil ringkas. Rak sepatu model ini cocok bagi Anda yang memiliki ruangan sempit dan terbatas. Modelnya simpel dan minimalis bukan? Jangan ragu untuk memilih rak sepatu seperti ini ya, karena model ini juga tak lekang oleh trend dari tahun ke tahun.

4. Rak Sepatu Gaya Vintage

pinterest.com

Jika di rumah terdapat banyak penghuni sehingga jumlah sepatu yang ada pun semakin banyak, maka yang dibutuhkan adalah rak sepatu berukuran besar untuk menampung semua sepatu tersebut agar tidak tergeletak di sembarang tempat dan berujung tak terawat. Meskipun terbilang jadul, tak sedikit orang yang mengidam-idamkan gaya vintage pada bagian interior rumah. Terlebih jika tampilan vintage tersebut dapat diaplikasikan pada perabotan rumah, termasuk rak sepatu. Untuk membuat rak sepatu dengan bergaya vintage, gunakan material kayu berwarna coklat gelap dengan serat kayu yang mencolok. Rak sepatu berbahan kayu dengan finishing yang sengaja dibuat tak sempurna ini cocok untuk diletakkan di area foyer maupun ruang tamu.

5. Rak Sepatu Lipat

pinterest.com

Rak sepatu model laci lipat ini cocok bagi orang yang tak begitu ingin mengekspos sepatu-sepatu miliknya. Rak ini biasanya berbentuk kabinet yang bisa terbuat dari bahan plastik, MDF, kayu, dan material furnitur pasaran lainnya yang disertai dengan daun pintu untuk membuka laci lemari. Model ini juga tepat untuk digunakan di hunian berukuran kecil karena lebar laci yang sangat minim. Rak ini menonjolkan hunian simpel bkan? Jadi bagi anda yang tidak terlalu banyak memiliki space dirumah untuk meletakkan rak sepatu, jangan khawatir ya karena mash banyak model rak simpel yang dapat anda aplikasikan di hunian rumah anda seperti contoh gambar diatas.

6. Rak Sepatu Model Segitiga

pinterest.com

Buat kamu yang menyukai ornamen-ornamen unik pada sebuah ruangan, maka rak sepatu dengan aksen geometris atau berbentuk segitiga ini bisa menjadi pilihanmu. Aksen geometris yang diciptakan pada setiap anak tangga kayu ini memberikan kesan sederhana, tapi elegan. Selain itu, dengan memiliki rak seperti ini kamu bisa menemukan sepatumu dengan mudah karena semua sepatu disusun secara terbuka. Namun , ingat ya karena model rak sepatu ini yang terbuka jadi anda harus meletakkannya diruangan yang tepat dan hindari meletakkan rak sepatu model terbuka di luar ruangan ya, karena akan membuat koleksi sepatu anda menjadi mudah kotor karena debu.

7. Rak Sepatu Model Grid

pinterest.com

Ingin tampilan rak sepatu yang lebih minimalis dan sederhana namun efisien? Kamu bisa menggunakan desain rak sepatu grid yang berbahan almunium atau besi untuk menata kembali sepatu-sepatumu. Koleksi sepatu mahal akan tampak semakin cantik jika disimpan di rak display seperti di galeri seni ini. Dalam menatanya, tak usah semua sepatu yang kamu miiki, melainkan pasanglah sepatu yang memang sering kamu pakai agar tidak ribet nantinya.

Nah, bagaimana apakah anda sudah menemukan inspirasi dari tujuh model rak diatas? Unik-unik kan desain rak sepatu di atas? Dengan sedikit kreativitas, barang yang biasanya terlihat biasa saja bisa jadi unik dan menarik perhatian. Tentunya, suasana rumahmu akan jadi lebih ceria. Yang mana nih, yang ingin kamu punya di rumah? Jangan lupa untuk menyesuaikan kembali dengan tema rumah anda dan budget anda ya. Semoga artikel ini bermanfaat dan selamat mencoba :)


Tulisan ini adalah tulisan dari pembaca furnizing, isi dari tulisan di luar tanggung jawab redaksi. Ingin membuat tulisan kamu sendiri? Klik di sini sekarang!

LEAVE A COMMENT


Comment


invisible hit counter