article / Home Decor / FURNITURE KAYU BIKIN RUANGANMU JADI CLASSIC AESTHATIC, INTIP YUK !!
30 Juni 2021 808 Views

FURNITURE KAYU BIKIN RUANGANMU JADI CLASSIC AESTHATIC, INTIP YUK !!


Tak bisa dipungkiri, setiap rumah di Indonesia pasti memiliki furniture kayu. Desainnya yang beragam dengan unsur etnik memberikan ciri khas tersendiri pada furniture kayu sehingga tidak heran jika furniture kayu menjadi pilihan masyarakat Indonesia. Kualitas furniture kayu dari negeri sendiri pun tak perlu diragukan lagi karena ada banyak jenis kayu dengan kualitas terbaik, seperti kayu jati, merbau, dan masih banyak lagi.

1. Furniture Kayu Lebih Kuat dan Tahan Lama

wavecitycenter.in

Sudah bukan menjadi rahasia lagi bahwa furniture kayu memiliki sifat yang kuat dan tahan lama. Oleh karena itu, tidak heran jika furniture kayu sering kali menjadi barang antik dari masa ke masa. Kekuatan dari material kayu yang berkualitas tinggi membuat furniture kayu tetap kukuh saat dibebani benda yang berat.

2. Furniture Kayu memberikan Kesan Back To Nature

wisanka.com

Furniture kayu selalu bisa menciptakan nuansa yang natural pada hunian karena materialnya yang memang berasal dari alam. Memiliki spektrum warna yang luas, furniture kayu juga mampu memberikan efek pencahayaan yang berbeda pada ruangan. Kamu bisa mengaplikasikan furniture kayu melalui sofa atau meja ruang tamu.

Nah, bagi kamu yang tinggal di perkotaan dan merasa sumpek dengan suasana rumah bisa mencoba memberikan nuansa sentuhan kayu pada furniture agar dapat memberikan suasana ketenangan dan kenyamanan seperti di alam.

3. Furniture kayu mudah di dapat dan ramah lingkungan.

riwick.com

Alasan mengapa kamu harus menggunakan furniture kayu yang selanjutnya adalah karena material kayu mudah diperoleh. Bahan baku furniture kayu sendiri merupakan material dari alam yang bisa diperbarui dan sisa karbon pengolahan kayu juga jauh lebih sedikit daripada material lainnya. Agar tidak  terlihat kasar dan lebih ringan, kayu juga diolah menjadi bentuk lain, misalnya HPL dan blockboard.

Dengan menggunakan furniture kayu, Anda mendukung ekonomi lokal karena membeli produk dalam negeri. Furniture kayu juga lebih ramah lingkungan dibandingan dengan bahan furniture lainnya.

4. Furniture Kayu bermacam bentuk dan Ukiran

projethamad.org

Pengrajin furniture kayu yang profesional mampu mengubah material kayu jadi furniture yang kaya akan desain. Nah, jika kamu ingin memiliki furniture kayu dengan desain yang personal yang cocok dengan karaktermu, maka kamu bisa memesannya secara custom.

5. Harga Furniture Kayu bisa disesuaikan dengan Budget

Harga furniture kayu sangat beragam, tergantung dari jenis kayu dan desainnya. Dengan demikian, kamu bisa memilih furniture kayu berdasarkan besarnya anggaran yang kamu miliki. Apabila budget-mu tidak banyak, kamu bisa membeli furniture kayu dengan desain sederhana, seperti lemari pakaian atau tempat tidur tanpa ukiran, yang terpenting kualitasnya tetap baik, kuat, dan tahan lama.

6. Furniture Kayu cocok untuk semua Desain Interior

woodenstreet.com

Siapa bilang furniture kayu hanya cocok untuk rumah bergaya klasik? Jangan salah, material kayu bisa dibentuk menjadi furniture yang mampu memperkuat desain interior rumah, termasuk rumah minimalis modern. Kamu bisa memilih beragam furniture kayu dengan model yang sesuai dengan konsep rumahmu.

Nah, Gimana nih udah tau kan alasan kenapa kalian harus bikin dekorasi kayu sebagai pilihan untuk ngedekor ruangan dan rumah kalian. kuy tentukan pilihan kalian. Pilih dekor sesuai karakter kalian ya :)


Tulisan ini adalah tulisan dari pembaca furnizing, isi dari tulisan di luar tanggung jawab redaksi. Ingin membuat tulisan kamu sendiri? Klik di sini sekarang!

LEAVE A COMMENT


Comment


invisible hit counter