article / Interior / HOBI KARAOKEAN? YUK SIMAK TIPS DESAIN RUANG KARAOKE YANG SERU ABISS
25 September 2021 648 Views

HOBI KARAOKEAN? YUK SIMAK TIPS DESAIN RUANG KARAOKE YANG SERU ABISS

Buat apa jauh-jauh pergi ke tempat karaoke kalau kamu bisa membangun ruang karaoke di rumahmu sendiri? Enggak percaya? Simak deh tips dan caranya di bawah ini! Siapa sih yang tidak suka melepas penat dengan cara melakukan karaoke? Selain pelipur lara, karaoke seakan sudah menjadi gaya hidup banyak masyarakat, mulai dari remaja hingga dewasa. Berkat fenomena tersebut, tak jarang tempat karaoke selalu dipenuhi massa sejak siang hingga malam. Nah, dari pada capek-capek pergi keluar rumah, pusing terjebak macet, dan bosan menunggu antrian karaoke, kenapa enggak bikin ruang karaoke di rumah sendiri?Enggak perlu mewah!

Coba kamu bayangkan! Dengan memiliki studio karaoke minimalis di rumah, tentu kamu bisa berkaraoke kapan saja tanpa harus keluar rumah dan gratis. Tunggu apa lagi? Yuk, ikuti beberapa ide mendesain ruang karaoke minimalis di rumah berikut ini!

1. Ruang Karaoke Nuansa Dark Light



pinterest.com

Nuansa gelap atau dark design pada ruangan karaoke merupakan ruangan yang lazim sobat temui pada tempat penyewaan ruang karaoke. Pasti sobat juga sering kan datang ke tempat karaoke dan menemukan ruangan tersebut bernuansa gelap.

Pada dasarnya nuansa gelap membuat ruangan dalam karaoke terlihat lebih mewah. Lapisan kulit pada sofa yang berwarna hitam menampilkan sisi ruangan yang nyaman dan membuat siapapun yang berkaraoke merasa betah. 

Biasanya beberapa sudut pada dinding diaplikasikan wallpaper agar desain dalam ruangan terlihat menawan saat lampu menyala. Tidak lupa untuk menyisipkan lampu LED agar bisa memberikan sedikit cahaya ketika karaoke sedang berlangsung.

Tambahkan aksesoris berbahan metalik agar aksesoris tersebut terlihat menonjol di dalam ruangan. Wah, kebayang kan gimana suasana karaoke yang terasa nyaman tersebut. Meskipun tampilannya gelap namun tetap nyaman dipakai nyanyi berjam-jam.


2. Ruang Karaoke Dengan Desain Futuristik

pinterest.com

Ingin bernyanyi dalam ruang karaoke yang anti-mainstream? Ruang karaoke dengan konsep desain futuristik satu ini beneran bisa sobat aplikasikan untuk ruangan karaoke idaman lho.

Desain sofa dengan bentuk melengkung dan didominasi warna pink yang menyegarkan ini pasti bikin suasana karaoke semakin meriah. Ditambah meja kayu sebagai penyeimbang agar ruangan terasa hangat.

 

areurfwell.com

Selain itu sentuhan warna barkarakter yang juga dapat mewakili kesan semangat sehingga dapat memberikan ruangan dengan desain interior yang ambiance dan menyegarkan identitas ruangan karaoke ini.

Ketika karaoke dimulai dan ruangan mulai meredup, selain lampu LED pada sisi sofa yang menjadi cahaya tambahan, keberadaan cermin pada belakang tempat duduk akan memantulkan cahaya dari layar TV sehingga keredupan ruangan bisa dinilai pas dalam keberadaaan gelap.

Karena dalam desain interior karaoke, pencahayaan bisa memberikan aura yang positif jika dipadukan dengan penataan dan peletakan yang tepat.

4. Ruang Karaoke Dengan Konsep Desain Hangat

pinterest.com

Padukan warna netral seperti merah dan hitam maka ruangan akan terlihat minimalis. Tambahkan lampu LED dengan warna kontras yang bisa membuat suasana ruangan menjadi hangat dan intim. Seru banget kan bisa nyanyi di ruang karaoke yang seperti ini? Nah setelah memilih konsep desian mana yang cocok untuk ruang karaoke idaman, ada beberapa hal yang tidak boleh luput dari perhatian sobat ketika akan membangun ruang karaoke lho.

Salah satunya adalah membuat ruang karaoke menjadi ruangan yang kedap suara. Gak kebayang kan kalau ruang karaokenya gak kedap suara? Pasti banyak orang di sekitar yang bisa merasa terganggu.

Selain itu siapkan mic yang dapat membuat karaoke menjadi lebih nyaman seperti halnya dengan mic wireless yang simple dan juga harganya bersahabat di kantong. Tapi jangan lupakan kualitas dari mic tersebut ya, pastikan suara yang keluar ketika menyanyi tidak menjadi aneh.

Dan salah satu hal yang gak kalah penting adalah memasang exhaust serta pendingin ruangan. Seperti yang sudah di kasih tau sebelumnya, kalau ruang karaoke sebaiknya dibuat kedap suara.

Jika ruangan kedap suara, maka anda juga harus memastikan ruangan tersebut memiliki sirkulasi udara yang baik. sobat bisa menambahkan pendingin ruangan agar terasa lebih nyaman. Jangan lupa pasang ventilasi udara dengan exhaust sistem agar udara tetap terjaga dengan baik.


Tulisan ini adalah tulisan dari pembaca furnizing, isi dari tulisan di luar tanggung jawab redaksi. Ingin membuat tulisan kamu sendiri? Klik di sini sekarang!

LEAVE A COMMENT


Comment


invisible hit counter