article / Decoration / INGIN RUMAH JADI SPOT FOTO INSTAGRAMABLE?TIRU IDE DIBAWAH INI YUK
20 Oktober 2021 839 Views

INGIN RUMAH JADI SPOT FOTO INSTAGRAMABLE?TIRU IDE DIBAWAH INI YUK

Konsep rumah instagramable semakin dicari di jagat maya. Tak hanya mengedepankan dekorasi unik, rumah ini pun tentunya nyaman ditinggali. Desain interior rumah minimalis selalu memiliki penampilan unik dengan aksen yang terlihat fungsional dari berbagai sudut. Tak hanya mengutamakan aspek fungsional, unsur estetika selalu menjadi inspirasi yang menarik terlebih dengan dekorasi unik. Dekorasi unik tersebut bisa dirancang secara menarik sesuai dengan berbagai referensi yang bisa kamu aplikasikan dalam berbagai bentuk. Inspirasi desain, dekorasi hingga permainan warna menjadi cara terbaik dalam merancang desain interior rumah minimalis, sehingga tampak lebih menarik. Lantas, desain interior rumah minimalis seperti apa yang layak ditiru dengan sentuhan estetika terbaik dan terlihat Instagramable? Simak pembahasannya bersama-sama!

 

1. Minimalis dengan Sentuhan Kayu

source : unsplash.com

Spot rumah yang instagramable memang sedang digandrungi banyak orang. Apalagi dengan konsep minimalis dan tidak terlalu memakan banyak biaya, wahh yang satu ini saya sendiri juga suka lho :). seperti conroh gambar ruangan diatas, terkesan simpel dan sangat instagramable. Meski dirancang secara sederhana, kamu bisa mengaplikasikan sentuhan elegan dengan kombinasi kayu unik. Sentuhan kayu unik tampak dirancang pada beberapa bagian, sehingga menghasilkan suasana yang sangat menarik. Tak hanya dirancang secara menghangatkan, kombinasi kayu juga menghasilkan suasana yang abadi untuk pemakaian jangka panjang.

 

2. Spot rumah Instagramable yang artistik

pinterest.com

Jika unsur seni merupakan referensi yang menarik, desain interior rumah minimalis artistik layak untuk kamu tilik. Tak hanya unsur sofa yang menarik, pemilihan lukisan pada sisi dinding juga menghasilkan pemandangan rumah yang berbeda sehingga tampak estetis. Selain lukisan, kamu bisa tambahkan daun rambat bertekstur hijau supaya tampak menyerupai taman dalam rumah. saat ini banyak pecinta barang-barang instagramable yang mulai berkembang ke barang antik maupun barang yang berkaitan dengan seni. Tema nya pun bermacam-macam, ada yang mencari barang yang sudah kuno, lukisan mapun barang seni lainnya yang terkesan klasik.




 

3. Instagramable dengan warna Netral

source : unsplash.com

Kebanyak rumah yang berkonsep intagramable didominasi dengan warna netral seperti putih, abu, coklat, warna kayu dan lainnya. Jika kamu menginginkan suasana elegan bertekstur gelap, kombinasi monokrom bertekstur abu-abu bisa kamu aplikasikan secara menarik. Tekstur putih dan abu-abu pada sisi interior rumah minimalis tampak mengalir, sehingga menghasilkan sentuhan unik yang dapat diaplikasikan secara estetis. Kombinasi dan permainan warna bisa kamu sajikan secara menarik ditambah dengan aksen tanaman hijau.

pinterest.com

nyaman dan penuh kelembutan seperti gambar ruang keluarga diatas. Nyaman dan penuh kelembutan menjadi identitas unik desain interior rumah minimalis bertekstur putih dengan suasana Jepang. Sentuhan Jepang tampak unik pada sisi interior dengan konsep terbuka dengan lantai parket pada sisi bawah, sehingga sangat cocok untuk keluarga. Kombinasi Jepang unik tersebut juga bisa kamu tambahkan dengan kompartemen terbuka yang tampak luas dan leluasa.

 

4. Spot Warna-warni menarik Hati

source : unsplash.com

untuk menghindari rasa bosan, anda dapat mengaplikasian warna cerah pada spot tertentu dibagian rumah anda. Tentu saja masih dengan tema Rumah Instagramable ya :). Supaya tidak terkesan membosankan, konsep desain interior rumah minimalis ala milenial patut menjadi inspirasi yang bisa kamu tilik. Konsep milenial dengan kombinasi bata ekspos dan rustic menghasilkan suasana mengalir dan menghangatkan bagi keluarga muda. Unsur tersebut memiliki estetika unik yang bisa disajikan pada ruangan sempit yang terlihat nyaman untuk bersantai. Beberapa referensi interior rumah minimalis dengan sentuhan Instagramable terbaik bisa kamu sontek secara estetis.

 

5. Fokus pada Dinding

pinterest.com

Jika membicarakan tentang spot instagramable pasti tidak terlepas dari dinding bukan? Yah jawabannya pasti, unsur dinding pada tema rumah instagramable menjadi salah satu peran penting dalam mendekor rumah. Seperti contoh ruangan diatas, sangat Classy bukan? dengan tema dinidng tentang alam yang menakjubkan.Tak perlu khawatir tema alam akan menjauhkan kamu dari konsep instagramable. Kamu tetap bisa menghadirkan konsep alami dalam ruangan sekaligus mampu mendapatkan kesan instagramable yang modern. Contohnya kamu bisa memilih wallpaper dinding bermotif daun seperti ini. Agar konsepnya semakin menarik, padukan pula dengan perabot bernuansa kayu serta sedikit sentuhan tanaman hijau.

Tips bagi anda yang ingin mendekor ruangan rumah anda menjadi spot instagramable bisa simak dibawah ini ya, sebut aja tips kilat dari kami untuk anda semua :

1. Tambahkan Dekorasi yang berbeda (tidak harus mahal, sesuaikan dengan budget)

2. Gunakan Warna yang cocok untuk dekorasi rumah instagramable

3. Pilih aksen yang tepat

4. Bermain dengan luas ruang

5. Rumah instagramable tidak menggunakan dekorasi yang berlebihan

Nah itu dia beberapa inspirasi spot instagramable dirumah yang dapat anda tiru ide nya. Jangan lupa untuk menyesuaikan kembali dengan tema dan buget anda ya. Semoga artikel ini bermanfaat dan selamat mencoba :)

 


Tulisan ini adalah tulisan dari pembaca furnizing, isi dari tulisan di luar tanggung jawab redaksi. Ingin membuat tulisan kamu sendiri? Klik di sini sekarang!

LEAVE A COMMENT


Comment


invisible hit counter