article / Porch / INSPIRASI BERANDA RUMAH KECE, SEJUK DAN INSPIRATIF!!
02 November 2021 4K Views

INSPIRASI BERANDA RUMAH KECE, SEJUK DAN INSPIRATIF!!


Mendekorasi ruangan tak hanya sebatas kamar tidur, ruang tamu, serta dapur. Beranda rumah juga perlu didesain dan didekorasi semenarik mungkin agar membuatnya tampak cantik dan memberi kenyamanan.  Beranda rumah biasa digunakan sebagai tempat bersantai, duduk, hingga berkumpul bersama keluarga. 
Nah, selanjutnya kamu hanya perlu mendesain beranda kecil tersebut, seperti menambahkan tanaman hias gantung atau aneka furnitur teras agar terlihat sama indahnya dengan beranda di rumah yang besar. Dengan demikian, tetangga dan tamu yang melihat beranda milikmu pasti akan terkagum. Bagi kamu yang masih bingung untuk mendesainnya, berikut ini Kania punya beberapa inspirasi beranda pada rumah mungil untukmu. Yuk, langsung saja intip di bawah ini!

1. Beranda Rumah Ala Rrustic

pinterest.com

Mau model beranda yang terlihat lain dibandingkan dengan jajaran teras lain di perumahan kamu? Yuk, dekor dengan aksesoris depan rumah yang bergaya rustic chic seperti inspirasi ini! Tidak butuh banyak usaha, cukup meletakkan dekorasi taman yang tepat plus tanaman dan bunga warna-warni untuk menyambut setiap tamu yang datang ke rumah. Simpel dan menarik sekali bukan? anda tidak perlu repot untuk membeli berbagai pendukung dekorasi lainnya. Hanya dengan memanfaatkan barang disekitar anda sudah dapat membuat beranda yang cantik.

2. Desain Beranda Home sweet  Home

pinterest.com

Desain beranda satu ini cukup menarik hati bukan? Ini dia desain beranda yang homy dan comfy. Nah, untuk desain beranda mungil, prioritaskan tatanan yang luwes dan simpel daripada mengisinya dengan aneka furnitur dan dekorasi sampai terlihat sumpek dan makin sempit.

Kamu bisa meniru desain beranda pada inspirasi di atas, di mana terdapat sebuah karpet cokelat sebagai pemanis lantai, sepasang tempat duduk yang dilengkapi bantal empuk, dan pot-pot tumbuhan untuk menghidupkan suasana. Untuk inspirasi beranda yang on-budget ini, kamu tidak memerlukan meja karena desainnya memang difokuskan untuk bersantai secara praktis.

3. Beranda Ruma Full Kaca Semi Transparan

pinterest.com

Desain beranda depan rumah yang dapat menjadi pilihan Anda dalam membangun teras rumah adalah teras rumah dengan atap kaca semi transparan. Bentuk beranda minimalis ini seperti teras pada umumnya, hanya saja pada bagian atap menggunakan atap kaca semi transparan. 

Dengan atap kaca semi transparan, cahaya akan lebih mudah masuk ke bagian teras sehingga teras depan rumah menjadi terang. Anda dapat menambahkan beberapa tanaman hias gantung agar membuat teras depan rumah semakin asri dan natural. Selain itu, Anda juga bisa meletakkan kursi dan meja kayu untuk bersantai atau menerima tamu di teras rumah.

4. Beranda Rumah Ala Kafe

pinterest.com

Beranda depan rumah memang menggambarkan tampilan rumah secara keseluruhan dari luar. Oleh karena itu banyak orang yang membuat beranda secantik mungkin. Anda dapat membuat teras rumah dengan desain teras rumah rumah depan ala cafe. Membuat beranda rumah dengan desain sederhana dan warna dinding netral. Anda juga bisa menambahkan kursi rotan dan meja bulat membuat suasana beranda menyenangkan untuk dinikmati pada sore hari. 

Anda bisa menambahkan tanaman hias pada sudut-sudut teras agar membuat teras depan rumah semakin alami. Selain kursi dan kayu rotan, Anda bisa membuat kursi panjang pada beranda dengan semen permanen. Anda tinggal menambahkan beberapa bantal sofa agar saat bersantai di teras menjadi lebih nyaman.

5. Beranda Rumah yang Cozy dan Homey

pinterest.com

Siapa sih yang tidak ingin memiliki ruang outdoor yang serba empuk dan nyaman? Nah, untuk mewujudkannya, kamu bisa menggunakan konsep beranda yang menyerupai ruang tamu ini. Pilihan furniture dari rotan atau bambu sangat cocok untuk menghidupkan suasana pada desain beranda yang homey ini, apalagi ditambah dengan dudukan busa bermotif bunga cantik.

Kamu bebas meletakkan aneka dekorasi yang sesuai seleramu, seperti lampu meja, tanaman hias monstera, atau lukisan, yang penting utamakan tatanan rapi dan suasana yang santai. Dengan demikian, beranda rumahmu bisa jadi tempat bersantai yang paling nyaman dan menyejukkan.

6. Beranda Sederhana nan Cantik dengan elemen Kayu

pinterest.com

Beranda ini terlihat sederhana namun istimewa. Dek kayu, pot-pot bunga berukuran sedang dan besar, dan juga sepasang sofa dengan bantalan empuk seakan memberikan kesejukan di depan rumah kita. Model teras rumah ini cocok untukh hampir semua jenis arsitektur rumah, terutama untuk kalian yang tinggal di dalam kompleks perumahan asri. anda dapat duduk santai dengan menikmati secangkir teh atau kopi sembari bercanda dengan saudara maupun pasangan anda. Beranda satu ini tentunya menggemaskan sekali untuk ditiru.

Demikianlah inspirasi desain beranda pada rumah yang bisa langsung kamu tiru. Jika sudah berhasil mewujudkannya, jangan lupa untuk membersihkan dan merapikan beranda secara rutin agar tetap terlihat menawan, ya! Jangan lupa juga untuk membuat beranda menyesuaikan dengan budget anda ya. Semoga artikel ini bermanfaat dan selamat mencoba :)

 

 


Tulisan ini adalah tulisan dari pembaca furnizing, isi dari tulisan di luar tanggung jawab redaksi. Ingin membuat tulisan kamu sendiri? Klik di sini sekarang!

LEAVE A COMMENT


Comment


invisible hit counter