article / Interior / Inspirasi Dekorasi Ruang Keluarga Yang Kekinian
27 Maret 2022 2K Views

Inspirasi Dekorasi Ruang Keluarga Yang Kekinian


Tidak semua orang membuat ruang keluarga dalam bangunan rumah yang mereka buat. Seringkali ruang ini memang dilewatkan, karena mungkin anggota rumah tersebut tidak memiliki waktu untuk sekedar melakukan family time. Ada juga yang terkendala dengan area yang ada sehingga tidak membangun ruang keluarga atau memang terdapat satu ruangan yang memiliki dua fungsi seperti sebagai ruang tamu dan ruang keluarga. Namun, jika memang berkeinginan memiliki ruang keluarga secara khusus di dalam rumah terdapat beberapa inspirasi dekorasi ruang keluarga yang kekinian.

Maksimalkan Area yang Ada

Sumber: id.pinterest.com

Dalam mendesain ruang keluarga perlu dimaksimalkan dengan area yang ada. Pada gambar, area ruang tamu memang tidak dibangun dalam area luas namun juga tidak begitu sempit. Oleh karena itu maksimalkan area yang ada dengan sebuah sofa berwarna abu-abu, serta karpet yang dihamparkan di bagian depan sofa dengan motif abstrak berwarna putih. Terdapat juga meja yang diletakkan di tengah-tengah dengan bentuk unik dan terbuat dari material kayu. Disamping sofa terdapat rak kecil yang dapat digunakan untuk menyimpan beberapa hiasan ruangan sperti pot tanaman hias. Karena dinding ruang tamu menggunakan cat putih, maka agar tidak terlalu polos pasanglah rak dinding tempel sebagai tempat untuk menyimpan beberapa pigura foto keluarga.

Meski Sederhana Tetap Kekinian

Sumber: id.pinterest.com

Dalam membangun ruang keluarga yang kekinian, tidak harus menggunakan dekorasi yang terlalu glamour. Dengan sofa tanpa kaki dan lengan sofa letter L berwarna biru lembut ini memiliki bahan empuk dan nyaman saat diduduki. Terdapat juga karpet lembut berbulu berwarna krem yang dihamparkan dibagian depan kursi. Beberapa bantal di simpan diatas sofa dengan berbagai bentuk warna dan gambar. Dimulai dari gambar berpola daun hingga artis terkenal saat ini yaitu Justin Bieber. Diatas karpet berbulu juga diletakkan sebuah meja kecil pendek berasal dari material kayu. Agar dinding tidak terlalu polos maka dapat diletakkan beberapa pigura berukuran sedang. Dengan konsep sederhana ini tampilan ruang keluarga tetap nampak kekinian.

Duduk Lesehan Dengan Penuh Kehangatan

Sumber: id.pinterest.com

Agar saat berkumpul bersama dengan anggota keluarga tidak terlalu kaku maka ruang keluarga tanpa sofa dapat menjadi pilihan. Hanya dengan sebuah karpet berukuran cukup besar berwarna biru ini, dapat memangkas jarak ketika berkumpul dengan keluarga. Dengan duduk lesehan secara bersama-sama kemudian berbincang-bincang tentang pengalaman apa saja yang sudah dialami tiap anggota keluarga maka akan menghadirkan kehangatan dalam keluarga. Ruang keluarga juga terasa lebih homey dengan adanya TV yang disimpan di lemari kayu pendek, dekorasi dinding serta beberapa tanaman yang disimpan di atas lemari, rak dan di pojok ruangan. Dominasi warna putih serta ruang keluarga yang dekat dengan taman buatan membuat ruang keluarga semakin terasa hangat.

Keanggunan Dalam Ruang Mungil

Sumber: id.pinterest.com

Ruang keluarga ini memiliki area yang mungil. Dengan sofa berukuran sedang yang memiliki bahan yang lembut dan empuk berwarna abu serta karpet dengan motif dedaunan membuat ruang keluarga tampak nyaman untuk ditempati. Terdapat dua lemari yang disimpan disamping dan di depan sofa sebagai tempat penyimpanan. Pada samping sofa juga terdapat vas bunga, foto pigura yang disimpan di atas lemari. Bagian depan sofa juga terdapat TV, sehingga dapat digunakan untuk menonton saat berkumpul bersama keluarga. Keanggunan dalam ruangan tercipta dari aksen-aksen bunga yang digunakan pada furniture serta dominasi warna krem dalam ruangan.

Gunakan Konsep Modern Pada Ruang Minimalis

Sumber: id.pinterest.com

Kekinian biasanya identik dengan hal yang berbau modern. Konsep modern saat ini dapat digunakan dalam ruangan minimalis. Seperti pada ruang keluarga ini yang letaknya dekat dengan jendela yang berukuran cukup besar. Dengan sebuah sofa berukuran besar dengan bentuk memanjang berwarna abu. Kemudian sofa bundar kecil berwarna hijau dan sebuah karpet dengan motif segi lima. Terdapat lemari yang bagian atasnya terdapat foto keluarga dalam pigura dengan satu tanaman hias serta TV yang menempel pada dinding. Dominasi ruangan menggunakan warna putih, hal ini membuat ruangan tampak lebih luas dan modern.

Tetap Elegan

Sumber: id.pinterest.com

Kolaborasi warna yang digunakan dalam interior ruang keluatga ini membuat ruang tampak elegan. Dengan sofa single berwarna navy serta sofa keluarga yang berbentuk memanjang berwarna biru muda. Aksen kayu yang terdapat dalam meja, lantai serta rak penyimpanan juga menciptakan sisi alami. Apalagi ditambah adanya tanaman dibagian dinding ruangan juga dalam beberapa pot yang disimpan dibagian samping sofa membuat ruangan terasa lebih hidup dan tetap kekinian.

Bagi sebagian orang mungkin ruang keluarga bukanlah hal yang penting, karena mereka bisa melakukan family time dengan berpergian ke suatu tempat. Namun, sebagian orang tua berpikir bahwa setelah penatnya melakukan aktivitas diluar rumah maka melakukan family time di malam hari di rumah bersama anak adalah hal yang harus dilakukan dengan cara yang mudah. Oleh karena itu, inspirasi dekorasi ini merupakan salah satu perwujudan dari meciptakan keluarga yang harmonis.

 


Tulisan ini adalah tulisan dari pembaca furnizing, isi dari tulisan di luar tanggung jawab redaksi. Ingin membuat tulisan kamu sendiri? Klik di sini sekarang!

YOU MIGHT ALSO LIKE


LEAVE A COMMENT


Comment


invisible hit counter