article / Furniture / INSPIRASI EKSTERIOR TERAS RUMAH DENGAN KURSI TERAS SANTAI!
30 September 2021 3K Views

INSPIRASI EKSTERIOR TERAS RUMAH DENGAN KURSI TERAS SANTAI!


Kursi merupakan salah satu dekorasi yang bisa mempercantik teras rumah. Bayangkan, betapa indahnya pagi harimu jika bisa bersantai di teras rumah sambil menyeruput secangkir teh hangat. Udaranya masih sejuk dan suasana begitu tenang. Hati terasa senang dan tubuh menjadi lebih segar untuk melakukan segala aktivitas. Agar waktu santai ini semakin lengkap, kamu membutuhkan kursi teras minimalis beserta dengan mejanya. Nah, bagi anda yang sedang mencari kursi teras minimalis maka deretan inspirasi ini bisa jadi preferensi. Dalam pemilihan kursi tersebut, kamu dapat mempertimbangkan dari segi desain, model, hingga ukurannya.  Yuk kita simak beberapa referensi kursi untuk mempercantik teras rumah anda

 

1.  Kursi Rotan Minimalis

pinterest.com

Kursi rotan bisa jadi pertimbangan selanjutnya. Kursi rotan cocok untuk teras minimalis dengan segala konsep, lo. Misalnya saja konsep tropis hingga teras klasik seperti yang satu ini. Teras minimalis tanpa banyak perabotan membuat suasana teras jadi terasa lebih apik. Selain itu, teras juga terlihat lebih alami apalagi ditambah dengan dekorasi tanaman hias. Untuk teras dengan desain minimalis, setidaknya sediakan dua kursi dan satu meja saja. Tapi kalau ternyata nggak cukup, maka gunakan satu kursi teras yang ukurannya lebih panjang dan muat untuk diduduki dua orang. Tambahkan juga karpet yang terbuat dari rotan ini untuk mempermanis tampilan teras rumah anda. 

 

2. Kursi Goyang di Teras bikin Tenang

pinterest.com

Masih ingat dengan kursi goyang milik kakek? Kursi goyang seperti itu ternyata keren juga dijadikan kursi teras minimalis. Sambil menikmati udara pagi, goyang-goyangkanlah kursi tersebut supaya lebih rileks. Tapi hati-hati kebablasan dan kembali tidur ya saking enaknya. Terdengar seru, kan? Jadi jangan melulu kaitkan kursi goyang dengan kakek atau nenek, semua usia pun bisa menikmatinya. Dengan penambahan aksesoris bantal pada kursi goyang dijamin menambah kenyamanan anda ketika duduk bersantai di teras sambil menikmati secangkir teh atau kopi ditemani dengan kudapan khas favorit anda. Hmm.. sudah membayangkan betapa nyaman ya! 

 

3. Kursi Kayu Putih

walmart.com

Inspirasi selanjutnya adalah kursi kayu. Kursi teras minimalis ini memiliki tampilan yang cantik. Modelnya juga cukup simpel tanpa dekoratif yang berlebihan. Kursi ini bisa diletakkan di teras rumah dengan ukuran yang tidak terlalu luas. Bagi anda yang memiliki teras bergaya tradisional atau Skandinavia, akan cocok menggunakan kursi teras minimalis dari kayu seperti contoh diatas. Pilihlah jenis kayu yang tahan akan segala cuaca dalam waktu lama berhubung kursi teras minimalis ini diletakkan di luar. Jika salah memilih, pasti kursi teras minimalis akan mudah lapuk akibat paparan sinar matahari dan hujan terus menerus. Tips memilih bentuk kursi untuk teras rumah anda ialah pilihlah model yang sesuai dengan ukuran teras anda, serta jangan lupa utamakan kenyamanan dan keamanan ya :)

 

4. Kursi Teras Bercorak

pinterest.com

Kursi teras kayu bisa dipadukan dengan bantalan empuk dengan desain corak garis berwarna hitam putih. Tempatkan dua kursi di tengah teras lalu taruh satu meja di antaranya. Jika dirasa masih ada ruang, kamu bisa menambahkan satu kursi teras rotan dengan bantalan yang sama. Tak masalah jika motif kursi bertabrakan dengan keramik atau warna dinding. Selama penempatannya pas dan dekorasi lainnya mendukung, area teras tetap kelihatan menarik kok. Jangan takut untuk bermain dengan warna ya, ekspresikan kreatifitas dan karakter anda ke dalam bagian rumah anda sesuai dengan tema, yang pasti selama masih enak di pandang mata mau wara apapun sah-sah saja bukan :)

 

5. Kursi Teras Jenis Ayunan

designcafe.com

Kursi teras gantung bisa model tunggal atau panjang bisa ditempatkan pada teras berukuran besar maupun kecil asal ukurannya sesuai. Untuk menambah kenyamanan, kamu bisa menaruh bantalan busa lembut dan bantal-bantal kecil di atasnya. Nggak cuma buat duduk-duduk saja, model kursi teras seperti ini juga akan membuatmu lebih nyaman saat dipakai membaca sambil tiduran. Kkursi teras ini cocok bagi anda yang mempunyai teras cukup luas ya, atau teras minimalis yang lahannya muat untuk diberikan kursi panjang model ayunan seperti ini. Apalagi jika kamu memiliki anak-anak yang suka main ayunan. Mau digunakan untuk mengayun dua orang atau sendiri sambil tiduran, sama asyiknya loh. Di saat cuaca panas, bersantailah di sini supaya mendapat angin sepoi. Wwah mantap sekali bukan idek kursi teras satu ini :)

 

6. Kursi Teras Bergaya vintage, Ada dong.

myhomeinspiration.net

Bagi anda penyuka Gaya Vintage pasti suka deh dengan inspirasi kursi teras minimalis satu ini. Yak, seperti gabar diatas kursi ini sangat simpel sekali. Karena dibuat dengan penyangga full besi, kursi teras ini bisa lebih awet dan kuat. Demi kenyamanan, dua dudukannya dibuat dengan busa yang dilapisi kulit sintetis. Untuk mempercantik tampilannya, kamu bisa menambahkan bantal cushion bermotif lucu dan tambahkan dekorasi lain seperti ornamen kecil. Dengan budget yang tidak membuat kantong jebol, anda sudah dapat menikmati keindahan dan kesejukan udara ketika bersantai di teras rumah dengan menggunakan kursi teras ini.

Seperti apa pun desain kursi teras minimalis yang akan kamu pilih, ingatlah untuk selalu mencobanya terlebih dahulu dan ukur dengan baik. Dengan demikian, kamu akan mendapatkan kursi teras minimalis yang tepat untuk bersantai di pagi hari ataupun sore hari ya. 

Oke, Semoga artikel ini bermanfaat ya dan selamat mencoba :). Jangan lupa untuk selalu membuat konsep rumah sesuai dengan karakter dan budget anda

 


Tulisan ini adalah tulisan dari pembaca furnizing, isi dari tulisan di luar tanggung jawab redaksi. Ingin membuat tulisan kamu sendiri? Klik di sini sekarang!

LEAVE A COMMENT


Comment


invisible hit counter