article / Interior / INSPIRASI FURNITURE APIK UNTUK RUMAH MENJADI CANTIK!BIKIN PENASARAN, YUK KITA INTIP!
13 September 2021 683 Views

INSPIRASI FURNITURE APIK UNTUK RUMAH MENJADI CANTIK!BIKIN PENASARAN, YUK KITA INTIP!


Sekarang ini model rumah yang dibangun oleh para pengembang kebanyakan adalah hunian bertipe kecil. Lahan rumah yang terbatas  menuntut kamu untuk cermat dalam memilih dan menata furnitur rumah, sehingga setiap ruangan di rumah bisa berfungsi dengan baik dengan tampilan estetis yang tetap memikat. Banyaknya variasi model dari furnitur rumah sebaiknya nggak membuatmu impulsif dalam memilih. Kamu tetap harus memperhatikan dimensi dan desain furnitur yang  sesuai dengan luas serta konsep desain ruangan di rumahmu. Berikut ini adalah beberapa furniture yang bisa anda jadikan inspirasi untuk mendekor rumah impian anda, mari kita simak 

1. Kamar dengan Furniture Minimalis

pinterest.com

Bagi Anda yang menjalani gaya hidup sibuk, menjaga kebersihan rumah membutuhkan ketekunan setiap hari. Tetapi ada ide yang lebih baik, yakni menjadi minimalis. Tren desain ini adalah tentang less is more. Kendati begitu, desain ini tidak sesederhana kelihatannya. 

Di samping itu, pemilihan furniture minimalis juga menjadi kunci utama. Contohnya tempat tidur berlapis kain yang ikut berfungsi sebagai laci penyimpanan. Tempat tidur model tersebut tidak hanya simpel di mata, tapi juga memanfaatkan rongga kosong di dalam platform dengan menciptakan ruang untuk penyimpanan. Laci ini dapat disesuaikan untuk menyembunyikan semua barang yang terkumpul sekaligus menjaga rumah Anda tetap rapi dan bersih.

Dengan modelnya yang simpel dan compact, furniture minimalis memiliki kemampuan menjadikan ruangan pada rumah minimalis terlihat lebih trendi dan gaya.

2. Dapur dan Meja Makan Minimalis

pinterest.com

Dapur Anda terlalu sempit dan tidak bisa menampung lagi meja makan? Tenang saja, masih bisa diakali dengan perabotan minimalis berwarna putih ini. Laci pada salah satu dapur bisa ditarik dan dipanjangkan untuk disulap menjadi meja makan.

Meja ini cukup untuk makan dua orang. Jadi Anda tinggal menambah kursi berwarna putih senada dan bersantap. Kalau sudah selesai makan, Anda bisa mengembalikannya lagi ke posisi semula supaya ruangan tetap terasa luas. Praktis dan tidak banyak makan tempat, ya.

3. Kabinet Dapur All in One

pinterest.com

Desain dapur ini memang jauh berbeda dibandingkan dengan yang lainnya. Banyaknya ruang penyimpanan pada segala sisi, kanan, kiri, atas, dan bawah membuat dapur ini terasa lapang. Perangkat makan bisa disimpan dengan rapi pada laci-laci berwarna abu - abu gelap ini.

Secara kontras dapur ini menyisakan ruang terbuka dari kayu terang yang secukupnya untuk mencuci bahan makanan dan meletakkan sedikit perkakas dapur. Anda bisa menyusun dan mengkategorikan perangkat dapur sesuai laci-laci penyimpanan yang tersedia. Muatnya pasti banyak!

4. Aksesoris Minimalis bikin Manis

pinterest.com

Penggunaan aksesoris juga dapat membuat rumah dapat tampil manis dan indah. Tapi jumlah aksesoris yang kamu gunakan sebaiknya tidak terlalu banyak,agar tidak terlalu ramai. Penempatan aksesoris juga sebaiknya ditempatkan pada tempat khusus yang tidak menghalangi pandangan. Mendekor rumah untuk menjadi cantik memang tidak mudah, akan tetapi jika kita mendesain sesuai dengan karakter dan pemilihan furniture yang tepat pasti akan terlihat keren juga lho.

5. Furniture Berbahan Kayu konsep Country

pinterest.com

Desain interior kayu bergaya klasik cenderung bersifat bersih, dengan material “halus” yang telah dilapisi kembali. Berbeda dengan desain klasik, desain interior kayu bergaya country justru dipenuhi oleh material-material rustic yang masih terkesan kasar. Hal ini diadaptasi dari rumah-rumah pedesaan di Eropa dan Amerika, yang rata-rata merupakan log house. 

Material rustic pada desain country biasanya diaplikasikan secara dominan pada salah satu elemen interior, bisa dinding, furniture, atau bahkan langit-langit.  Rustic itu sendiri memiliki tampilan yang seolah masih mentah tanpa finishing, sehingga masih terlihat serat-serat yang jelas, ataupun bekas paku pada permukaan kayu. 

 

 


Tulisan ini adalah tulisan dari pembaca furnizing, isi dari tulisan di luar tanggung jawab redaksi. Ingin membuat tulisan kamu sendiri? Klik di sini sekarang!

LEAVE A COMMENT


Comment


invisible hit counter