article / Balcony / INSPIRASI GAYA BALKON RUMAH MODERN!
26 Agustus 2021 562 Views

INSPIRASI GAYA BALKON RUMAH MODERN!

Menghabiskan waktu di akhir pekan tak melulu harus pergi ke luar rumah atau tempat wisata. Anda bisa berkumpul dengan keluarga dan kerabat terdekat sambil bersantai di dalam rumah. Salah satu spot menarik yang bisa dijadikan tempat bersantai adalah balkon rumah. Ya, area ini bisa menjadi tempat bersantai, berbincang hingga melakukan banyak aktivitas bersama orang terdekat. Balkon sendiri seringkali menjadi salah satu tempat bersantai di rumah dengan suasana terbuka. Fungsi balkon pun dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan selera penghuninya. Mulai dari fungsi secara estetika hingga kenyamanan bisa anda terapkan di ruangan balkon rumah anda. Meskipun berada di ruang terbuka, namun balkon bisa dijadikan salah satu tempat favorit yang menyenangkan untuk beraktivitas.

Berikut ini kami bagikan inspirasi Gaya Balkon untuk lantai 2 rumah anda dengan konsep Modern Kekinian, simak bareng yuk

1. Desain Balkon Glamour Modern


Pinterest.com

Jika Anda menyukai desain kekinian yang terlihat elegan, balkon rumah modern bisa jadi pilihan tepat. Dilengkapi dengan sofa, meja, tanaman hias dan lampu hias, Anda bisa mengubah area balkon menjadi ruang bersantai yang nyaman dan estetik.Untuk pagar balkon sendiri, Anda bisa menggunakan material kayu, beton, atau kaca untuk menambahkan kesan semi-transparan dan modern.

2. Balkon Modern yang minimalis

acnnhome.com

Desain balkon modern bisa jadi salah satu opsi yang pas jika anda tinggal di dalam perkotaan. Konsep modern sendiri biasanya disesuaikan dengan konsep rumah minimalis. Namun anda tidak memerlukan banyak usaha untuk mendesain balkon dengan konsep modern. Balkon modern cenderung lebih sederhana namun tetap terlihat menarik. Sentuhan modern didapatkan salah satunya dengan menambahkan aspek barang modern. Jika rumah anda memiliki pemandangan kota yang menarik dengan suasana gedung – gedung tinggi, teleskop dapat menambah estetika dan fungsi hiburan pada balkon.

3. Balkon Nuansa Minimalis menyatu dengan Alam

Pinterest.com


Untuk suasana balkon modern namun tetap terlihat minimalis, Anda dapat mencontoh foto di atas. Anda bisa memadukan furnitur berbahan kayu seperti sofa bed, kursi dan meja dengan tanaman hias di samping balkon rumah. hamparan pemandangan rerumputan dan tanaman yang pastinya akan menyejukkan mata ketika kita berada di balkon. Suasana tenang dan santai akan tercipta sehingga menjadikan badan serta pikiran menjadi semakin rileks.

4. Balkon dengan Konsep Outdoor Living


Pinterest.com

Anda suka mengundang tamu ke rumah untuk berpesta di luar ruangan? Mungkin Balkon yang satu ini sangat cocok dengan anda. Desain balkon outdoor living ini bisa dijadikan referensi jika anda memiliki balkon yang cukup luas. Anda harus memiliki tipe balkon yang terbuka tanpa plafon, sebab anda akan memerlukan pemanggang daging sebagai teman beraktivitas di luar ruangan. Tipe balkon ini bisa dipadukan dengan lantai kayu untuk menambah kesan hangat dan minimalis ketika berkumpul Bersama keluarga. Tambahkan sedikit sofa untuk bersantai sambil menikmati snack sore anda. Ssentuhan tanaman hijau membuat balkon ini menjadi sangat asri dan menyejukkan bukan.

5. Balkon menyatu dengan Ruang Makan, Mantap abiss!

houzz.com

Jika anda ingin memiliki ciri khas tersendiri untuk menikmati setiap makanan anda di rumah, desain ini bisa membantu mewujudkan impian anda. Desain balkon ruang makan dapat memberikan kesan makan malan anda yang menarik dengan berbagai pemandangan di luar rumah. Namun anda harus memiliki balkon yang cukup besar untuk mewujudkan konsep ruang makan di balkon. Anda memerlukan ruangan untuk menaruh meja makan dan kursi makan yang cukup untuk satu keluarga. Selain itu anda bisa menambahkan sofa untuk bersantai Bersama setelah selesai makan. Salah satu instrument yang sangat penting dalam desain balkon ruang makan ini adalah lantai kayu dan lilin yang menambah kesan hangat Bersama keluarga.

Gimana nih apakah masih bingung memilih desain balkon mana yang akan di aplikasikan di rumah anda? Jangan bingung ya sahabat, pastikan sesuai dengan budget dan karakter rumah anda masing-masing. Semoga artikel ini bermanfaat dan selamat mencoba :)

 

 


Tulisan ini adalah tulisan dari pembaca furnizing, isi dari tulisan di luar tanggung jawab redaksi. Ingin membuat tulisan kamu sendiri? Klik di sini sekarang!

LEAVE A COMMENT


Comment


invisible hit counter