article / Garden / INSPIRASI GAZEBO UNTUK MEMPERCANTIK TAMPILAN TAMAN ANDA, YUK INTIP!
09 November 2021 1K Views

INSPIRASI GAZEBO UNTUK MEMPERCANTIK TAMPILAN TAMAN ANDA, YUK INTIP!


Bercengkerama di ruang terbuka selalu menyenangkan. Selain mata yang dimanjakan dengan pemandangan taman hijau di sekeliling, semilir angin sepoi-sepoi membuat suasana terasa rileks dan kasual. Dan bagi Anda yang memiliki rumah dengan halaman yang cukup luas, mungkin Anda patut mempertimbangkan untuk memiliki gazebo. Selain menghiasi taman rumah dengan berbagai macam tumbuhan, kamu juga bisa menambah keindahan taman rumah mu dengan membangun gazebo minimalis. Pastinya selain taman rumah jadi semakin cantik, gazebo minimalis juga multifungsi lho, banyak hal yang bisa kamu lakukan di gazebo minimalis ini. Mulai dari bersantai, bercengkerama bersama keluarga, bahkan bisa juga kamu jadikan tempat untuk menjamu tamu. Nah buat kamu yang tertarik untuk membangun gazebo di rumah, berikut ini beberapa inspirasi gazebo minimalis yang bisa kamu contoh.

1. Gazebo Taman Model Natural

pinterest.com

Gazebo Model Natural ini sangat pas mempercantik taman anda. Dengan perpaduan material yang modern nan mewah dengan kesan natural juga bisa tampil modern dengan pemilihan bentuk dan material yang tepat. Dengan konsep lebih modern, gazebo taman juga bisa menjadi fungsi ruang tambahan untuk beraktivitas seperti menjadi ruang makan outdoor ataupun sekedar ruang santai keluarga. Penggunaan material modern seperti batu, parket, dan sejenisnya bisa digunakan untuk mewujudkan gazebo modern.

2. Gazebo dengan Paviliun

pinterest.com

Desain ini dapat diterapkan bagi kamu yang memiliki taman dengan berbagai macam tanaman, seperti bonsai beringin, pohon-pohonan besar, atau bunga bougenvile,. Sebab, gazebo dengan desain paviliun ini umumnya terbuka di semua sisi dengan atap berbentuk oktagon, sehingga orang di dalam tetap dapat berinteraksi langsung dengan tanaman sekitar.

Ukuran paviliun juga lebih besar dari gazebo lainnya, nggak heran kalau kamu banyak menemui gazebo jenis ini di taman-taman umum. Jika kamu tetap ingin memiliki gazebo dengan desain paviliun di lahan kecil, kamu dapat membuatnya dengan versi mini.

3.Gazebo dengan Model Ayunan

pinterest.com

Sederhana dan mungil bukan berarti kamu nggak bisa memberikan elemen yang fun pada gazebo taman yang kamu miliki. Menggunakan ayunan sebagai tempat duduk yang dipayungi teduhnya gazebo sederhana seperti ini bisa jadi salah satu referensi membuat gazebo mungil namun tetap nyaman dan menyenangkan. Nah bagaimana, cantik bukan? konsep sederhana ini sangat minimalis dan elegant, tidak banyak elemen yang ditambahkan hanya dengan gazebo berbentuk ayunan saja menambah keindahan taman anda.

4. Gazebo Portable yang Bisa dipasang dimana saja

pinterest.com

Hanya ingin bersantai-santai tergantung cuaca tapi tidak ada tempat berteduh di halamanmu? Gazebo portable bisa jadi solusimu, lho! Biasanya gazebo portable terbuat dari tiang plastik dan atap terpal, tapi kamu juga bisa memilih gazebo portable yang memiliki tiang besi jika kamu ingin menempatkan gazebo cukup lama. Kalau kamu punya tempat tambahan di atap, lahan itu juga bisa dipakai sebagai tempat gazebo portable. Selain itu, biaya untuk gazebo portable relatif lebih murah dibandingkan dengan gazebo tradisional, perawatan yang dibutuhkan juga minim.

5. Gazebo Bambu ala Pantai

pinterest.com

Untuk membuat gazebo taman mungil tetap terlihat luas dan tidak sesak, kamu bisa membuang sekat-sekat pembatas gazebo dan menggantinya dengan tirai juga bahan bambu yang bisa dipasang dan digulung sesuai kebutuhanmu. Dengan membuka tirai, gazebo tak hanya terasa lebih lapang dan luas, tapi juga mempermudahmu menikmati lansekap taman yang indah dari gazebo bambu ini. Anda pasti akan berasa dipantai setiap hari ya, jika menambahkan gazebo bambu ini di taman rumah anda. Biki nongkrong tambah asik dan menarik.

6. Gazebo Minimalis dipinngir Kolam

Pinterest.com

Bersantai dipinggir kolam atau sekedar berjemur dipinggir kolam pasti menjadi aktivitas favorit ketika sedang dirumah. Aplagi di masa pandemi saat ini, Berjemur merupakah aktivitas wajib untuk dilakukan sebagai salah satu wujud menambah Vitamin D ke tubuh agar tidak mudah sakit. Tidak hanya di halaman saja, area sekitar kolam berenang juga menjadi salah satu spot bagus untuk ditempatkan sebuah gazebo. Gazebo di tepi kolam berenang dapat menjadi tempat berteduh usai kamu berenang sambil bersantai merasakan hangatnya matahari. Buat waktu santaimu semakin nyaman dengan tambahan beberapa kursi malas warna-warni atau kursi berbahan vinyl anti air.

Setelah melihat jenis-jenis gazebo di atas, desain gazebo mana yang paling kamu sukai untuk mempercantik taman rumah anda? Jangan lupa untuk menyesuaikan dengan budget dan tema rumah idaman anda ya. Semoga artikel ini bermanfaat dan selamat mencoba :)

 

 


Tulisan ini adalah tulisan dari pembaca furnizing, isi dari tulisan di luar tanggung jawab redaksi. Ingin membuat tulisan kamu sendiri? Klik di sini sekarang!

LEAVE A COMMENT


Comment


invisible hit counter