article / Home Decor / INSPIRASI HIASAN RUMAH DENGAN AQUARIUM, YUK INTIP KAYAK GIMANA AJA SIH DESAINNYA
22 September 2021 1K Views

INSPIRASI HIASAN RUMAH DENGAN AQUARIUM, YUK INTIP KAYAK GIMANA AJA SIH DESAINNYA

Memelihara ikan di akurium adalah hobi yang menyenangkan untuk dilakukan di rumah. Selain dijadikan hobi, tampilan dari akuarium itu sendiri bisa menjadi dekorasi sebuah ruangan secara tidak langsung. Untuk itu, memikirkan desain aqaurium yang menarik bisa memengaruhi tampilan ruangan yang ditempatinya.

Aquarium minimalis sangat cocok untuk berbagai konsep desain rumah, mulai dari rumah sederhana, modern, vintage, hingga kontemporer. Hal ini karena aquarium minimalis cenderung memiliki model yang simpel, tapi elegan. Kamu perlu jauhkan juga pikiran bahwa aquarium minimalis harus berbentuk tangki kotak yang diletakkan di meja khusus. Nyatanya, ada banyak sekali model aquarium minimalis unik yang bisa menjadi unsur dekoratif dan membuat hunianmu tampak jauh lebih mewah. Penasaran seperti apa? Yuk, intip tujuh desain aquarium minimalis berikut ini

1. Aquarium Mini Minimalis


pinterest.com

Kata siapa kaca aquarium harus bening dan terang agar terlihat cantik? Aquarium gelap ini buktinya. Bagi anda yang memiliki rumah dengan konsep industrial minimalis, desain aquarium mini ini bisa dijadikan dekorasi tepat. Padukan warna gelap aquarium dengan coral dan bebatuan terang sehingga tampilannya tidak terlihat mati. Konsep Aquarium mini ini dapat anda jadikan inspirasi untuk menghiasa rumah anda. Dapat anda letakkan di Ruang tamu, penghias kamar tidur maupun ruang keluarga. Bagaimana cantik sekali bukan? Dengan ukuran yang mini pastinya akan memudahkan dalam segi perawatan maupun pemberishan, yang utama anda dapat memindah-mindahkan aquarium sesuai dengan keinginan anda tanpa ribet lho.

2. Meja Aquarium Minimalis

pinterest.com

Jangan hanya bayangkan aquarium minimalis harus ditaruh di atas meja agar sedap dipandang. Nyatanya, menjadikan bagian bawah meja sebagai aquarium juga layak dicoba. Desain aquarium minimalis ini akan membuat semua mata tamu yang berkunjung ke rumahmu mengarah pada meja aquarium tersebut. Kamu pun bisa lebih hemat tempat untuk tidak menaruh aquarium minimalis di atas meja khusus. Menarik banget, ya? Desain ini memang sangat unik, dengan konsep minimalis yang enak dipandang mata tentunya. 

3. Aquarium Teko

pinterest.com

Peralatan bekas lainnya yang dapat disulap menjadi aquarium mini adalah teko. Ukuran kecilnya memudahkan aquarium teko untuk ditempatkan di mana saja. Mulai dari meja belajar, meja rias, lemari pajangan, sampai meja makan. Isi aquarium teko bisa kamu sesuaikan dengan jumlah dan jenis ikan yang akan kamu pelihara. Atau, kamu bisa membiarkannya kosong tanpa ikan dan hanya dihiasi oleh tanaman air saja. sebenarnya banyak sekali barang-barang disekitar kita yang dapat kita jadikan sebagai aquarium yang unik tanpa merogoh kantong lagi lho. Kreatifitas dan inspirasi memang sangat dibutuhkan dalam membuat barang bekas menjadi sesuatu yang baru yang tentunya dapat bermanfaat.

4. Aquarium minimalis menyatu dengan Tembok


pinterest.com

Desain aquarium minimalis ini benar-benar bisa membuat hunianmu menjadi mewah dalam sekejap. Bayangkan saja, tembok yang umumnya hanya terbuat dari batu bata, kini memiliki aquarium tanam yang membuat sisi tembok lebih hidup dan berwarna. Dengan demikian, hunian kamu pun jadi lebih efisien dan space-saving.

Kamu juga bisa membuat rak penyimpanan built-in pada tembok tersebut untuk menaruh berbagai perlengkapan aquarium supaya tidak berserakan. Rumah pun jadi lebih rapi. Berminat membuat model aquarium minimalis yang satu ini?

5. Aquarium dalam aquarium

pinterest.com

Desain aquarium minimalis yang satu ini akan memberikan kesan mewah sekaligus simpel secara bersamaan. Sama seperti model aquarium minimalis secara umum, bentuk aquarium ini adalah kubus dengan kaca transparan di seluruh sisinya. Namun uniknya, di bagian dalam aqurarium minimalis ini terdapat aquarium lagi dengan ukuran yang lebih kecil dan bentuknya berbeda dari aquarium terluar. Hasilnya? Ikan-ikan hias yang kamu pelihara seakan memiliki rumah gua di dalam aquarium minimalis tersebut.

6. Aquarium Sangkar Burung

pinterest.com

Lihat betapa menggemaskannya desain aquarium mini satu ini! Bentuk aquarium didesain agar terlihat seperti sangkar burung. Kerennya lagi, aquarium ini bisa kamu gantung atau langsung tempatkan pada permukaan datar. Lucu, ya! Terlihat sangat mini dan manis ya. Anda bisa meletakkan dimeja ataupun diatas lemari. Pastikan jauhkan dari Jangkau anak dan hewan peliharaan anda misalnya anjing dan kucing. Jadi gimana? apakah sudah terinspirasi dengan beberapa desain aquarium diatas?

Dari berbagai desain aquarium minimalis di atas, kamu paling suka yang mana? Apa pun pilihanmu, jangan lupa untuk membersihkan aquarium secara rutin, ya! Jangan lupa juga untuk menyesuaikan dengan budget dan konsep rumah anda. Semoga artikel ini bermanfaat dan selamat mencoba :)


 

 

 


Tulisan ini adalah tulisan dari pembaca furnizing, isi dari tulisan di luar tanggung jawab redaksi. Ingin membuat tulisan kamu sendiri? Klik di sini sekarang!

LEAVE A COMMENT


Comment


invisible hit counter