article / Building / INSPIRASI HUNIAN ASRI GAYA PEDESAAN YANG MENYEJUKKAN, KEPOIN YUK!
30 Agustus 2021 2K Views

INSPIRASI HUNIAN ASRI GAYA PEDESAAN YANG MENYEJUKKAN, KEPOIN YUK!

Suasana pedesaan yang cenderung masih asri membuat beberapa orang memilih untuk membangun rumah di desa. Sayangnya, desain rumah di desa cenderung terkesan membosankan karena memiliki gaya yang tak jauh berbeda. Terlebih lagi, pemilihan warna yang kurang tepat dan terlalu beragam akan membuat hunian ini terkesan norak. Namun, kamu tetap bisa lho menghadirkan rumah di desa dengan gaya yang elegan dan tampak mewah. Apakah kamu pernah membayangkan hidup jauh dari hiruk-pikuk perkotaan? Kalau bisa tinggal di hunian dengan style rumah desa yang alami yang dihiasi dengan aneka tanaman gantung, pasti deh kamu bisa punya kualitas hidup yang lebih maksimal. Setiap harinya, kamu bisa menghirup udara segar yang bebas dari polusi serta memandangi keindahan alam. Maka dari itu, tidak heran banyak orang yang mulai berencana menyusun masa pensiun untuk tinggal di rumah desa.

Yuk kita simak beberapa inspirasi hunian asri ala pedesaan yang menyejukkan berikut ini

1. Hunian Asri ala rumah Nenek

pinterest.com

Rumah dengan dinding anyaman seperti ini biasanya identik dengan rumah nenek yang kamu kunjungi ketika mudik. Tidak dapat dipungkiri bahwa rumah dengan desain seperti ini bisa memunculkan kehangatan yang tidak dapat diberikan rumah dengan desain populer masa kini. Dengan pemandangan kolam ikan nan asri membuat suasana rumah seperti di pedesaan. Hamparan halaman depan rumah yang hijau dipenuhi dengan rumput yang tertata rapi membuat suasana sejuk dan menenangkan.


2. Hunian Mungil nan Indah ala Pedesaan



Pinterest.com

Untuk inspirasi rumah desa yang satu ini, hadir hunian sederhana yang tidak terlalu besar dan tidak ada batasan area. Gambar rumah sederhana dengan konsep seperti ini jarang ditemukan pada rumah-rumah di perkotaan besar. Meski mungil, rumah desa ini terlihat sangat cantik berkat kehadiran platform bagian luar yang apik, konsep open-space dengan akses penerangan alami, ventilasi udara, plus furnitur yang simpel tapi serbaguna. Kebayang banget, ‘kan asyiknya tinggal di rumah desa gaya kekinian seperti ini? 

3. Rumah Desa Bali yang menarik Hati

Pinterest.com

Inspirasi rumah desa yang satu ini meminjam salah satu akomodasi di Bali yang adem banget. Style yang benar-benar tradisional dan alami menjadikan rumah desa ini cukup unik dengan atap miring beralas ijuk dan rumbia, plus teras depan yang sederhana. Perhatikan juga pemilihan dekorasi yang otentik dan jadul supaya makin pas dan terasa kenyamanannya. Jika anda ingin membangun hunian yang memiliki karakter seperti liburan ke Bali setiap hari, anda pasti suka dengan gaya minimalis dan eksotis seperti gambar diatas.

4. Nuansa Tropikal Rumah Desa

Pinterest.com

Hunian satu ini mirip banget dengan suasana di Villa gak sih? Nah siapa nih yang pgn banget punya hunian kayak gini? Ada lagi desain rumah desa dengan sentuhan tropis yang goals banget! Desain rumah desa ini sangat identik dengan rumah Bali yang sangat alami. Ditemani hijaunya halaman terbuka, susunan rumah desa terbagi antara ruang pribadi dengan ruang umum yang dapat dipakai bersama. Tak lupa, kehadiran jalan setapak antar rumah yang terbuat dari batu alam juga turut menyempurnakan rumah desa ini. 

5. Rumah Desa memanjang yang Khas

pinterest.com

Meskipun sederhana, biasanya rumah kampung memiliki model yang panjang atau lebar, seperti inspirasi yang satu ini. Bangunan rumah kampung ini berada di tengah-tengah lahan hijau yang cukup luas sehingga terlihat menjadi pusat perhatian, apalagi didominasi oleh warna putih dan cokelat yang cerah.

Karena modelnya yang panjang, rumah kampung ini memiliki dua pintu dan beberapa jendela di bagian depannya. Selain itu, kamu juga bisa meletakkan aneka furnitur, seperti kursi dan meja kopi di sepanjang terasnya untuk bersantai sambil menikmati suasana alam yang menenangkan. Pagar Kayu yang estetik ini membuat tampilan klasik pada Rumah ala desa ini. 

Setelah melihat inspirasi di atas, apakah kamu jadi tertarik untuk tinggal di rumah desa? Rumah desa memang layak dipertimbangkan karena selain punya beragam model, suasana lingkungannya pun sangat asri dan sehat. Semoga model rumah kampung di atas bisa menginspirasimu, ya! Semoga artikel ini bermanfaat dan selamat mencoba ya :)

 

 


Tulisan ini adalah tulisan dari pembaca furnizing, isi dari tulisan di luar tanggung jawab redaksi. Ingin membuat tulisan kamu sendiri? Klik di sini sekarang!

LEAVE A COMMENT


Comment


invisible hit counter