article / Interior / Inspirasi Interior Ruang Apartemen Ukuran Minim
01 Januari 2000 933 Views

Inspirasi Interior Ruang Apartemen Ukuran Minim

Sebuah apartemen sekarang sering menjadi pilihan tempat tinggal baik sebagai investasi untuk disewakan atau tempat menetap di kota-kota besar. Walau terkadang harganya tidaklah murah ditambah dengan ruangan yang tidak sebesar rumah dengan lahan, namun kamar studio pun bisa menjadi tempat yang nyaman. Tentu saja ruangan tersebut bisa menjadi nyaman jika interior ataupun furniture ditata dengan sebaik mungkin. Tidak hanya sekedar furniture, kadang menata dengan furniture yang dikustom pun bisa menjadi hal yang baik apalagi jika apartemen memang menjadi tujuan untuk menetap. Berikut beberapa inspirasi desain interior untuk apartemen yang bisa menjadi inspirasi untuk Anda.

Hitam Elegan dengan Kamar Tidur Mezanin

source: elegant black

Jika ruang apartemen yang kamu punya memiliki tinggi melebihi 3 meter, inspirasi desain ini bisa menjadi pilihan. Memiliki ruang dengan ukuran luas yang tidak seberapa bisa diakali dengan meningkatkan ruang ke atas. Salah satu kesulitan dengan apartemen bentuk studio adalah ruang privasi antara tempat tidur dengan ruang santai, sehingga akan sedikit membingungkan ruangan apartemen studio untuk penerimaan tamu. Tapi hal tersebut dapat diatasi dengan cara meletakkan kamar tidur di area atas yang dapat diakses dengan tangga. Uniknya lagi tangga yang didesain memberikan kesan estetik dan juga menjadi pembagi ruang antara dapur dan ruang santai.

 


Kasur Tidur Tersembunyi dan Ruangan Putih

source: lovely white

Warna putih memang akan memberikan kesan ruang yang luas dan bersih. Putih tentu menjadi banyak pilihan untuk mendekor ruang apartemen. Masih dengan permasalahan privasi ruang tidur, ide desain di atas perlu menjadi pertimbangan untuk penataan apartemenmu. Lemari pakaian dan juga lemari buku dijadikan sebagai partisi pembatas antara ruang dapur dan ruang makan dengan kasurnya.


 

Ruang Minim Sesuai Keperluan

source: minim place


Punya ruangan yang tidak terlalu luas menjadi sebuah dilema karena kegunaan setiap ruang di dalam apartemen menjadi pertimbangan. Tentukan hal apa yang paling penting di dalam ruang apartemen dan hal tersebut bisa dijadikan fokus utama dalam mendesain interiornya. Seperti halnya desain di atas, ruang apartemen lebih difokuskan untuk memberikan kesan luas dan lapang pada area santai. Hal tersebut terlihat dengan minimnya ruang penggunaan dapur, area tempat makan, dan juga tempat tidur yang diletakkan pada area langit-langit ruangan. Memiliki ruang yang cukup leluasa di area tengah, memungkinkan berbagai aktivitas untuk dilakukan, seperti halnya beryoga, ataupun bisa dimanfaatkan untuk area bersantai.

 

Pembagi Ruang dengan Warna Kontras

source: black box

Ruang kamar yang terasa alami dan unik juga pasti menyegarkan pemilik dari kejenuhan setelah pulang bekerja. Bentuk desain ruang apartemen yang satu ini bisa dibilang cukup unik dikarenakan ada sebuah kotak hitam di dalam ruangannya. Kotak hitam ini pun menjadi sebuah pembatas ruang dengan penuh kegunaan seperti halnya juga digunakan sebagai almari dan juga area kamar mandinya.

Nah, kira-kira sudah mendapat inspirasi belum untuk mendesain ruang apartemen Anda? Baik dari warna, multi fungsi furnitur, perletakkan barang, hingga fokus ruangan bisa menjadi pertimbangan untuk mendesain ruang yang lebih luas ataupun lebih menarik untuk apartemen minim Anda.


Tulisan ini adalah tulisan dari pembaca furnizing, isi dari tulisan di luar tanggung jawab redaksi. Ingin membuat tulisan kamu sendiri? Klik di sini sekarang!
Sarah Dwi Putri
A dreamer | Art | Travel | Architecture | Writer | Filmaker

LEAVE A COMMENT


Comment


invisible hit counter