article / Exterior / INSPIRASI KOLAM IKAN MINIMALIS NAN CANTIK BIKIN ADEM!
22 Juli 2021 3K Views

INSPIRASI KOLAM IKAN MINIMALIS NAN CANTIK BIKIN ADEM!


Tahukah Anda?, selain taman, kolam ikan juga bisa mempercantik dan menghidupkan rumah. Apalagi jika Anda memang penggemar hewan, khususnya ikan. Suara gemericik air dan warna-warni ikan yang cantik tentu akan menenangkan pikiran dan membuyarkan rasa jenuh.

Biasanya, kalau ingin menghadirkan elemen air di dalam desain interior, orang akan memilih akuarium. Kamu bisa menempatkan ukuran berukuran kecil atau bahkan besar pada salah satu sudut rumah. Namun, jika kamu merasa akuarium kurang menarik, maka kenapa tidak menghadirkan kolam ikan dalam rumah. 

1. Kolam Ikan Bergaya Jepang

pinterest.com

Kolam Renang Bergaya Jepang ini sangat cocok jika anda memiliki halaman yang cukup besar. Rumput yang hijau serta suara gemercik air di belakang rumah anda akan membuat adem halaman rumah anda. Dikutip dari study.com, dalam mendesain kolam khas Jepang harus memperhatikan penempatannya. Jangan sampai berbagai ornamen dipasang dan mengurangi kesan sederhana pada taman dan kolam.Pada kolam khas Jepang, ornamennya pun dipilih yang sederhana. Lebih cantik lagi jika kolam khas jepang ini dilengkapi dengan tanaman bonsai, unsur batuan atau pancuran mini dari bambu yang mengalirkan air tenang ke kolam, sehingga menambah suasana damai dan nyaman di rumah.

2. Kolam Ikan Hemat Tempat

Trendir.com

Hemat dan tidak makan banyak tempat. Begitulah gambaran untuk desain kolam ikan ini. Cocok untuk kalian yang tidak punya banyak sisa ruang, kolam ikan minimalis ini bisa dihadirkan di taman belakang rumah dengan cara menyekat ruang seadanya. Dengan keramik dinding dan pembatas kaca, kolam ikan minimalis ini tidak berukuran lebih dari satu meter tetapi bisa menjadi ikon dekorasi rumah yang membuat sejuk. Item mini yang punya manfaat maksimal, bukan?

3. Kolam Ikan Backyard Waterfall

Decoist.com

Mungkin membuat kolam dengan aksen air terjun terdengar kompleks bagi Anda. Tenang saja kini Anda dapat membuatnya dengan versi mini. Anda dapat meminta jasa pembuatan kolam untuk membuatnya jadi tidak terlalu besar di pekarangan belakang rumah Anda yang kecil. Aksen pancuran yang dibuat menyerupai air terjun bisa jadi solusinya.

Kolam konsep ini dapat diletakkan di teras rumah mapun dibelakang rumah. Karena bentuknya yang cantik, kolam ini biasanya di huni oleh ikan-ikan hias kecil yang warna warni.

4. Kolam Ikan cantik bertema Back To Nature

pinterest.com

Lekukan yang cantik berkesan natural dan sentuhan kayu pada lantai dipinggir serta tambahan bebatuan yang cantik membuat kolam ikan ini terlihat sangat asri. 

Jika kamu ingin punya kolam ikan minimalis dengan bentuk dan lekukan khusus, maka desain kustom bisa kalian jajaki dengan penyedia jasa pembuat kolam ikan minimalis. Selain bisa disesuaikan dengan besarnya ruangan, kamu juga bisa mengatur budget yang sesuai dengan kebutuhanmu.

5. Kolam Ikan Model Akuarium Outdoor

Pinterest.com

Biasanya kolam dibuat di permukaan tanah atau lantai dengan model kolam yang tidak terlalu tinggi. Namun, kolam Anda bisa terlihat unik dan mencuri perhatian, apabila dibuat dengan model kolam yang terletak di atas permukaan tanah. Bisa dikatakan, bentuknya mirip dengan bak air yang ditambah dengan aplikasi kaca pada dinding kolam. Hasilnya, Anda bisa melihat ikan dari luar, layaknya seperti akuarium.

6. Kolam Ikan Konsep Rustic

pinterest.com

Gaya rustic menjadi pilihan banyak orang karena Gaya ini memadukan konsep kekinian dan unik. Kolam ini dapat memunculkan kesan tua namun tetap chic. Anda bisa membuatnya berukuran kecil dengan berbagai bentuk lingkaran, segi empat hingga segi delapan. Untuk mendapatkan kesan vintage dari kolam ini Anda dapat memasang keramik dengan warna-warna retro. Kolam ini akan bagus untuk jadi latar foto gaya jadul Anda.

Nah, dari semua inspirasi di atas, desain kolam ikan mana yang paling kamu suka? Apa pun pilihanmu, jangan lupa untuk membersihkan kolam ikan minimalismu secara rutin, ya! Semoga bermanfaat dan selamat mencoba :)

 


Tulisan ini adalah tulisan dari pembaca furnizing, isi dari tulisan di luar tanggung jawab redaksi. Ingin membuat tulisan kamu sendiri? Klik di sini sekarang!

LEAVE A COMMENT


Comment


invisible hit counter