article / Furniture / INSPIRASI LEMARI HIAS MINIMALIS, BIKIN MANIS RUANGAN ANDA!!
19 Oktober 2021 359 Views

INSPIRASI LEMARI HIAS MINIMALIS, BIKIN MANIS RUANGAN ANDA!!


Tak hanya berfungsi sebagai tempat penyimpanan, lemari hias juga dapat menjaga kondisi hiasan interior yang ada di dalamnya. Sedang mencari jenis lemari yang pas dengan konsep ruangan? Yuk, simak inspirasinya di sini! Lemari adalah salah satu furnitur yang kehadirannya cukup penting di rumah.Jenis lemari pun beragam, seperti lemari hias, lemari dapur, lemari pakaian, dan lainnya. Setiap lemari dibuat dengan fungsi dan desain yang beragam, contohnya lemari hias yang dirancang khusus untuk mewadahi beberapa dekorasi dan hiasan di ruang tamu. Untuk kamu yang senang mendekorasi rumah dengan pajangan, lemari hias bukan hanya difungsikan sebagai tempat penyimpanan, tetapi juga sebagai galeri. Kalau kamu tertarik dengan furnitur ini, tentu kamu perlu mengetahui berbagai desain lemari yang bentuknya bisa mengefisiensikan ruang tamu.

 

1. Lemari Hias Jati

source : unsplash.com

Lemari hias kaca ini merupakan lemari kayu jati dengan desain klasik, warnanya dipilih yang alami, begitu juga desain. Kalau kamu memiliki koleksi barang antik dari kakek nenek, maka lemari kaca ini memang cocok untuk tempat menaruhnya. lemari dengan ukuran cukup besar ini dapat anda fungsikan untuk meletakkan piring hias, gelas hias, maupun hiasan lainnya yang senada dengan lemari ini. Lemari ini terkesan klasik dan sangat menarik, apalagi jika rumah anda bertema klasik vintage, cocok sekali dengan lemari hias ini lho. Ukiran pada lemari yang minimalis membuat kesan mewah dan antik pada lemari ini.

 

2. Lemari Kombinasi Anyaman

source : unsplash.com

Model lemari hias pendek ini bisa menjadi pilihan untuk ruang tamu, ruang keluarga, bahkan kamar tidur.  Desain kontemporer yang memadukan warna netral dan kayu serta adanya anyaman semakin mempercantik lemari hias ini. Meski demikian, model lemari hias minimalis ini tetap tampil menawan berkat kombinasi warna dan bahan natural.

3. Lemari Minimalis

pinterest.com

Model lemari ini terbuat dari kayu jati unfinished yang kokoh. Tempat penyimpanan ini memiliki 2 pintu lemari dan 2 laci penyimpanan di bagian bawahnya. Lemari ini juga memiliki tampilan yang ramping dan elegan dengan warna cokelat tua dan serat-serat kayu yang natural. Selain itu, desainnya yang minimalis juga membuat lemari ini lebih space-saving karena tidak memakan banyak tempat. Tinggal letakkan saja di salah satu sisi tembok rumahmu. Kerennya lagi, furnitur ini juga dilengkapi laci tertutup di bagian paling bawah.

 

4. Lemari Hias banyak Sekat

source : unsplash.com

Saat mendengar istilah lemari hias minimalis, jangan berpatok atau hanya memikirkan berbagai dekorasi saja. Kamu bisa memfungsikan lemari hias minimalis terbuka sebagai bagian yang menunjang kebutuhan sehari-hari.

Supaya lebih maksimal, pilihlah yang memiliki banyak sekat. Model lemari hias minimalis demikian akan jadi solusi yang efisien dan space-saving, apalagi jika ditempati dengan benda-benda pribadi yang digunakan sehari-hari. Yang penting, tata dengan rapi aja, ya seperti inspirasi di atas!

 

5. Lemari Hias Hitam Klasik

pinterest.com

Gambar lemari hias minimalis ini memperlihatkan pilihan warna hitam yang elegan, apalagi dipadupadankan dengan cat dinding berwarna abu-abu. Desain lemari hias minimalis modern seperti ini tentunya cocok bagi kamu yang memiliki koleksi buku klasik, guci antik, atau pajangan mahal. Ketersediaan rak terbuka pada partisi memungkinkan kamu untuk memajang berbagai hiasan atau aksesoris rumah yang unik. Namun, pastikan jangan terlalu berlebihan, ya dalam penyusunan raknya agar fungsi partisi tetap maksimal.

 

6. Lemari Hias Alumunium

pinterest.com

Bosan dengan lemari pajangan kayu, kamu bisa memilih lemari hias aluminium yang bisa menjadi lemari display alias lemari pajangan. Jika kamu memiliki koleksi pajangan dari besi, perak, atau kaca, maka lemari hias aluminium ini bisa menjadi pilihan. Pastinya banyak pilihan ragam lemari hias untuk ditaruh di salah satu ruangan di rumah, banyak pilihan. Sebelum membeli, kamu bisa membandingkan harga lemari hias minimalis di toko perabot rumah tangga atau produsen furniture. Sebenarnya, harga lemari hias minimalis bisa nyaris sama, namun kalau ingin desain sendiri, maka pilihannya adalah memesan secara custom ke produsen. 

Nah Model lemari hias diatas semoga bisa menjadi inspirasi untuk anda ya. Jangan lupa untk menyesuaikan kembali dengan space yang ada di rumah sebelum membeli, tentukan tema rumah dan ruangan sebelum membeli furniture juga ya. Semoga artikel ini bermanfaat :)

 


Tulisan ini adalah tulisan dari pembaca furnizing, isi dari tulisan di luar tanggung jawab redaksi. Ingin membuat tulisan kamu sendiri? Klik di sini sekarang!

LEAVE A COMMENT


Comment


invisible hit counter