article / Kitchen / INSPIRASI MINI BAR UNTUK DAPUR KESAYANGAN ANDA!!
08 Agustus 2021 809 Views

INSPIRASI MINI BAR UNTUK DAPUR KESAYANGAN ANDA!!


Punya dapur dan ruang makan yang agak sempit di rumah? Mini bar bisa jadi solusi untuk mengatasi dapur yang sempit lho. Selain itu biaya pembuatan mini bar dengan desain terbaik juga cukup terjangkau lho, bahkan bisa lebih murah dari pada harga kitchen set dan furniture dalam ruang makan yang notabene lebih banyak memerlukan perabotan. 

Selain terlihat modern, mini bar juga dapat menjadi tempat istirahat setelah kamu menjalani hari yang melelahkan. Entah menggabungkannya dengan ruang kerja atau dapur, mini bar selalu menjadi pilihan yang tepat untuk kamu sendiri atau tamu yang datang ke rumah.

Pasti sudah pada penasaran kan? Gimana sih inspirasi Mini Bar yang kece dan kekinian . Yuk kita lihat detailnya berikut ini

1. Mini Bar Konsep Industrial

Pinterest.com

Ini dia Mini bar dengan mengusung konsep Industrial yang pastinya kece banget jika diaplikasikan didapur rumah anda. Untuk sobat yang menyukai desain elegan dan juga maskulin, gaya desain industrial pada dunia interior sudah menjadi tren masa kini. Sudah banyak bisa sobat temukan tempat-tempat umum seperti co working space, coffee shop dan juga gedung perkantoran.

Dilengkapi dengan perabotan yang super kekinian dengan bahan industrial membuat mini bar satu ini kelihatan super klasik dan minimalis.

2. Mini Bar dengan Konsep  Monokrom

Pinterest.com

Scandinavian memang lagi jadi trend buat inspirasi desain furniture atau konsep rumah. Termasuk dengan Konsep Mini bar satu ini, selain kuat dengan unsur scandinavian juga erat banget dengan warna Monokrom. Coba perhatikan detailnya, super mewhah dan minimalis bukan? Meja bar dengan desain minimalis bisa jadi andalan saat kamu memiliki hunian sempit.  Dengan begitu, hunianmu akan terasa luas meski terdapat mini bar di area dapur. Kamu bisa menggunakan meja dengan model tanpa laci  seperti gambar di atas. Jadi, terdapat ruang gerak  untuk kaki di bawah meja. 

3. Mini Bar untuk Dapur luas dengan Gaya Modern

Pinterest.com

Nah untuk konsep mini bar satu ini cocok untuk anda yang mempunyai dapur luas. Dengan gaya minimalis modern dapur ini tampak mewah dan sangat estetik. Dilengkapi dengan storage disamping untuk mmpermanis mini bar anda didapur. Jika kamu menyukai dapur yang lebih sederhana namun modern, rekomendasi di atas bisa menjadi pilihan yang tepat. Cobalah cari dapur mini bar minimalis dengan gaya Mid-Century. Dapur mini bar tersebut terkesan ramping, sehingga kamu bisa menerapkannya di ruangan yang terbatas.

4. Mini Bar yang menyatu dengan Kitchen Island

Pinterest.com

Kitchen island selalu dapat menimbulkan kesan dapur yang mewah dan ekslusif. Dengan kesan tersebut sebanarnya kitchen island ini cukup memakan banyak ruang. Namun jangan khawatir sobat dengan memadukan kitchen island dan mini bar suasana ruang dapur akan tampak efektif. Anda juga tidak perlu bingung apabila ingin membuat mini bar yang menyatu dengan kitchen island terlihat unik dan seru walaupun di tempat yang terbatas.

Karena Anda bisa memadukan satu macam furniture atau dekorasi saja yang bisa mencuri pandangan dan menjadi karakter tersendiri pada karakter ruang lho! Sangat simpel dan modern bukan :)

5. Mini Bar Konsep Semi Outdoor

Pinterest.com

Mini bar dengan Konsep semi outdoor ini pasti akan menyita banyak pehatian setiap orang yang berkunjung. Untuk menggunakan konsep mini bar semi outdoor tentunya anda harus memiliki lahan yang cukup luas untuk dapur dengan mini bar semi outdoor ini. Mini bar sekaligus dapur ini sangat cocok untuk menikmati santapan atau minuman sambil melihat pemandangan luar ruangan. Selain itu, ada juga dapur mini bar yang terhubung langsung ke area outdoor seperti halaman belakang. Biasanya, rumah dengan dapur mini bar ini dapat digabungkan dengan ruang santai yang bisa digunakan untuk mengobrol atau sekadar menikmati kopi di sore hari.

6. Mini Bar sederhana 

Pinterest.com

Jika Ada tidak memiliki banyak budget untuk membuat mini bar yang mewah, anda hanya perlu menggunakan bahan yang sederhana untuk membuat minibar impian anda. Dengan Konsep sederhana dan minimalis, mini bar ini cocok untuk anda yang baru saja menikah atau keluarga kecil. Ddesain dapur yang cukup minimalis dipadukan dengan mini bar yang sederhana ini menambah suasana dapur menjadi adem dipandang dan nyaman pastinya. 

Dengan lahan yang sempit bukan berarti tidak bisa menggunakan mini bar, anda hanya perlu menyiasati dengan mini bar seperti contoh diatas. Dengan meja gantung yang menempel di dinding, tentunya sangat menghemat tempat. Bahkan meja pada mini bar minimalis ini bisa dilipat apabila sedang tidak sobat gunakan lho! Tampak multifungsi sekali dan dapat menghemat tempat ya.

Nah itu dia artikel inspirasi tentang Mini bar yang dapat kami sajikan. Semoga bermanfaat dan selamat Mencoba :)

Jangan lupa untuk membuat konsep sesuai dengan karakter anda, dan budget anda.


Tulisan ini adalah tulisan dari pembaca furnizing, isi dari tulisan di luar tanggung jawab redaksi. Ingin membuat tulisan kamu sendiri? Klik di sini sekarang!

LEAVE A COMMENT


Comment


invisible hit counter