article / Building / INSPIRASI RAK BUKU UNTUK PERPUSTAKAAN MINI DIRUMAH, MARI KITA SIMAK!
15 September 2021 2K Views

INSPIRASI RAK BUKU UNTUK PERPUSTAKAAN MINI DIRUMAH, MARI KITA SIMAK!


 

Dekorasi rumah bergaya farmhouse adalah dekorasi yang menerapkan suasana pedesaan yang tenang dan menyatu dengan alam ke dalam ruangan. Saat ini memang banyak yang tertarik dengan konsep farmhouse ini. Berawal dari sini lah, muncul tren farmhouse untuk dekorasi rumah. Lalu bagaimana sih mengaplikasikan gaya farmhouse di dalam rumah? 

Dari tampilan luar, rumah gaya farm house memang sudah memberikan kesan nyaman, tapi tunggu sampai kita mengetahui desain interior farm house dan aspek lainnya, karena pasti akan membuat kita ingin memiliki hunian dengan gaya yang satu ini!

Farm house merupakan sebuah gaya rumah yang terinspirasi dari desain dan konsep hunian yang dibangun di area ladang atau peternakan di Amerika. Desain rumah bergaya farm house cenderung sederhana karena mengusung konsep pedesaan, yang menjadikannya hunian dengan sensasi tersendiri sehingga membuatnya menyatu dengan alam. Tidak hanya unsur desain, karena masih banyak alasan yang menjadikan rumah gaya farm house layak untuk dipilih. Mari kita intip inspirasi dekorasi rumah berkonsep farmhouse yuk :

1. Dapur Rumah Konsep FarmHouse

pinterest.com

Berikut ini ialah contoh dekorasi dapur rumah ala farmhouse. Suasana hangat dapat dirasakan di rumah dengan gaya farm house, dengan memilih desain interior yang didominasi oleh penggunaan material seperti kayu untuk lantai, jendela, atau tiang penyangga. Di negara bermusim dingin, penempatan perapian bermaterial kayu atau batu menjadi keharusan dalam desain interior farm house. Sementara di negara tropis seperti Indonesia, perapian elektrik atau perapian buatan bisa ditempatkan di salah satu sudut ruangan agar penerapan gaya farm house akan tampak lebih maksimal.

2. Kamar  Tidur Rumah Ala Farmhouse

Pinterest.com

Kamar Tidur Model satu ini merupakan dekorasi kamar tidur dengan Gaya rustic ala Farmhouse. Tidak banyak elemen yang dipergunakan. Hhanya dengan aplikasi warna-warna soft dan beberapa perabotan yang terbuat dari kayu menambah kesan hangat pada kamar tidur ini. Pewarnaan yang lembut dan tegas membuat suasana kamar tidur semakin elegan. lantai abu dapat menambah suasana hangat yang tercipta pada ruangan kamar tidur anda. Warna putih dengan dekorasi pernak-pernik dinding berwarna soft membuat suasana kamar semakin cantik dan menenangkan.

3. Ruang Keluarga dengan Perapian Tradisional ala Farmhouse

pinterest.com

Pada awalnya, farm house merupakan rumah yang dibangun di lingkungan pedesaan, dekat dengan ladang, sawah, atau peternakan, yang berarti bahwa farm house adalah rumah yang dekat dengan alam. Untuk menjadikannya sebagai hunian yang menyatu dengan alam, material alami seperti batu dan kayu banyak digunakan pada beberapa bagian dari interior. Selain itu, keberadaan jendela besar dengan pemandangan hijau seperti taman atau halaman juga akan membuat kesan alami semakin terasa nyata. Untuk menambah kesan alami, Anda juga bisa menambahkan furnitur ala desa berbahan kayu yang pasti akan membuat ruangan tampak lebih alami. Pada gambar diatas, nampak sebuah ruang keluarga dengan perapian tradisional ala farmhouse yang menonjolkan suasana hangat karena beberapa unsur perabotan tradisional. 

4. Perabotan Kayu menjadi Icon Unik Rumah Ala Farmhouse

Pinterest.com

Ruangan yang memiliki desain interior farm house dirancang dengan konsep minimalis, dan tidak menggunakan terlalu banyak furnitur ataupun dekorasi. Tentunya, hal ini akan menghemat biaya untuk membeli furnitur dan dekorasi yang umumnya membuat kita perlu merogoh kocek agak dalam. Dekorasi rumah bergaya farmhouse kerap menampilkan suasana yang hangat dan bersahabat. Hadirkan gaya ini dalam warna-warna seperti coklat, krem, putih, kuning muda, merah bata, oranye, hingga biru tua. Warna-warna tersebut bisa memberikan kesan interior rumah yang tenang, hangat, dan juga nyaman.

5. Desain Unik Ruang Tamu Ala Farmhouse

pinterest.com

Sekalipun bisa dikategorikan sebagai rumah dengan konsep minimalis, eksterior dan interior rumah gaya farm house lebih unik dibandingkan dengan rumah berkonsep minimalis total. Melihat banyaknya referensi di internet, rumah gaya farm house dapat dengan mudah dipadupadankan dengan gaya lain tanpa terlihat aneh. Misalnya, desain interior farm house akan terlihat sangat apik jika disandingkan dengan desain furnitur bergaya industrial.  Dari sini dapat kita lihat bahwa rumah dengan gaya farmhouse selalu mendekorasi ruangannya dengan elemen jendela yang banyak agar sinar matahari dapat masuk lebih banyak lagi sebagai icon rumah konsep ala farmhouse. 

Perabotan yang dipakai juga lebih condong ke konsep industrial ataupun tradisional modern. Akan tetapi tidak lupa untuk memprioritaskan kesan nyaman dan santai pada tiap ruangan rumah yang ada di dalam Rumah dengan Konsep Farmhouse.

Apakah anda tertarik denga hunian bergaya Farmhouse diatas? Jangan lupa untuk memastikan kembali budget dan karakter rumah impian anda ya. Semoga artikel ini bermanfaat dan selamat mencoba:)

 

 

 


Tulisan ini adalah tulisan dari pembaca furnizing, isi dari tulisan di luar tanggung jawab redaksi. Ingin membuat tulisan kamu sendiri? Klik di sini sekarang!

LEAVE A COMMENT


Comment


invisible hit counter