article / Rooftop / INSPIRASI ROOFTOP IDAMAN ANAK SENJA, KEPOIN YUK!!!
17 September 2021 2K Views

INSPIRASI ROOFTOP IDAMAN ANAK SENJA, KEPOIN YUK!!!


Selain sebagai atap pelindung rumah, rooftop juga bisa digunakan sebagai area multifungsi untuk bersantai keluarga. Asal rancangannya tepat, memaksimalkan area rooftop di rumah kecil bukanlah jadi masalah. Kamu tak perlu repot-repot menyewa jasa desainer interior untuk menciptakan atap rooftop yang menawan, inspirasi berikut bisa jadi referensi yang tak kalah oke.

1. Cozy Rooftop

pinterest.com

Inspirasi desain rooftop rumah selanjutnya adalah cozy rooftop. Pada desain rooftop yang satu ini, akan membuat Pins dan keluarga betah untuk menghabiskan waktu di rooftop. Terdapat beberapa komponen yang perlu dilakukan agar rooftop bisa terasa cozy. Pertama Anda bisa menggunakan sofa panjang dengan beberapa bantal sofa bulu yang tentunya akan membuat Anda nyaman saat duduk. 

Jangan lupa untuk menyediakan meja agar barang-barang saat bersantai bisa diletakkan dengan mudah. Anda juga bisa menambahkan karpet pada bagian lantai dan beberapa bantal bulu agar rooftop semakin terasa cozy. Gunakan beberapa tanaman hias seperti kaktus untuk menghiasi setiap bagian sudut rooftop.

2. Rooftop Minimalis Ala Cafe

pinterest.com

Rekomendasi desain rooftop rumah untuk rumah minimalis selanjutnya adalah rooftop minimalis ala cafe. Ya, meski Anda memiliki keterbatasan lahan, rooftop tetap bisa disulap menjadi rooftop ala cafe yang cantik. Pins bisa membuat lantai rooftop dengan material kayu agar menambah kesan modern. 

Jangan lupa untuk menambahkan lampu-lampu gantung yang panjang agar membuat rooftop terasa seperti kafe. Tambahkan kursi dan meja kayu atau sofa agar menghabiskan waktu di rooftop pada sore hari semakin terasa seperti menghabiskan waktu di rooftop kafe. Anda juga bisa menambahkan tanaman hias atau tanaman gantung agar membuat suasana rooftop lebih hidup.

3. Rooftop Taman Garden

pinterest.com

Nah, untuk anda yang menyukai penataan ruang dalam rumah dengan pemikiran yang cukup rumit. Kamu bisa membuat taman rooftop minimalis dengan desain yang cantik. Tema scandinavian, ataupun rustic bisa menjadi ide dasar pembuatan taman favorit mu! 

Kamu pun bisa membuat lemari penyimpanan alat-alat berkebun dalam lemari agar rooftop tetap terlihat rapi dan estetis. Jangan lupa tambahkan meja dan kursi dengan desain tinggi sebagai pelengkap. Kamu bisa dinner romantis bersama pasangan sambil melihat keindahan panorama malam hari.

4. Chic Rooftop bikin ngumpul makin asik

pinterest.com

Inspirasi desain rooftop selanjutnya adalah chic rooftop. Desain rooftop yang satu ini bergaya chic yang sangat memanjakan mata. anda bisa meletakkan beberapa kotak kayu bekas sebagai tempat duduk dan meja saat ingin bersantai di rooftop. Jangan lupa untuk meletakkan beberapa tanaman hias pada sudut-sudut rooftop agar membuat rooftop Anda makin hidup. 

Bahkan anda bisa meletakkan ayunan kecil di rooftop agar kegiatan bersantai semakin terasa menyenangkan lho! Tambahkan beberapa bantal sofa dan karpet agar bersantai dengan keluarga lebih terasa nyaman di rooftop bergaya chic ini.

5. Rooftop Penikmat Senja

pinterest.com

Area atap satu ini tampak dihijaukan dengan maksimal. Setiap sudutnya dipenuhi dengan berbagai jenis tanaman hijau.  Untuk area duduk, ada di bagian tengah dan hanya berupa kursi rotan serta meja kayu kecil. Meski sederhana, area ini tampak nyaman untuk digunakan pada pagi maupun sore hari. Para penikmat senja pasti menyukai rooftop dengan Kosep Penghijauan ini. Tanaman disekitar membuat udara terasa semakin sejuk dan menambah indahnya sore hari meikmati senja yang telah tiba. 

6. Rooftop dengan aksen Kayu

pinterest.com

Aksen kayu kini memang cukup populer dan telah banyak digunakan sebagai pelengkap desain rumah. Rooftop dengan aksen kayu dapat membuat rooftop Anda terlihat minimalis modern. Aksen kayu dapat membuat rooftop semakin memiliki vibes yang tinggi untuk bersantai. 

Anda dapat memberikan aksen kayu pada bagian lantai atau dinding pembatas rooftop. Jangan lupa untuk meletakkan kursi atau sofa pada rooftop agar kegiatan bersantai semakin menyenangkan. Supaya rooftop rumah semakin terlihat keren, Anda dapat membuat atap semi transparan sebesar setengah rooftop untuk melindungi Pins bersantai di rooftop saat hujan.

Nah tersebut diatas merupakan beberapa inspirasi Rooftop yang kece untuk penikmat senja. Rooftop tidak harus mewah asalkan nyaman dan dapat memenuhi kebutuhan anda. Jangan lupa untuk menyesuaikan kembali denga budget dan lahan anda ya. Semoga artikel ini bermanfaat dan selamat mencoba :)

 


Tulisan ini adalah tulisan dari pembaca furnizing, isi dari tulisan di luar tanggung jawab redaksi. Ingin membuat tulisan kamu sendiri? Klik di sini sekarang!

LEAVE A COMMENT


Comment


invisible hit counter