article / Interior / Inspirasi Ruangan Gaya Korea Mirip Di Drakor
22 Maret 2022 725 Views

Inspirasi Ruangan Gaya Korea Mirip Di Drakor


Dalam pembangunan rumah di suatu negara tidak hanya dapat ditentukan oleh satu gaya desain saja. Namun, wilayah tempat desain itu tumbuh dapat mempengaruhi gayanya. Seperti rumah gaya korea yang memang seringkali menjadi inspirasi rumah bagi para penggemar drakor atau drama korea. Terdapat rumah gaya korea yang seringkali muncul di drakor dan dapat dijadikan inspirasi dalam desain rumah yang dibangun.

Meja dan Kursi Lantai

Sumber: id.pinterest.com

Pada salah satu ruangan dalam rumah gaya korea yang sering tampil di drakor adalah di kamar tidur. Kamar tidur gaya korea seringkali mengusung konsep minimalis. Oleh karena itu, ranjang yang digunakan tidak terlalu luas dan hanya dapat menampung satu orang. Selain itu, yang kerap kali ditemui dalam drakor adalah kursi dan meja belajar yang mereka gunakan juga tidak terlalu besar. Biasanya menggunakan meja lantai yang tidak terlalu tinggi dengan material kayu. Sedangkan kursi nya juga menggunakan kursi lantai tanpa lengan kursi yang memiliki bahan yang empuk dan lembut. Meja dan kursi ini diletakkan dibagian tengah kamar tidur. Sebagai tempat penyimpanan, biasanya menggunakan lemari serta rak yang pendek. Cermin yang diletakkan di kamar tidur ini, selain berfungsi untuk merias diri namun juga membuat kamar mandi tampak lebih luas.

Jendela Terbuka dengan Beberapa Tanaman

Sumber: id.pinterest.com

Rumah gaya korea juga dapat diterapkan ketika membangun ruang santai. Ruang santai ini bisa digunakan untuk menyendiri, mengerjakan tugas atau mengobrol bersama sahabat seperti apa yang ditayangkan dalam drakor. Ruangan ini memiliki jendela yang cukup besar, sehingga pada siang hari sinar matahari dapat langsung masuk ke dalam ruangan. Model tirai yang digunakan juga roller blind sehingga ruangan akan selalu tampak rapi. Terdapat karpet yang digunakan sebagai alas untuk ketika melakukan aktivitas  serta beberapa tanaman yang membuat tampilan ruangan lebih hangat.

Dominasi Putih

Sumber: id.pinterest.com

Dalam mencapai desain interior minimalis gaya korea yang biasa ditemui dalam drakor adalah dengan menggunakan cat putih untuk mendominasi ruangan yang dikombinasikan dengan aksen krem. Warna putih juga dapat digunakan pada bagian lemari dapur, sehingga akan memberikan tampilan dapur yang nampak bersih dan luas. Aksen krem juga dapat digunakan pada beberapa furniture serta perabot dapur yang merupakan bagian dari dekorasi interior yang menonjol.

Nuansa Alam Dalam Ruangan

Sumber: www.instagram.com

Agar dapat menghubungkan diri dengan alam tanpa harus keluar rumah, maka nuansa alam seringkali digunakan dalam ruangan gaya Korea. Biasanya terdapat beberapa tanaman pot di dalam ruangan sehingga dapat membuat tampilan rumah menjadi lebih menarik. Dengan adanya beberapa tanaman ini dapat membantu menjaga udara agar tetap segar. Tanaman yang umum digunakan biasanya pothos, monstera dan schefflera. Sebaiknya memilih tanaman yang tidak membutuhkan banyak perawatan dan mudah dirawat. Menempatkan tanaman dalam meja kerja di rumah maka akan membuat aktivitas terasa santai dan menyenagkan.

Palet Kayu

Sumber: id.pinterest.com

Palet kayu juga biasanya ditemui dalam beberapa ruangan di rumah gaya korea, misalnya di bagian kamar mandi. Palet kayu ini biasanya digunakan sebagai alas serta dinding di salah satu bagian kamar mandi. Meski menggunakan palet kayu, kamar mandi ini tetap memiliki tampilan yang tetap kekinian. Hal ini dikarenakan adanya bath up, shower, serta wastafel sehingga kamar mandi terlihat lengkap.

Tetap Sederhana

Sumber: id.pinterest.com

Dalam rumah gaya korea yang ada dalam drama korea, seringkali dijumpai rumah dengan konsep sederhana. Tampilan sederhana semakin terasa dengan dominasi kayu dalam ruangan. Dengan sofa memanjang berwarna abu dan meja yang memiliki ukuran cukup besar berbahan kayu dengan warna coklat. Sebagai pencahayaan terdapat jendela dengan ukuran cukup besar serta lampu gantung dan lampu meja dengan bentuk yang unik. Oleh karena itu, dengan furniture yang kekinian membuat tampilan ruangan sederhana ini tidak ketinggalan zaman.

Bagi para pecinta drakor, itulah beberapa ruangan gaya korea yang dapat dijadikan referensi. Tren ruangan gaya korea ini mudah dibuat ulang serta cocok digunakan untuk area rumah yang tidak terlalu luas. Oleh karena itu, dapat menjadi pilihan bagi yang sedang ingin mendekorasi ulang ruangan di dalam rumah.


Tulisan ini adalah tulisan dari pembaca furnizing, isi dari tulisan di luar tanggung jawab redaksi. Ingin membuat tulisan kamu sendiri? Klik di sini sekarang!

YOU MIGHT ALSO LIKE


LEAVE A COMMENT


Comment


invisible hit counter