article / Building / INSPIRASI RUMAH KAYU MODERN, ARTISTIK BANGET LHO!! SIMAK YUK
27 September 2021 2K Views

INSPIRASI RUMAH KAYU MODERN, ARTISTIK BANGET LHO!! SIMAK YUK


Para milenial yang ingin memiliki rumah cenderung menginginkan desain minimalis, namun tetap terlihat elegan dan modern. Agar bisa sesuai dengan keinginan, kamu bisa membuat rumah sendiri dengan bahan material alami dan terkesan nyaman, seperti rumah kayu. Bahan kayu hingga kini kerap kali digunakan sebagai dasar untuk membuat rumah salah satunya adalah rumah minimalis. Ya, rumah kayu yang dinilai ‘kuno’ kini telah berevolusi menjadi desain rumah unik dan menarik sekaligus bisa memberikan kenyamanan. Bahkan, rumah kayu dapat menghadirkan desain rumah minimalis modern yang cocok untuk keluarga milenial. Nah, apakah kamu terpikir untuk membuat rumah kayu? 

1. Rumah Kayu Modern

pinterest.com

Jika kamu menginginkan tampilan rumah modern, rumah kayu di atas dapat jadi referensi. Ukuran yang lebar dan warna kayu yang terang dapat memberikan nuansa menyenangkan. Rumah kayu yang dilengkapi jendela dan pintu dengan kusen berukuran besar, dapat memberikan efek rumah yang besar dan sejuk. Belum lagi, jika kamu memiliki teras minimalis di belakang rumah. Tambahkan kursi santai dan pot bunga untuk tampilan rumah yang berkarakter namun tetap elegan.

Terlihat sederhana namun tetap bernilai klasik karena warna kayu yang coklat terang membuat rumah tampak minimalis dan cantik. Rumah yang hanya satu lantai ini cocok untuk anda keluarga kecil atau anda yang masih single ya. Look so Good!

2.Rumah Kayu Minimalis serba Hitam

Google.com

Meskipun desain rumah rumah kayu yang satu ini sangat sederhana dan minim detail, tapi tampilannya sangat mencuri perhatian. Dominasi kayu yang di cat warna hitam pada bagian eskteriornya membuat tampilan rumah kayu ini sangat elegan dan berbeda dengan rumah kayu pada umumnya.

Sementara itu, satu-satunya elemen pendamping kayu yang digunakan adalah material kaca berukuran besar yang memungkinkan kamu dapat melihat pemandangan di sekitar rumah sederhana ini. Tak hanya itu, penggunaan kaca besar juga membuat rumah kayu ini tidak terkesan pengap dan gelap. Supaya tampilan mewah pada rumah kayu ini semakin terasa, atur pencahayaan lampu dengan nuansa hangat sehingga rumah pun jadi terasa lebih nyaman.

3. Rumah Unik Minimalis

pinterest.com

Rumah kayu unik yang dikelilingi oleh pepohonan ini memiliki desain pintu dan jendela dari kaca yang transparan. Hal tersebut membuat rumah kayu ini mendapatkan cahaya alami maksimal. Desain yang diusung pun menyerupai rumah kotak dengan bentuk atap flat. Rumah ini dapat kamu aplikasikan jika menginginkan rumah kayu yang unik namun tetap minimalis. Terutama jika kamu memiliki budget pembuatan rumah yang tidak terlalu besar. 

4. Rumah Kayu Mewah dengan Kolam Renang

pinterest.com

Didominasi oleh material kayu, seperti pada lantai, dinding, dan kisi-kisi jendela, model rumah kayu yang satu ini juga dilengkapi dengan kolam renang minimalis outdoor sehingga tampilannya sangat mewah. Namun, bukan hanya hal tersebut yang memberikan kesan mewah pada model rumah kayu ini, adanya jembatan minimalis di atas kolam renang juga membuat tampak depan rumah minimalis ini tampak sangat berkelas.

Selain itu, kombinasi beberapa material, seperti besi pada rangka bangunan dan sejumlah kaca berukuran besar juga memberikan kesan mewah sekaligus modern dan menawan. Melalui kaca jendela yang besar tersebut kamu bisa melihat adanya sofa putih, lukisan, lampu gantung, dan dekorasi lainnya pada rumah kayu ini.

5. Rumah Kayu Mungil

pinterest.com

Rumah kayu tidak hanya menjadi rumah tinggal, namun bisa diperuntukkan jadi tempat bermain anak, tempat penyimpanan, bahkan area bersantai di halaman belakang. Desain yang dipilih pun tidak terlalu rumit dan kompleks. Pada umumnya, rumah kayu kecil tersebut didesain berbentuk kotak seperti rumah papan minimalis. Rumah kayu mungil ini dapat memakai material kayu sederhana dengan material atap yang ringan seperti asbes atau seng. Nah, rumah kayu ini bisa anfa bangun hanya untuk ketika anda bosan dirumah, bisa menjadi ruang pribadi anda untuk menenangkan diri atau sekedar me time dengan seharian membaca buku atau mendengarkan musik.

6. Rumah Kayu Ala Jepang

pinterest.com

Desain rumah Jepang pun biasanya dilengkapi dengan tanaman di sekitar area rumah, meliputi teras bahkan taman di belakang rumah. Budaya Jepang memang tak lepas dari alam. Begitu juga dengan desain rumah yang bisa terlihat dari rerumputan di area taman, jalan berbatu, hingga pepohonan yang menyejukkan. Rumah Jepang juga memiliki banyak bagian yang dapat kamu terapkan di rumah kayu. Contohnya beranda luas di depan rumah atau engawa yang menghubungkan setiap ruang dan membatasi ruang dalam dan luar. Beranda ini seringkali dijadikan ruang beristirahat yang tentunya akan menawarkan suasana nyaman dan sejuk.

7. Rumah Kayu Ala Lembang

Google.com

Rumah di Lembang memiliki model rumah sederhana tapi indah dengan bahan dasar kayu yang kuat. Menilik gambar di atas, rumah kayu tersebut memiliki model rumah sederhana ala pedesaan, berwarna coklat tua dengan desain tradisional. Desain minimalis tersebut dapat jadi contoh model rumah minimalis sederhana bagi yang tidak memiliki budget berlebih. Rumah dengan konsep desain rumah panggung ini ini dapat kamu aplikasikan dengan jendela besar, agar terlihat lebih modern dan memiliki pencahayaan alami yang maksimal.

Tujuh inspirasi model rumah kayu di atas tak hanya mampu memberikan kesan natural dan hangat saja, tapi juga memberikan kemewahan dan keunikan tersendiri yang berbeda dari rumah kayu pada umumnya. Sekarang, apakah kamu tertarik mengadopsi model rumah kayu di atas? Semoga artikel ini bermanfaat ya dan selamat mencoba :)

 


Tulisan ini adalah tulisan dari pembaca furnizing, isi dari tulisan di luar tanggung jawab redaksi. Ingin membuat tulisan kamu sendiri? Klik di sini sekarang!

LEAVE A COMMENT


Comment


invisible hit counter