article / Interior / INSPIRASI SEKAT RUMAH UNTUK MEMPERMANIS TAMPILAN RUMAH MINIMALIS!!
02 Oktober 2021 1K Views

INSPIRASI SEKAT RUMAH UNTUK MEMPERMANIS TAMPILAN RUMAH MINIMALIS!!


Menggunakan sekat ruangan yang tepat bisa membuat ruangan rumahnya jadi terlihat lebih cantik dan luas. Untuk kamu yang sedang bingung mencari sekat ruangan untuk di rumah dan merupakan penyuka desain minimalis, tidak ada salahnya kamu contek inspirasinya berikut ini. Sekat ruangan dengan model minimalis dan modern saat ini memang sedang banyak disukai karena memberikan kesan rumah yang rapi, simpel dan modern. Sekat ruangan yang minimalis juga akan memberikan kesan ruangan yang lebih luas. Ada banyak desain sekat ruangan minimalis yang bisa kamu coba dan seusaikan dengan selera atau kebutuhan rumahmu. 

1. Sekat dengan Kayu dan Lukisan

pinterest.com

Jika kamu memiliki ruang yang cukup luas, bisa menggunakan pembatas ruangan ini untuk memisahkan ruang tamu dan ruangan lainnya.Tidak hanya memiliki fungsi utama untuk memisahkan dua ruangan, namun ada penambahan aksen lukisan pada pembatas yang memberikan hiasan unik. Penggunaan pembatas ruangan ini akan lebih cocok jika dipadukan dengan lantai yang juga senada. Penyatuan warna juga menjadi kunci rumah terlihat selaras dan nampak sejuk. Untuk kamu yang tidak begitu suka banyak aksen, bisa menggunakan contoh pembatas ruang ini untuk diaplikasikan. Penggunaan pembatas ruangan dari kayu tebal ini tidak hanya bisa kamu letakkan di satu area.

2. Sekat Ruangan dengan Lemari Estetik

pinterest.com

Konsep minimalis adalah kata yang cocok untuk menggambarkan pembatas ruangan yang satu ini. Warna putih juga menunjukkan eksan elegan kepada pemilik rumah. Pembatas ini cocok digunakan di apartemen karena menjadi pembeda antara ruang tidur dengan ruang tamu. Perpaduan warna putih di setiap peralatan menambah kesan berkelas kepada pemilik rumah. Risiko menerapkan warna serba putih di rumnah adalah kamu harus sering membersihkan area rumah. Jika telaten, tentu risiko ini bukan hal besar untuk menjadikan ruangan terkesan elegan dan berkelas.

3.Sekat Modern dengan Rolling Door

pinterest.com

Rolling door yang digunakan untuk sekat ruangan ini bukan seperti rolling door pada toko-toko. Jika ditutup, kesan pembatas ruangan tidak akan nampak jelas. Orang sekilas akan melihat pembatas tersebut sebagai tembok, padahal merupakan pembatas antara ruangan satu dan ruangan lainnya. Nuansa putih bersih yang dipadukan dengan efek glossy memberikan nuansa mewah kepada seisi rumah. Penambahan aksen kayu pada lantai rumah juga turut menjadi nilai nyaman berada di rumah. Perpaduan dengan berbagai furniture yang sepadan tidak kalah memberikan efek cantik.

4. Sekat Modern dengan Kaca Elegant

Pinterest.com

Pembatas dari kaca ini menutupi seluruh ruang, dari satu dinding ke dinding lainnya. Transparan dan tidak menutupi antar satu ruang dengan ruangan lain. Kesan modern akan nampak jelas ketika kamu memasang pembatas dari kaca. Penggunaan kaca pada jendela luar turut menambah kesan elegan. Pada gambar, kamu bisa melihat ruangan yang disekat adlahruang makan dengan ruangan lain. Rumah yang luas sangat cocok dengan penempatan pembatas ruang ini. Pemberian lukisan besar juga menjadi aksen pelengkap untuk mempercantik ruangan di rumah.

5. Ciptakan Sekat Simpel dengan Pahatan Kayu

pinterest.com

Jika melihat gambar, pembatas ruangan ini seperti unfurnished atau konsep tidak selesai dipoles. Jarak antar aksen yang besar tidak menutupi ruangan satu dengan ruangan lain. Namun, bentuk yang menjulang hingga ke atas dan cukup melebar ke samping menjadi gambaran jelas adanya ruangan yang disekat. Setengah batas menggunakan sekat dan setengah lainnya dibiarkan terbuka untuk akses berjalan kaki. Ruangan rumah yang cukup luas sangat cocok dengan konsep ini karena kamu bisa leluasa bergerak tanpa mengganggu orang di ruangan lain.

6. Sekat Ruangan Unik dengan Nuansa Alam

pinterest.com

Pembatas ruangan kali ini memadukan unsur alam berupa tanaman di dalam rumah. Kamu bisa memilih tanaman asli atau tanaman plastik untuk memberikan kesan sejuk di ruangan. Jika menggunakan tanaman asli maka pasokan air harus terjaga. Hal menarik dari pembatas ini ialah kamu bisa menyimpan kacamata pada pembatas tersebut. Jika kamu seorang pengguna kacamata, tentu hal ini sangat membantu. Kesan mewah jelas ditampilkan melalui aksen pembatas yang unik.

7. Manfaatkan Rak Buku untuk Sekat Ruangan

pinterest.com

Untuk kamu yang hobi membaca, keterbatasan tempat menyimpan buku di rumah pasti menjadi permasalahan yang serius. Pasalnya, buku jadi berantakan dan beberapa pasti tidak terawat sehingga mudah rusak dimakan rayap. Dengan memanfaatkan tempat buku sebagai pembatas ruangan, banyak hal positif bisa kamu dapatkan. Ruangan kamu akan tersekat dengan baik dan buku-buku kamu akan tertata dengan rapi. Bukan hanya bisa menyimpan buku, tempat buku juga bisa kamu manfaatkan untuk menyimpan hiasan atau pajangan.

Beberapa Inspirasi sekat diatas sangat cantik bukan Nah, saatnya anda memikirkan untuk memilih sekat mana yang cocok anda aplikasikan untuk rumah idaman anda. Pastikan untuk menyesuaikan dengan luas rumah dan masin-masing budget anda ya. Semoga artikel ini bermanfaat dan selamat mencoba :)

 

 


Tulisan ini adalah tulisan dari pembaca furnizing, isi dari tulisan di luar tanggung jawab redaksi. Ingin membuat tulisan kamu sendiri? Klik di sini sekarang!

LEAVE A COMMENT


Comment


invisible hit counter