article / Exterior / Inspirasi Warna Unik pada Dinding Eksterior Rumah yang Perlu Anda Coba Terapkan!
18 September 2018 4K Views

Inspirasi Warna Unik pada Dinding Eksterior Rumah yang Perlu Anda Coba Terapkan!

Setiap warna tentunya memiliki berbagai macam arti dan kesan pada rumah hunian. Tentunya sudah menjadi hal yang biasa ketika melihat interior rumah hunian dengan beragam warna yang cerah ataupun kalem. Perpaduan dua hingga tiga warna bisa menjadi sangat serasi namun ada juga yang tidak pas sehingga tidak nyaman di pandang mata. Namun bagaimana jadinya jika warna tersebut diberikan pada eksterior rumah hunian? Penasaran kan, yuk simak beberapa rumah dengan eksterior berwarna ini.

Perpaduan Abu-abu dan Kuning

sumber foto

Tampilan warna yang cerah dan juga minimalis dapat terlihat pada kombinasi warna satu ini. Penggunaan kedua warnanya dibuat seimbang dan tidak terlalu mencolok mata. Pada bagian depan rumah, dengan warna dasar abu-abu dan aksen kuning pada bagian bangunan yang menonjol, menjadikan rumah tampak seperti dua massa yang dijadikan satu. Selain memberikan kesan simple, adanya warna kuning menambahkan suasana ceria dan enerjik.

 

Biru Aqua

sumber foto

Warna biru yang mencerminkan warna laut satu ini memiliki tampilan yang cerah dan juga menyegarkan. Warna biru aquanya yang dominan terasa sejuk dipandang. Aksen warna putih serta ungu pada pintunya tentu memberikan tampilan eksterior rumah yang tidak monoton ataupub membosankan. Ditambahkan dengan pantulan biru langit pada jendela kacanya yang memberikan warna gradasi biru pada eksterior rumah.

 


Dark Blue

sumber foto

Bukan warna hitam, melainkan warna biru gelap satu ini bisa memberikan kesan elegan namun tetap berwarna. Adanya perpaduan warna biru gelap dengan putih yang sangat kontras, tampil menawan dan saling melengkapi. Adapun desain rumah jadi terasa lebih tradisional dan nyaman dipandang. Warna rumah satu ini tentunya sangat cocok dipadu-padankan dengan berbagai warna tumbuhan pada halamannya.

 

Emas Kecoklatan


sumber foto

Emas kecoklatan yang terlihat pada eksterior rumah satu ini memang terasa cukup menarik. Tidak terlalu mencolok, bahkan tampil kalem dan tenang karena warnanya yang serasi dengan kesan alam. Ditambahkan dengan warna pintu yang cerah dan eye-cathcy tentu saja menampilkan suasana damai namun tetap menyenangkan.

 

Warna Ivory


sumber foto

Warna Ivory merupakan warna yang mendekati putih namun juga tampak seperti terdapat sedikit warna coklat yang sangat amat muda. Tampilan warna ini tentu saja jarang dikenali namun sangat cantik diterapkan pada eksterior rumah hunian. Tidak terlalu mencolok dan tidak terlalu biasa, warna tersebut pas dengan berbagai macam warna lain untuk dikombinasikan. Seperti adanya warna biru akua pada pintu, merah bata pada tangga, ataupun putih pada frame jendela dan kolom rumah. 

 

Merah Marun

sumber foto

Merah memang tampak terlalu mencolok jika diterapkan pada dinding luar rumah, namun akan ada baiknya jika ingin memilih warna ini, pilihlah warna yang lebih tua seperti merah marun. Warna merah marun menjadikan tampilan rumah lebih menarik, ditambah lagi tidak menyakiti mata untuk tamu yang berkunjung ke dalam rumah. Warna ini juga termasuk warna yang membangkitkan semangat dan gairah sehingga penghuni pun diharapkan akan bersemangat ketika melihat rumahnya.

 

Dark Green

sumber foto

Warna yang sangat dekat dengan warna alam ini bisa menjadi pilihan untuk dinding eksterior rumah. Bukan hanya tampil menyegarkan, warna hijaunya juga memberikan kesan menyatu dengan lingkungannya. Tampil dengan berbagai macam gradasi hijau, tentu akan membuat rumah menjadi lebih indah.


Tulisan ini adalah tulisan dari pembaca furnizing, isi dari tulisan di luar tanggung jawab redaksi. Ingin membuat tulisan kamu sendiri? Klik di sini sekarang!
Sarah Dwi Putri
A dreamer | Art | Travel | Architecture | Writer | Filmaker

LEAVE A COMMENT


Comment


invisible hit counter