article / Interior / Keunikan Interior Delapan Restoran dan Bar dengan Gaya Tidak Biasa dari Bentukan Alien Hingga Desain Ala Pabrik Willy Wonka
26 September 2019 5K Views

Keunikan Interior Delapan Restoran dan Bar dengan Gaya Tidak Biasa dari Bentukan Alien Hingga Desain Ala Pabrik Willy Wonka

Mendesain sebuah interior bangunan tentunya akan menghasilkan suatu konsep tertentu pada bangunan tersebut. Tersebarnya resto dan bar di berbagai daerah tentunya menjadi persaingan ketat antar pemilik resto bar. Akan tetapi setiap pengunjung tentunya memiliki selera masing-masing. Tidak hanya dari segi makanan, namun juga konsep bangunan dan interiornya pun menjadi pertimbangan setiap pengunjungnya. Membuat gaya tersendiri pada resto akan menjadikan nilai plus untuk pemilik. Maka dari itu interior pada bangunan pernting untuk diperhatikan. Namun bagaimana jika interior resto dan bar benar-benar memiliki konsep yang memukau seperti dibawah ini? Apakah kalian akan masuk ke dalam resto ataukah akan meninggalkan tempat seperti ini?

1. H.R. Giger Museum Bar, Gruyeres, Switzerland

Hr Giger bar and museum

Hr Giger

Giger Bar merupakan bar yang bertema dan didesain oleh H.R. Giger dari Swiss. Pertama kali dibuka tahun 1992 tentunya desain yang unik ini banyak membuat pengunjung tertarik. Interior dari bar ini berkonsep kan pada biomekanikal yang sering terlihat pada berbagai film Alien. Baik dari langit-langit, dinding, bahkan kursinya didesain dengan tema serupa yang terinspirasi dengan Alien berbentukan tulangan.

2. Truth Coffee Shop, Cape Town, South Africa

Truth Coffee Shop

Truth Coffee Shop

Kedai kopi satu ini dibberikan nama unik yaitu Truth. Untuk konsep kedai ini sendiri adalah steampunk yang bisa dilihat dari berbagai ornamen ataupun desain interiornya. Tentunya keatraktifan kedai ini dapat terjadi karena desain yang keren dari Haldane Martin. Berbagai warna emas metalik terlihat jelas di keseluruhan desain. Pipa metal dan juga mesin tua memberikan kesan seakan sesuatu yang spesial sedang dibuat di tempat ini. 

3. The Jane Restaurant, Antwerp, Belgium

The Jane Restaurant


The Jane Restaurant

Restaurant megah yang satu ini merupakan hasil renovasi dari sebuah tempat yang cukup bersejarah yaitu sebuah chapel dari rumah sakit militer di Antwerp. Piet Boon Studio sebagai desainer interior dari bangunan ini berhasil mengubah chapel menjadi bentukan yang unik dengan nuansa kontemporer. Kesan luxurious pun juga terlihat pada desain resto yang satu ini. Berbagai material yang menonjol seperti bebatuan alami, kayu oak digunakan pada interiornya. Kesan rock and roll pun juga ditampilkan dengan adanya berbagai warna gelap dan tajam. Tidak lupa lampu gantung yang didesain unik memperkuat identitas resto bergaya rock ini.

4. Bicycle Bar, Bucharest, Romania

Bicycle Bar

bicycle bar

Bar yang satu ini menerima donasi berupa sepeda ataupun aksesorisnya yang berkaitan. Tentu saja tidak semata menjadi barang buangan, donasi tersebut akan dimanfaatkan menjadi benda-benda yang lebih bermanfaat lagi seperti bangku cafe ataupun hiasan. Berada di tengah-tengah area bersejarah, cafe ini sendiri sudah menjadi tempat yang sering digunakan untuk melakukan pameran, sesi musik, ataupun berbagai acara lain yang serupa. Konsep ini cukup digemari karena unik dan juga menunjukkan perhatian pada barang bersejarah sehingga dapat terus dikenang dan membuat orang lain bahagia melihatnya.


5. Cafe Ki, Tokyo, Jepang

Cafe Ki

Cafe Ki

Desain yang simpel pun ternyata juga bisa menjadi daya tarik tersendiri pada sebuah cafe. Contohnya desain cafe yang satu ini. Cafe Ki yang berada di Tokyo tentunya sangat terpengaruh dengan gaya sederhana dan simple dari desain-desain Jepang. Salah satunya tertuang dengan interior cafe serba putih yang tentunya furniture penyangga papan meja tampak seperti ranting-ranting pohon. Ruangan cafe ini pun jadi terlihat bersih dan juga luas dengan pemberian warna putih tersebut.

6. Bangalore Express Restaurant, London, Great Britain


Bangalore Express Restaurant

Bangalore Express Restaurant

Restoran yang berada di London ini merupakan restoran dengan masakan india. Terbilang unik karena memiliki desain interior yang menarik perhatian. Tidak hanya dua tingkat namun bilik yang terlihat di restoran ini dipisahkan melalui dinding partisi dan tangga. Tentunya bilik yang berada di atas menjadi area paling popular di restoran ini. Dihiasi dengan kursi dan meja kayu serta pipa-pipa tangga dan penyangga memberikan pengalaman baru di sebuah restoran.

7. Rocambolesc Cafe, Girona, Spain

Rocambolesc Gelateria

Rocambolesc gelateria

Siapa yang tak suka es krim? Tempat satu ini menyajikan es krim yang lezat dan juga interior yang menarik perhatian. Konsep desain industrial dengan pipa  berwarna putih dan merah, serta mesin pembuat permen dan juga roda sepeda yang eye cathcy di samping meja penyajiannya. Toko es krim ini juga mengingatkan kita berbagai tempat fantasi yang interiornya terinspirasi dengan pabrik Willy Wonka dari film Charlie and the Chocolate Factory. Unik dan terhias dengan manis.

8. Blue Frog Lounge, Mumbai, India

Blue Frog Lounge

Blue Frog Lounge

Didesain oleh Serie Architects, blue frog lounge ini memisahkan berbagai tempat makan menjadi tampak lebih privasi dengan bangku yang unik dan saling menyatu dengan bangku lainnya. Area ruang makan yang berada di bilik melengkung dapat menampung antara 4 hingga 10 orang dalam satu tempatnya. Lucunya setiap area meja makan ini memiliki ketinggian yang beragam. Hal ini dikarenakan agar setiap pengunjung yang duduk ataupun beridiri tidak terhalangi pemandangan ke arah panggung.


Jadi dari kedelapan desain resto dan cafe di atas, desain mana yang menurutmu paling unik dan memukau?


Tulisan ini adalah tulisan dari pembaca furnizing, isi dari tulisan di luar tanggung jawab redaksi. Ingin membuat tulisan kamu sendiri? Klik di sini sekarang!
Sarah Dwi Putri
A dreamer | Art | Travel | Architecture | Writer | Filmaker

LEAVE A COMMENT


Comment


invisible hit counter