article / Building / INTIP HOTEL UNIK DI DUNIA YUKK, MANA YANG JADI FAVORIT KALIAN NIH!!
03 Oktober 2021 638 Views

INTIP HOTEL UNIK DI DUNIA YUKK, MANA YANG JADI FAVORIT KALIAN NIH!!


 

Salah satu daya tarik yang membuat suatu hotel banyak dikunjungi adalah desain hotel unik dan berbeda dari yang sudah ada. Banyak hotel di dunia yang sudah menyadari keunggulan faktor ini sehingga mereka pun mulai memberikan perhatian besar terhadap desain hotelnya. Ada desain hotel yang unik dari sejak awal pembangunan, ada juga yang merenovasi bangunan lama menjadi sebuah hotel yang sangat ciamik.

Hotel unik selalu diburu para wisatawan yang hobi travelling. Tak sedikit dari mereka yang datang berkunjung ke daerah atau negara tertentu demi bisa bermalam di hotel yang menawarkan desain interior berbeda dari hotel-hotel pada umumnya. Ternyata, Indonesia termasuk salah satu Negara yang punya hotel unik dan diakui di seluruh Dunia. Penasaran seperti apa penampakan hotel-hotel unik dari seluruh dunia tersebut, langsung lihat di sini saja yuk!

1. Negeri Dongeng di Hotel Hang Nga

Google.com

Hotel Hang Nga Crazy House ini terletak di Dalat City, Vietnam. Kesan mistis yang diberikan sangat unik bak rumah-rumah di film dongeng. Jika melihat hotel ini, kamu akan merasa berada di dalam sebuah rumah nenek sihir. Keseluruhan desain bangunan menyerupai pohon raksasa dengan menggabungkan elemen desain pahatan agar terkesan lebih alami. Pahatannya seperti hewan, jamur, jaring laba-laba dan gua.

Arsitektur yang digunakan terdiri dari bentuk-bentuk kompleks, organik, non-bujur sangkar, telah digambarkan sebagai ekspresi. Sejak dibuka pada 1990 bangunan ini telah mendapatkan pengakuan atas arsitekturnya yang unik. Ornamen yang digunakan pun menambah kesan horror. Bagi pecinta suasana horror dan ingin menguji nyali, tempat ini patut untuk dicoba. Setiap kamar yang ada di hotel ini menawarkan berbagai tema hewan. Kira-kira tidur disini seperti apa ya rasanya? Tidur dengan ditemani harimau yang memantulkan cahaya merah dari matanya. Setiap kamar dilengkapi dengan area tempat duduk, lemari pakaian, dan fasilitas pemanas ruangan. Beberapa kamar menyuguhkan pemandangan taman yang indah.

2. Sun Cruise Hotel, Korea Selatan

pinterest.com

Bagi anda yang memimpikan untuk naik kapal pesiar tapi takut dengan lautan, bisa banget nih cobain hotel unik satu ini. Hotel ini terletak di Korea Selatan. Pemandangan malam yang menakjubkan dapat anda nikmati di hotel ini. Sun Cruise Hotel mewujudkan impian setiap orang yang ingin tinggal di atas kapal pesiar selama mungkin.Tentu saja, soalnya San Cruise Hotel memiliki bentuk seperti kapal pesiar dan “teronggok” di puncak bukit sejak tahun 2002. Hotel unik ini menawarkan pilihan akomodasi hotel super mewah dan menyenangkan, persis seperti yang ada dalam sebuah kapal pesiar. Interiod desain Hotel ini juga sangat mencuri perhatian para wisatawan yang berkunjung di Korea Selatan. Tidak heran jika untuk menginap satu malam di hotel ini anda harus merogoh dompet anda agak dalam ya :)

3. Hotel  Das Park, di Austria.

Google.com

Bagaimana rasanya tidur di dalam gorong-gorong? Di Austria, ada hotel yang mempunyai konsep unik berupa kamar tidur yang dibentuk seperti gorong-gorong. Hotel Das Park ini tidak seperti hotel lainnya yang memiliki tempat luas dan fasilitas lengkap. Jadi jika kamu ingin menginap di tempat ini, kamu hanya akan disambut dengan 20 pipa gorong-gorong. Di dalam kamar ini hanya berisi fasilitas seperti kasur dengan ukuran double bed, bantal, selimut, guling, lampu dan meja kayu. Dan di atas kasur terdapat kaca bundar untuk melihat langit malam yang indah.

4. Chateau de Bagnols, Hotel Unik di Prancis

Pinterest.com

Chateau de Bagnols merupakan sebuah bangunan bersejarah dengan tower dan kubah tinggi. Bangunan ini terletak di sebuah desa kecil di wilayah Perancis. Kini, kastil ini telah berubah menjadi sebuah hotel unik yang memiliki area lama dan area baru yang didekorasi pada abad ke-13 dan abad ke-15. Kamar suite di hotel ini memiliki kamar mandi berlantai marmer, four-poster bed, dan desain unik di seluruh areanya. Anda akan disuguhkan desain taman yang sangat luas dengan pemandangan hijau disekitarnya. Hotel ini didesain Clasic dengan tidak banyak mengubah bentuk dan interior aslinya. 

5. Hotel Water Discus di Dubai.

Google.com

Salah satu hotel unik lainnya ada di Dubai. Hotel Water Discus ini memberikan sensasi tidur di bawah laut bersama keindahan alam bawah laut dan keindahan Dubai jika dilihat dari atas permukaan air laut. Hotel ini terbagi menjadi dua Disk, yaitu yang di bawah laut, dan yang di permukaan laut, di sini kamu bisa merasakan hangatnya kota Dubai. Lantai atas terdiri dari restoran, klub, toko, dan dua helikopter pribadi. Kamar yang ada di kedalaman 10 meter dari permukaan laut terdiri dari 21 kamar hotel. Pemandangan terumbu karang dan ikan ikan kecil pasti akan membuat kamu nyaman untuk berlama-lama di hotel ini.

6. Sand Castle Hotel, di Inggris

Google.com

Hotel ini sangat berbeda dengan hotel lainnya, karena hotel ini terbuat dari pasir. Kebanyakan orang pada saat kanak-kanak gemar membuat kastil-kastil dari pasir dengan cetakannya yang terbuat dari plastik. Kini semua khayalan itu menjadi nyata. Di Inggris terdapat hotel pasir yang disebut dengan Sand Castle Hotel. Untuk membangun tempat ini, dibutuhkan 1.000 ton pasir dan empat patung untuk melengkapi konsep istana pasir. Hotel ini memiliki dua kamar tidur dengan kasur yang terbuat dari pasir, kira-kira gimana ya rasanya tidur di kasur pasir dan tidak memiliki atap ini? Tapi jika malam hari tentu akan terlihat indah, kamu bisa langsung menatap binatang dari hotel ini.

 


Tulisan ini adalah tulisan dari pembaca furnizing, isi dari tulisan di luar tanggung jawab redaksi. Ingin membuat tulisan kamu sendiri? Klik di sini sekarang!

LEAVE A COMMENT


Comment


invisible hit counter