article / Kitchen / INTIP INSPIRASI DAPUR SEDERHANA TAPI MEWAH YUKK!
08 September 2021 2K Views

INTIP INSPIRASI DAPUR SEDERHANA TAPI MEWAH YUKK!

Desain dapur dengan tipe minimalis merupakan desain dapur yang banyak sekali orang – orang yang ingin mempunyainya atau memilikinya karena desain ini akan terlihat simple dan juga terkesan rapi dan penempatannya pun tidak akan menempati banyak ruang yang mungkin akan membuat anda kesulitan dalam mengatur ruangan.

Tidak dapat dipungkiri, rumah zaman sekarang tersedia dalam ukuran kecil akibat keterbatasan lahan dan mahalnya harga tanah. Hal ini juga berdampak pada ukuran ruang-ruang yang ada di dalam rumah, termasuk dapur. Desain dapur minimalis merupakan desain Interior yang sering digunakan banyak orang karena mampu menciptakan kesan lebih luas dibanding aslinya.

1. Dapur minimalis dengan sentuhan Abu-abu

Pinterest.com

Dapur minimalis ini didominasi furnitur serba putih dengan warna abu-abu pada bagian kabinet atas dan bawah. Selain memberikan sedikit aksen pada dapur, warna abu-abu dapat menciptakan kesan modern dan tidak gampang kotor.

Agar penggunaan ruang dapur lebih efisien, pilihlah lemari berbentuk U seperti ini. Selain itu, kamu hanya perlu membalikan badan ketika ingin mencuci sayur di bak cuci atau pada saat ingin menata makanan. Selain minimalis, dapur ini juga hemat listrik karena memiliki skylight yang menjadi jalur masuk sinar matahari pada siang hari.

2. Dapur Minimalis yang digabung dengan area Makan

Pinterest.com

Kamu baru saja menikah atau masih hidup melajang? Jika ya, desain dapur minimalis yang satu ini bisa kamu coba terapkan. Dapur ini memiliki deretan lemari yang bisa digunakan juga sebagai meja makan. Sejumlah peralatan seperti piring dan gelas bisa kamu letakkan di rak-rak dinding. Sedangkan bahan makanan kering bisa kamu letakkan di lemari bagian bawah. Gantungkan juga beberapa bohlam lampu untuk mempercantik dapur minimalismu.

Dapur ini sangat cocok untuk keluarga kecil yang baru saja menikah karena tidak memakan space yang luas, terkesan simpel dan elegant.

3. Dapur Minimalis yang hemat Penggunaan lampu

Pinterest.com

Zaman sekarang di mana kebutuhan hidup serba mahal, kamu harus pintar berhemat pada setiap aspek. Salah satunya adalah menghemat penggunaan lampu pada siang hari. Sebagai gantinya gunakanlah cahaya matahari. Dalam menata dapur minimalis, pemilihan warna juga penting lho.


Dapur minimalis dengan sentuhan warna abu-abu ini terlihat terang pada siang hari berkat jendela besar dan skylight. Agar suasana di dalam dapur minimalis ini tidak terlalu monoton, kamu bisa mendominasi bagian dapur dengan sentuhan warna coklat kayu agar terkesan classic.


4. Dapur minimalis dengan Kitchen Island


decoist.com

Bosan dengan dapur minimalis yang posisi furniturnya menempel pada dinding? Cobalah menggunakan kitchen island sebagai tempat meletakkan kompor dan bak cuci piring sekaligus. Pilihlah kitchen island berukuran kecil, agar tidak membatasi ruang gerakmu.

Supaya dapur minimalis mungil terlihat lebih rapi—misalnya dapur minimalis ukuran 2x3—letakkan meja makan di samping kitchen island tersebut supaya kamu tidak perlu repot melangkah jauh untuk menyajikan makanan atau saat merapikan piring. Dominasi warna abu-abu juga cocok untuk dapur minimalis agar memiliki sentuhan yang sedikit modern.

5. Dapur minimalis serba Kayu

decoist.com

Dapur minimalis berikutnya didominasi oleh furnitur yang terbuat dari kayu. Agar dapur minimalis berukuran 2×2 milikmu terlihat lebih luas, buatlah pembatas tempat cuci piring yang tidak terlalu tinggi. Jika kamu bisa memandang area di sekitar dapur, tentu akan lebih nyaman kan?

Meletakkan microwave dan oven pada built-in furnitur juga merupakan pilihan yang tepat untuk kesan yang lebih rapi di dapur minimalis. Sementara, untuk penyimpanan di bagian atas dan sampingnya bisa kamu pakai untuk meletakkan aneka peralatan masak, seperti panci, wajan, teko listrik, dan sebagainya.

Nah, sudah intip-intip kan untuk inspirasi dapur minimalisnya,Bagaimana bund apakah sudah terinspirasi? Selamat mencoba ya :)

 


Tulisan ini adalah tulisan dari pembaca furnizing, isi dari tulisan di luar tanggung jawab redaksi. Ingin membuat tulisan kamu sendiri? Klik di sini sekarang!

LEAVE A COMMENT


Comment


invisible hit counter